Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahap Arc Merupakan Kepanjangan dari

Tahap arc merupakan kepanjangan dari - bagi kalian mungkin ada yang pernah mendengar kata arc. ARC itu apa ya? mungkin dari kalian ada yang seperti itu dan penasaran artinya apa. Arc sendiri memiliki arti yang mana tergantung dari kata tersebut digunakan. Bisa berbeda beda maknanya. Jadi untuk tahu arc itu apa, perlu diketahui juga berhubungan dengan apa.

Contohnya arc dalam bidang kesehatan, Tahap arc merupakan kepanjangan dari AIDS Related Complex. Tahap ARC dalam kesehatan sendiri merupakan salah satu tahapan dari penyakit AIDS. AIDS sendiri disebabkan oleh virus HIV. HIV merupakan kepanjangan dari Human Immunodeficiency Virus. 

Tahapan tahapan penyakit AIDS/ HIV diantaranya adalah tahapan virus masuk, tahapan virus berkembang biak, tahapan ARC ( AIDS Related Complex ), Tahapan positif menderita AIDS dan tahapan terakhir yakni orang yang terkena AIDS terkena gangguan otak dan saraf serta bisa menyebabkan kematian.


Penyakit AIDS adalah suatu penyakit yang disebabkan virus yang merusak sistem kekebalan tubuh dengan merusak sel CD4. Jika sel CD4 banyak yang rusak maka tubuh akan mudah terkena berbagai macam penyakit. 

Penyakit AIDS / HIV ini sangat berbahaya dan bisa menular juga. Penyakit HIV ini sampai saat ini masib belum ditemukan obatnya. Namun meskipun belum ada obatnya, masih ada terapi pengobatan untuk mengurangi dampak dari gejala AIDS. Terapi pengobatan AIDS/ HIV adalah Pengobatan antiretroviral. HIV Tanpa pengobatan lama bertahan orang tersebut kurang lebih 3 tahun

Arti lain dari ARC bisa kita jumpai juga pada ARC taiwan. Apa itu ARC taiwan? Kartu identitas yang diperlukan bagi penduduk asing yang tinggal ditaiwan. ARC Taiwan atau Alien Resident Certificate adalah Kartu identitas sementara yang diperlukan bagi penduduk asing / orang luar negeri yang ingin tinggal ditaiwan. Kartu ini semacam KTP kalau di indonesia, masa berlakunya sendiri yakni 6 bulan sampai 3 tahun saja.

Lama proses pembuatan ARC taiwan kurang lebihnya sekitar 10 sampai 14 hari ( 2 minggu ).ARC taiwan bisa dikirim lewat POS atau bisa diambil sendiri. Jika ARC Taiwan habis masih mendapatkan perpanjang otomatis selama 30 hari.

ARC berikutnya bisa kalian jumpai berkaitan dengan anime atau manga misalnya.Arc anime adalah Bagian cerita dalam anime yang mana diatur ditempat tertentu selama event tertentu/ Arc biasanya terdiri dari beberapa episode yang ceritanya saling berkaitan. Biasanya dimulai dengan pengenalan dan diakhiri dengan klimaks dan akhir. 

Contoh arc di anime seperti anime one piece adalah Seperti Arc dressrosa, arc wano dan lainnya. Selain one piece juga ada anime naruto dan lainnya. Kepanjangan Arc anime sepertinya tidak ada karena arc sendiri sebagai sebutan sebuah bagan dalam cerita manga atau anime.

Kata ARC juga bisa berkaitan dengan buku. Di dalam istilah buku, ARC singkatan dari Advanced Reader Copy. Yang mana dimaksudkan bahwa buku tersebut hanya dibaca oleh beberapa pembaca tertentu dan belum dicetak secara masal. Istilahnya itu seperti buku demo, dan diminta dibaca oleh beberapa orang tertentu yang dirasa kompeten dengan tujuan mendapatkan review dari mereka.

ARC merupakan istilah untuk buku yang berbentuk nyata ( ada real bukunya ) sementara DRC atau Digital Reader Copy merupakan bentuk digital.

Demikian artikel sederhana kali ini, semoga bermanfaat dan membantu buat kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung ke motorcomcom dan jangan lupa ikuti artikel menarik lainnya hanya disini.

Posting Komentar untuk "Tahap Arc Merupakan Kepanjangan dari"