Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karisma Modif Simple

Karisma modif simple - diantara banyaknya pilihan sepeda motor honda, salah satunya adalah honda karisma. Motor bebek ini bisa dibilang sepeda motor yang sudah lama, mengingat motor ini keluarnya tahun 2002 silam. Sepeda motor ini saat ini sudah tidak lagi diproduksi dan yang hanya cuma dalam kondisi setengah pakainya saja ( second ).

Mengingat saat ini sudah tidak ada yang baru, maka jangan heran jika kondisi motor karisma tak bisa sebagus motor motor sekarang. Namun bagi para pemilik sepeda motor karisma tak perlu kuatir karena masih ada jalan supaya motor bebek ini masih tampil karen. Salah satunya caranya yakni dengan di modifikasi.

Seperti sepeda motor kebanyakan, sepeda motor karisma bisa di modif menjadi lebih keren, tak kalah sama motor zaman sekarang. Sepeda motor honda karisma modif simple sekali, namun juga perlu keahlian dan yang tak kalah penting adalah budget yang mencukupi. Hal ini karena modifikasi memerlukan biaya yang tak sedikit.

Sedikit tentang sepeda motor honda karisma, sepeda motor bebek honda ini menggunakan mesin SOHC dengan cc standar karisma 125cc. Hp motor karisma yakni power 9,38 HP di 7500 rpm dan torsi 10 Nm di 6000 rpm. Sepeda motor karisma masih menggunakan karburator, belum memakai injeksi, Namun termasuk sepeda motor irit di zamannya.

Kapasitas BBM atau bahan bakar sepeda motor honda karisma adalah 5,1 liter. Dan sepeda motor ini bisa digeber dengan kecepatan maksimal atau top speed kurang lebihnya 80 km/jam. Dengan spesifikasi tersebut, rasanya pantas saja jika sepeda motor karisma layak untuk dimodifikasi. Modifikasi bisa dilakukan di karisma keluaran tahun 2002, bisa juga modifikasi Honda Karisma 2005.


Modif Karisma Trondol

Ide modifikasi karisma yang pertama adalah memodifikasi sepeda motor karisma menjadi trol alias mempereteli bagian bagian jadinya menjadi lebih ramping. Modifikasi ini termasuk simple dan sederhana karena hanya mencopoti bagian bagian, namun bukan berarti tak ada yang diganti. Karena makin ramping tentu bagian lainnya turut ikut diubah agar presisi. Seperti ban dan lain lain. Bisa serasi.

Modifikasi Karisma 125 road race

Modifikasi lainnya yang bisa kamu lakukan di sepeda motor honda karisma adalah mengubahnya ala motor road race. Nah untuk modifikasi ini, modif dilakukan diantara stang ditekuk  bisa juga diganti stang model menunduk. Ganti velg, roda, disektor rem, bagian belakang, knalpot dan bahkan mesin juga dimodifikasi biar lebih cepat.

Modifikasi Karisma Klasik

Ide berikutnya, sepeda motor karisma bisa diubah menjadi layaknya sepeda motor klasik atau motor jadul. Kalau model modifikasi ini terlihat sederhana tapi sebenarnya cukup rumit karena termausk banyak juga bagian yang dirombak. Dan tentu berdampak pada budget yang lebih juga.

Karisma modif Trail

Sepeda motor honda karisma bisa dimodifikasi menjadi motor trail. Meskipun beda konsep lah karena honda karisma adalah motor bebek, namun modifikasi ini bisa dilakukan. Kalau budget ya jangan ditanya karena tentu yang dikeluarkan cukup banyak. Bagian yang diubah biar jadi trail, mengubah headlamp, suspensi depan, suspensi belakang, buritan, swingarm, knalpot roda ala motor offroad dan lain lain.

Modifikasi Karisma Touring

Ide modif karisma berikutnya adalah modifikasi karisma touring. Sesuai konsepnya sepeda motor honda karisma akan diubah ala motor touring. Bagian yang ditambahkan diantaranya pelindung tangan, windshield, bagasi di bagian belakang dan lain lain.

Selain ide modifikasi diatas karisma modif simple bisa dilakukan dengan sederhana , misalkan saja mengubah warna cat saja. Modifikasi Karisma warna hitam, warna merah, kuning atau warna lainnya lainnya disuka.

Itulah artikel singkat mengenai Karisma Modif Simple yang bisa dilakukan, Semoga ide ide modifikasi sepeda motor karisma di atas bisa menjadi referensi jika kalian ingin memodifikasi sepeda motor honda karisma punya kalian. Terima kasih dan sampai ketemu lagi di artikel menarik berikutnya di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Karisma Modif Simple"