Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Radiator Motor Matic Bocor, Penyebab dan Solusinya

Air radiator motor matic bocor - mesin adalah bagian penting pada sepeda motor. Ibaratnya mesin adalah yang bekerja buat sepeda motor itu bisa berjalan. Mesin jika dipakai terus menerus tentunya akan mengalami kepanasan. Mengingat memang sepeda motor itu bisa jalan akarena adanya proses pembakaran bahan bakar di ruang mesin.

Mesin yang panas tentunya akan membuat akan memiliki efek yang buruk jika berkepanjangan. Untuk itulah sepeda motor mesinnya itu membutuhkan sebuah pendingin bisa suhu tetap terjaga. Air radiator itulah yang membuat mesin tidak mengalami kepanasan. Air radiator sendiri merupakan cairan yang dibuat khusus untuk bisa menjaga suhu mesin stabil tidak sampai overheat.

Disemua motor ada air radiator, termasuk juga di sepeda motor matic. Fungsi radiator pada motor matic seperti lainnya yakni membuat mesin tidak panas. Air radiator ini penting sekali namun dalam jangka waktu tertentu air radiator tentunya tidak akan terus utuh melainkan lambat laut akan habis. Nah untuk itu air radiator perlu diganti secara berjangka. 

kapan ganti air radiator motor matic? berapa lama ganti air radiator motor? menurut info dari bengkel resmi untuk pengecekan air radiator / air coolant bisa dilakukan 1 tahun sekali. Tapi kalau untuk pergantian air radiator bisa dilakukan kurang lebihnya 24 ribu kilometer atau 2 tahun sekali. Pergantian juga tergantung dengan kondisi pemakaian sepeda motor juga.

Tanda air radiator motor habis salah satunya adalah mesin cepat panas. Maka dari itu jika terasa tanda ini ada baiknya cek radiator dan jika habis bisa di isi ulang atau diganti.  Apa akibat tidak ganti air radiator motor? contohnya motor matic.?. Akibat yang akan terjadi adalah mesin cepat panas. dan jika dibiarkan lambat laun akan mengalami kerusakan. 

Mesin yang panas tidak juga disebabkan karena air radiatornya habis. Yang lebih mengkhawatirkan adalah jika air radiator motor matic bocor atau rembes. Wah kalau kena masalah ini tentu akan mengeluarkan biaya lebih. Radiator motor bocor atau rembes bisa diketahui dengan beberapa hal yang mungkin terjadi.

Tanda radiator motor bocor diantaranya air radiator tiba tiba cepat habis. Kemudian jika air radiator motor matic bocor mungkin bisa dilihat langsung seperti ada rembesan ke bawah. Air radiator bocor dibawah mesin kerap kali terjadi. Penyebab air radiator motor matic bocor bisa disebabkan beberapa masalah.

Misalnya saja radiator terkena kerikil atau batu kecil saat dijalan sehingga mengalami kerusakan. Kemudian bisa juga terjadi karena kerusakan pada area water seal pump.  Bisa juga air radiator motor matic bocor karena kelalaian dari si pemilik. Misalkan saja mencapurkan air radiator dengan air biasa dan lain lain.

Apa yang harus dilakukan jika radiator bocor ya? jika anda mengalami nya cara yang terbaik adalah dengan mengganti radiator dengan yang baru. Mungkin radiator bisa saja ditambal, namun kurang efektif dan tentu tidak bisa tahan lama. 

Harga radiator motor matic sendiri bervariasi tergantung model sepeda motor matic nya. Misalkan saja untuk Harga Radiator Vario 125 dan vario 150 berkisar kurang lebih diharga 350 ribuan dan lain lain. Jika kalian tidak ingin susah susah kalian bisa pergi ke dealer honda terdekat usahakan yang besar. nanti kalian bisa membeli sekaligus memasangnya disana.

Demikian artikel mengenai air radiator motor matic bocor semoga bisa bermanfaat buat kita semuanya. 

Posting Komentar untuk "Air Radiator Motor Matic Bocor, Penyebab dan Solusinya"