Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin

Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin - setap orang tua tentu anaknya bisa mengeyam di pendidikan yang bagus dan berkualitas. Di indonesia banyak pilihan lembaga pendidikan salah satunya adalah di pondok pesantren. Pondok pesantren juga banyak di tanah air jadi mungkin agak bingung juga yang paling bagus yang mana.

Pondok pesantren sebenarnya semuanya bagus sih, asalkan mengajarkan agama islam dengan baik dan benar. Salah satu pondok pesantren yang terkenal di indonesia adalah Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin. Pondok pesantren ini terletak di jakarta timur dan merupakan salah satu pondok pesantren di jakarta timur yang berkualitas.

Lokasi Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin ini ialah beralamat di Jl. SPG 7, RT.5/RW.9, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810. Pondok pesantren ini letaknya dekat dengan Monumen pancasila sakti sehingga rutenya tentu mudah di kenali dan di lewati. 

Sejarah

Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin ini memiliki sejarah pendirian yang bisa dibilang hebat. Mengapa karena yang mendirikannya pertama kali dulu itu bukan oleh seorang kyai atau ustadz. Melainkan didirikan oleh para pensiunan TNI dan Polri yang punya kepedulian agar masyarakat indonesia bisa memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik sesuai Alquran dan Hadist Rasulullah SAW.

Disaat di dirikan yakni tahun 1995, Ketua Umum Yayasan Pondok pesantren ini di pimpin oleh oleh Letkol TNI Purn. H Zubaidi Umar, SH sampai dengan tahun 2004.

Untuk melaksanakan program pendidikan keagamaan yang ada di pondok pesantren Minhaajurrosyidiin maka dibentuklah Pengurus Harian Pondok Pesantren. Yang mana yang ditunjuk sebagai Ketua Harian Pondok Pesantren saat itu adalah Ir. H. Muh. Asy’ari Akbar, MM.

Di tahun 2004 pulalah susunan pengurus Yayasan Minhaajurrosyidiin mengalami beberapa perubahan. Namun untuk pejabat Ketua Harian Pondok Pesantren masih tetap dan tidak mengalami perubahan, yaitu Ir. H. Muh. Asy’ari Akbar hingga saat ini.

Biaya masuk Ponpes Minhaajurrosyidiin dan Pendidikan

Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin  merupakan pondok pesantren yang bisa dikatakan sebagai pondok pesantren yang berkualitas internasional. Bagaimana tidak? pondok pesantren ini tak hanya memiliki santri dan santiwati yang berasal dari dalam negeri saja. melain juga ada yang berasal dari luar negeri. Seperti misalnya dari malaysia , singapura, kamboja, vietnam dan lain lain.

Untuk pendidikan Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin yakni ada 

1. Ula ( setara SD / MI )

2. Wustha ( setara SMP / MTS )

3. Ulya ( Setara SMA / MA )

Ketiganya masuk dalam PKPPS MINHAAJURROSYIDIIN atau Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin.

Biaya masuk Ponpes Minhaajurrosyidiin sendiri jika informasinya tidak salah yakni sekitar kurang lebihnya Rp. 6.750.000 ( sudah termasuk biaya SPP bulan pertama ). Dan untuk biaya bulanan semua jenjang adalah Rp.1000.000. 

Namun untuk pastinya bisa langsung ke lokasi Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin atau Pondok Pesantren Pondok Gede LDII 

Alamat Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin

di Jl. SPG 7, RT.5/RW.9, Lubang Buaya di jakarta timur. Bagi yang dekat lokasi, tentunya ponpes ini menjadi salah satu Pondok pesantren terdekat dan murah. 

Website resmi dari Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin adalah https://minhaajurrosyidiin.com/


Rekomendasi Pondok Pesantren Lainnya

Selain Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, ada juga pondok pesantren yang juga tak bisa dilewatkan dan bagus juga yakni seperti Pondok Pesantren Al Hamid, Pondok Pesantren A Ziyadah, Ibnu Hajar Boarding School, 

Alamat Pondok Pesantren Al Hamid :

Alamat putra: Jl. Cilangkap Baru No.1, RT.12/RW.2, Munjul, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13850

Alamat putri: Jalan Raya Cilangkap Baru No.1 Cilangkap – Cipayung, RT.4/RW.3, Pd. Ranggon, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13850

website resmi https://alhamid.id/

Alamat Pondok Pesantren Az Ziyadah

Jalan Madrasah No.1, RT.4/RW.9, Klender, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470

Alamat Pondok Ibnu Hajar Boarding School

Jl. Mushola Fathul Ulum No.11, RT.9/RW.1, Munjul, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13850

Website resminya https://ihbs.sch.id/

Selain itu masih ada pondok pesantren lain yang juga bagus. Oh ya untuk biaya masuknya tentu berbeda masing masingnya, misalnya Biaya Pondok Pesantren Az Ziyadah beda dengan biaya masuk Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, dan  lain lain.

Terima kasih sudah berkunjung ke motorcomcom semoga informasi ini bisa berguna bagi kita semuanya.

Posting Komentar untuk "Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin"