Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mesin Vixion Bunyi Tek Tek

Mesin vixion bunyi tek tek - mesin vixion berbunyi tek tek atau vixion ngelitik saat mesin panas merupakan masalah yang terkadang dialami pemilik yamaha vixion. Namun jika kalian mengalami masalah tersebut tak perlu kuatir akan masalah tersebut karena masalah tersebut mungkin di alami oleh setiap pemilik motor yamaha vixion.

Mesin vixion bunyi tek tek tentu menjadi sebuah masalah yang kurang enak buat pengendara. Baik itu vixion bunyi tek-tek saat lewat jalan rusak, saat mesin panas atau yang lainnya. Tidak nyaman rasanya kalau berkendara motor vixion nya seperti itu. Bunyi tek tek atau tik tik nya mungkin tidak sekeras mainan kletek kletek, namun tetap mengganggu.

Penyebab Mesin Vixion Bunyi Tek Tek

Penyebab mesin motor bunyi tek tek itu apa sih? pastinya penasaran dengan hal tersebut. Berikut diantara penyebabnya

1. Setelan Katup Renggang

Mesin Motor bunyi tek tek saat di gas kenapa? motor berbunyi tek tek atau tik tik hal ini mungkin disebabkan setelan katup di motor sudah renggang. Nah kalau masalah ini semakin gas di putar semakin keras pula bunyi tek teknya. Renggangnya katup dan klep biasanya juga menjadi penyebab mengapa yamaha Vixion Ngelitik saat mesin panas 

2. Oli Mesin Tak Sesuai Takaran

Bunyi tek tek di mesin motor termasuk sepeda motor yamaha vixion mungkin bisa juga disebabkan karena oli mesin yang dimasukkan tidak sesuai dengan takaran motor. Misalnya harusnya 0,8 liter tapi dikasih 1 liter. Atau sebaliknya 1 liter cuma dikasih 0,8 liter. Ketidak sesuaian ini dalam tentu saja bisa mengurangi performa komponen yang ada di mesin dan menyebabkan kerusakan komponen mesin.

3. Kompresi Bocor

Penyebab mesin vixion bunyi tek tek bisa disebabkan oleh kompresi mesin yang bocor. Kompresi mesin yang bocor biasanya akan mengeluarkan suara yang berisik karena pembakaran mesin yang tidak ideal.

4. Stang Piston / Stang Seher Rusak

Mesin Vixion Bunyi Tek Tek bisa disebabkan karena stang piston atau stang seher mengalami kerusakan. Hal ini bisa dikarenakan oli yang tidak diganti dalam waktu cukup lama / olinya tidak sesuai kapasitasnya yang membuat stang seher tak bisa terlumasi sempurna. Jadi ketika dipakai gesekan dengan komponen lainnya tidak halus alias kasar. Dan lama kelamaan rusak bahkan bengkok.

5. Tensioner Bermasalah

Penyebab Mesin Vixion Bunyi Tek Tek berikutnya mungkin pada bagian tensioner. Funsi tensioner sendiri adalah membuat rantai keteng terjaga kestabilannya. Jika ini rusak tentu mesin akan error dan mengeluarkan bunyi. Jika ingin mengganti yang baru, harga tensioner vixion sekitar 80 ribu rupiah.

Selain bunyi tek tek dari mesin, yamaha vixion ataupun motor lainnya bunyi tek tek bisa disebabkan masalah lainnya. Contohnya vixion bunyi tek-tek saat lewat jalan rusak bisa disebabkan oleh rantai yang sudah kendor. Bisa juga disebabkan oleh bearing arm motor vixion yang sudah rusak. Penyebab mesin bunyi tek tek di yamaha vixion bisa juga menjadi bunyi kletek-kletek pada mesin motor supra x 125 misalnya.

Kemudian apa yang dilakukan jika mesin vixion bunyi tek tek? Nah solusinya tentu mengganti bagian bagian yang bermasalah dengan yang baru. Agar mesin yamaha vixion kalian kembali normal. Mesin yang sudah tua dan sering dipakai juga bisa menjadi sebab suara mesin vixion bunyi tek tek.

Demikian informasi singkat mengenai Mesin vixion bunyi tek tek . Apa penyebabnya dan bagaimana solusinya. Semoga bisa bermanfaat buat sobat motorcomcom semuanya. Mungkin yang disajikan disini terasa kurang lengkap namun semoga bisa jadi referensi dan menambah wawasan bagi kita semua. Terima kasih dan jangan lupa baca informasi menarik lainnya disini.

Posting Komentar untuk "Mesin Vixion Bunyi Tek Tek"