Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendukung Pembangunan Nasional Merupakan Wujud Cinta Tanah Air di Lingkungan

Mendukung pembangunan nasional merupakan wujud cinta tanah air di lingkungan - mendukung pembangunan nasional merupakan sikap warga negara yang baik. Bahkan hal ini termasuk dari wujud cinta kepada tanah air nya. Cinta tanah air perlu dimiliki oleh setiap warga dari suatu negara termasuk indonesia. Bahkan saking pentingnya sebaiknya ditanamkan cinta tanah air sejak dini.

Mendukung Pembangunan Nasional Merupakan Wujud Cinta Tanah Air di Lingkungan...termasuk dari salah satu soal atau pertanyaan di pelajaran pendidikan dan kewarganegaraan ( PPKN ) atau sejak 2022 pelajaran tersebut diganti dengan pendidikan pancasila. Nah untuk tahu kunci jawaban dari pertanyaan tersebut berikut jawaban dan pembahasannya buat kalian semua.

Mendukung Pembangunan Nasional Merupakan Wujud Cinta Tanah Air di Lingkungan.....

a. masyarakat

b. keluarga

c. sekolah

d. madrasah

Jawaban yang benar adalah : a. masyarakat

Pembahasan : 

Bagi yang belum tahu, cinta tanah air menurut Suyadi (2013:9) cinta tanah air adalah merupakan sikap dan perilaku yang mencerminkan rasa bangga, setia, peduli dan penghargaan yang tinggi terhadap bahasa, budaya, lalu ekonomi, politik dan sebagainya, sehingga tidak akan tergiur dengan tawaran bangsa lain yang dapat merugikan bangsa sendiri.

Cinta tanah air ini penting sekali sobat semua, hal ini untuk menjaga kesatuan dan keutuhan suatu bangsa. Bayangkan saja jika orang tidak cinta tanah airnya. Misalnya ada penjajah dibiarkan saja, ada kerusakan kerusakan dibiarkan saja otomatis negara akan hancur pada akhirnya. Maka dari itulah seorang warga negara mesti memiliki sikap cinta tanah air.

Mencintai tanah air bisa juga diartikan setia mengabdi kepada negara dan juga siap untuk membelanya.. Wujud cinta tanah air bisa dipraktekan di berbagai lingkungan seperti di lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

Contoh cinta tanah air di lingkungan keluarga, misalnya:

a. Saling menjaga kehormatan keluarga

b. Saling bersatu untuk menjaga keharmonisan dan kesatuan keluarga

c, Saling menghormati antar anggota keluarga

Contoh cinta tanah air di lingkungan sekolah , misalnya:

a. Mau mengikuti upacara bendera dengan tertib dan baik

b. Menjaga kesatuan antar siswa di sekolah

c. belajar dengan rajin dan bersungguh sungguh

Contoh cinta tanah air di lingkungan masyarakat, misalnya

a. mengikuti kegiatan bela negara

b. melindungi lingkungan dan mencegah adanya pencemaran

c. mendukung dan mau ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional

Cinta tanah air juga bisa dimulai dan diterapkan pada di sendiri misalnya:

a. mencintai produk produk buatan dalam negeri

b. mau ikut upacara bendera dengan khidmat

c, mempelajari sejarah perjuangan dan menghargai jasa para pahlawan


Apa pentingnya memiliki rasa cinta tanah air jelaskan?

Jawaban : pentingnya memiliku rasa cinta tanah air adalah untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang mati matian untuk satu tujuan yakni kemerdekaan. Cinta tanah air penting supaya bisa membela, menjaga dan melindungi tanah air. Cinta tanah air penting sekali kalau tak ada cinta tanah air. bisa bisa suatu negara bisa runtuh atau hancur.


Demikian informasi mengenai kunci jawaban dan pembahasan Mendukung Pembangunan Nasional Merupakan Wujud Cinta Tanah Air di Lingkungan....yang mana untuk jawabannya seperti diatas yakni masyarakat. Untuk jawaban diatas cuma bisa dijadikan sebagai referensi, maksudnya kalian tak mengacu pada itu saja, namun bisa cari referensi dari sumber yang lainnya. Terima kasih sudah mampir dan jangan lupa ikuti artikel menarik lainnya di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Mendukung Pembangunan Nasional Merupakan Wujud Cinta Tanah Air di Lingkungan"