Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Kata Untuk Poster Pemilihan Ketua Osis

Kata kata untuk poster pemilihan ketua osis - osis adalah organisasi siswa yang selalu ada di sekolah sekolah baik SMP atau pun SMA. Layaknya organisasi lainnya OSIS pun ada yang namannya ketua. Ketua osis adalah pemimpin tertinggi dari OSIS dan yang memimpin para anggota anggota OSIS. Tujuan OSIS di sekolah adalah untuk mengendalikan aktivitas sekolah supaya bisa menghasilkan hal yang positif.

Jabatan ketua osis sendiri tidak berlangsung lama yakni masa 1 tahun ajaran saja. Yakni jika misalkan terpilihnya dibulan juli, maka jabatan ketua OSIS akan berakhir di bulan juni. Setelah jabatan ketua OSIS selesai maka diperlukan pemilihan kembali. Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai ketua OSIS apalagi memang yang memilih Ketua OSIS itu semua siswa dalam satu lingkup sekolahan.

Namun biasanya calon Ketua OSIS yang terlalu banyak biasanya ada 2 , 3 atau 5. Ya tergantung yang mencalonkan juga sih. Seorang calon Ketua OSIS agar bisa terpilih itu tak hanya sekedar diam dan menunggu saja untuk dipilih namun perlu juga untuk melakukan berbagai hal yang bertujuan supaya bisa menarik siswa lainnya untuk memilih dia.

Kurang lebihnya seperti orang yang kampanye. Perlu mempersiapkan ini itu biar bisa kepilih dan bisa mengalahkan calon ketua OSIS yang lainnya. Yang dilakukan oleh calon ketua OSIS dalam mengkampanyekan dirinya itu bisa dengan kalimat ajakan, pantun dan terkadang menggunakan poster juga.


Kalimat ajakan untuk memilih ketua OSIS

Kalimat ajakan dimaksudkan supaya dirinya dipilih oleh siswa lainnya agar menjadi Ketua OSIS. Kalimat ajakan biasanya seperti keuntungan apa yang akan didapatkan jika terpilih. Contohnya :

"jika saya terpilih sebagai ketua OSIS, saya akan memberikan dampak positif bagi kita semua, dan saya akan berusaha membuat sekolah kita semakin disiplin, maju dan menjadi terbaik.

Dan saya juga akan memberikan beberapa solusi yang terbaik yang saya bisa untuk membantu masalah masalah yang terjadi.

saya mohon dukungan dari teman teman, adik/kakak serta bapak/ibu guru untuk mendukung saya"


Pantun ajakan memilih ketua osis

Biar calon ketua osis itu terpilih bisa melakukan salah satu strategi yakni melakukan ajakan dengan pantun. Pantun juga terkadang ada di Kata kata untuk poster pemilihan ketua osis. beberapa pantun ajakan memilih ketua osis yang bisa digunakan saat mencalokan sebagai ketua osis, diantaranya :

1. jalan jalan ke pasar minggu

    jangan lupa beli sepatu

    ayo pilih nomor satu

    biar sekolah makin maju

2. pergi liburan ke surabaya

    tak lupa bawa keluarga

    ayo pilih nomor dua

    biar sekolah makin jaya

3. buah semangka dimakan ana

     biar segar kasih es batu

     ayo pilih nomor tiga

     pilihan bagus paling bermutu

4. hari lebaran makan ketupat

    di kasih kuah biar nikmat

    mari pilih nomor empat

    pilihan hebat yang paling tepat

5. jalan jalan ke jakarta

    tak lupa beli sepatu

    mari pilih nomor lima

    biar sekolah makin maju

   

Slogan Pemilihan Ketua OSIS SMP

Berikut ini beberapa ide slogan yang bisa coba kalian jadikan sebagai referensi. Baik slogan osis smp ataupun sma bisa juga memakainya:. Slogan juga bisa dimasukkan dalam Kata kata untuk poster pemilihan ketua osis.

a. Jujur, Cerdas dan Amanah

b. Muda, Inovastif dan Kreatif

c. Bersama kami OSIS kian Maju

d. Siap Berkolaborasi Memajukan Sekolah

e. Bukan Cuma Janji, Tapi Aksi Nyata

f. Kreatif, Inovatif dan Agamis

g. Siswa Cerdas, Sekolah Maju

h. Pantang Mundur dan Menyerah

i. Maju sekolahnya, Bahagia siswanya

J. Muda dan Berbahaya

k. Muda Yang berkarya

l. Usaha tak pernah menghianati hasil


Poster pemilihan ketua OSIS smp dan  Template Poster pemilihan Ketua OSIS

Kata kata untuk poster pemilihan ketua osis bisa berupa nama siswa, slogan / moto, visi dan misi serta program kerja. Juga terkadang ditambah pantun agar lebih menarik. Biar lebih jelas berikut contoh poster dan template pemilihan ketua OSIS dismpn1lumajang.






Posting Komentar untuk "Kata Kata Untuk Poster Pemilihan Ketua Osis"