Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Ini Merupakan Wujud Berbaik Sangka Kepada Allah swt Kecuali

Berikut ini merupakan wujud berbaik sangka kepada allah swt kecuali - merupakan pertanyaan yang bisa saja muncul saat kamu sedang ulangan atau bahkan ujian. Kalau melihat pertanyaan tersebut tentu saja pertanyaan ini berkaitan dengan pelajaran pendidikan agama islam. Sebagai salah satu mata pelajaran, soal pendidikan agama akan diberikan khususnya disekolah sekolah islam.

Untuk menjawab pertanyaan "Berikut Ini Merupakan Wujud Berbaik Sangka Kepada Allah swt Kecuali?' yang perlu kamu ketahui adalah berbaik sangka sendiri itu apa. Berbaik sangka kepada Allah SWT berarti percaya bahwa apapun diberikan oleh-Nya itu baik dan memiliki hikmah buat kita. Meskipun mungkin dalam pandangan kita sebagai manusia mungkin terlihat tidak baik.

Dalam menjawab pertanyaan tersebut perlu melihat pilihan pilihan apa yang diberikan. Namun karena ada kecuali didalamnya berarti yang dimaksud adalah yang sebaliknya., yakni dicari yang bukan baik sangka melainkan buruk sangka. Untuk lebih jelasnya berikut soal dan juga pembahasannya

- Berikut ini merupakan wujud berbaik sangka kepada allah swt, kecuali....

a. Mengeluh atas cobaan yang diterimanya

b. Bersyukur atas segala nikmat yang sudah diberikan Allah swt

c. Sabar dan menerima segala cobaan dan rintangan yang diberikan

d. Menyakini bahwasanya semua cobaan yang diberikan pasti ada hikmah dibaliknya


Jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah a. Mengeluh atas cobaan yang diterimanya.

Mengeluh bukanlah salah satu wujud berbaik sangka ( Khusnudzon ) kepada allah swt, melainkan salah satu wujud berburuk sangka kepada Allah swt ( Suudzon ). Ini merupakan salah satu sifat yang buruk dan sebaiknya dijauhi oleh setiap orang yang beriman.

Biar semakin berwawasan lebih tak ada salahnya jika ditambah dengan pertanyaan pertanyaan menarik lainnya. seperti :

1). Seseorang yang husnudzan kepada diri sendiri akan memiliki sifat

a. Sabar dan pantang menyerah

b. Mudah Menyerah

c. Sombong

d. Kikir


Jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah a. Sabar dan pantang menyerah.

Orang yang senantiasa husnudzon ( berprasangka baik ) kepada dirinya sendiri tentunya akan menjadi lebih percaya diri, gigih dan tidak mudah menyerah ( pantang menyerah ). Dan pastinya akan senantiasa sabar ketika mendapatkan cobaaan maupun musibah. 

Sebaliknya jika orang senantiasa berprasangka buruk pada diri sendiri, maka akan mudah menyerah, menyalahkan keadaan, tidak sabaran dan lain lain.


2). Berikut ini wujud berbaik mengimani rasul rasul Allah adalah 

a. Tak mau mematuhinya

b. Memusuhinya

c. Tak menerima dakwahnya

d. Mematuhi perintahnya dan menjauhi larangannya

Jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah a. mematuhi perintahnya dan menjauhi larangannya.

Salah satu wujud atau bentuk seseorang iman kepada Rasul Rasul Allah yakni akan mengikuti, mengimani, mematuhi perintahnya dan menjauhi larangannya.


3). Ketika seorang hamba bersabar dalam menghadapi ujian maka Allah akan memberikan kepadanya.....

a. Azab

b. Musibah

c. Cobaan

d. Berkah


Jawaban untuk pertanyaan diatas tersebut adalah d. Berkah

Saat seorang hamba bersabar dalam menghadapi ujian maka Allah SWT akan memberikan kepadanya petunjuk, kabar gembira, berkah dan juga rahmat-Nya bagi mereka yang mau bersabar.


4). Berikut ini merupakan wujud zat, kecuali

a. Padat

b. Cair

c. Air

d. Gas


Jawaban pertanyaan tersebut adalah c, Air

Wujud zat sendiri bagi kalian yang belum tahu itu dibagi menjadi 3 yakni padat, cair dan gas. Zat padat merupakan kondisi atau fase zat dimana partikel yang menyusun itu tersusun dengan rapi dan teratur. Contoh zat padat bisa kita temui sehari hari seperti kayu, batu dan lain lain. Kemudian untuk zat cair.

Zat cair adalah kondisi atau faze zat dimana partikel yang menyusunnya itu renggang ( tidak rapat ). Contoh zat cair adalah air, sirup dan lain lain. Kemudian yang terakhir zat gas adalah kondisi atau fase zat dimana partikel penyusunnya sangatlah tidak beraturan. Contoh zat gas adalah udara, gas oksigen dan lain lain. Jadi dari pembahasan ini bisa diketahui bahwa yang bukan wujud zat adalah air, karena air adalah merupakan contoh zat cair.

Demikian artikel tentang jawaban dan pembahasan dari pertanyaan "Berikut Ini Merupakan Wujud Berbaik Sangka Kepada Allah swt Kecuali" beserta dengan jawabannya tentunya. dan juga sudah ada pertanyaan dan jawabannya lainnya yang sudah tersedia untuk semakin menambah wawasan kita semua. Ikuti dan jangan lupa untuk baca artikel menarik lainnya yang tersedia di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Berikut Ini Merupakan Wujud Berbaik Sangka Kepada Allah swt Kecuali"