Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

agar terbentuk jaring jaring balok bidang yang harus dihilangkan bernomor

 >Perhatikan gambar dibawah ini : agar terbentuk jaring jaring balok bidang yang harus dihilangkan bernomor …

A. 6, 8, 9

B. 2, 6, 8

C. 1, 4, 9

D. 1, 3, 6

Jawaban yang benar adalah : C. 1, 4, 9

Penjelasan :

Sisi 1 tidak diperlukan karena sudah ada sisi 5 dan 8. Sedangkan sisi 4 dan 9 bentuknya tidak sesuai dengan sisi 2 dan 7. Sehingga, agar terbentuk jaring-jaring balok, bidang yang harus dihilangkan bernomor 1, 4, 9

Jadi, jawaban yang tepat adalah C.


Cara Terbentuknya Jaring-Jaring Balok Bidang

Sobat motorcomcom, apakah kamu pernah melihat balok dan jaring-jaring balok? Balok adalah benda geometri tiga dimensi yang terdiri dari enam sisi dan mempunyai bentuk persegi panjang. Sedangkan jaring-jaring balok adalah gambar yang terbentuk dari sisi-sisi balok yang diperluas. Dalam pembuatan jaring-jaring balok, terkadang ada beberapa bagian yang perlu dihilangkan agar terbentuk gambar yang sesuai. Di bawah ini adalah cara terbentuknya jaring-jaring balok dan bagian mana saja yang harus dihilangkan.

Bagaimana Terbentuknya Jaring-Jaring Balok?

Jaring-jaring balok terbentuk dari sisi-sisi balok yang diperluas. Setiap sisi dari balok akan diperluas sesuai dengan bentuknya. Misalnya, sisi persegi akan diperluas menjadi segi empat sama panjang. Setelah semua sisi diperluas, maka akan terbentuk gambar jaring-jaring balok. Namun, terkadang ada bagian dari jaring-jaring balok yang tidak sesuai dengan bentuk balok. Bagian-bagian tersebut perlu dihilangkan agar terbentuk jaring-jaring balok yang benar.

Bagian Mana Saja yang Harus Dihilangkan?

Perhatikan gambar di atas. Agar terbentuk jaring-jaring balok yang sesuai dengan bentuk balok, maka bagian yang harus dihilangkan adalah sisi nomor 1, 4, dan 9. Sisi nomor 1 tidak diperlukan karena sudah ada sisi nomor 5 dan 8. Sedangkan sisi nomor 4 dan 9 bentuknya tidak sesuai dengan sisi nomor 2 dan 7. Sehingga, agar terbentuk jaring-jaring balok, bidang yang harus dihilangkan adalah sisi nomor 1, 4, dan 9.

Simak Penjelasan Lengkapnya

Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut tentang jaring-jaring balok, kamu bisa mencari informasi di internet atau membaca buku tentang geometri. Dalam matematika, jaring-jaring balok juga sering digunakan sebagai contoh untuk mempelajari bangun ruang dan menerapkan rumus-rumus matematika. Dalam pembuatan jaring-jaring balok, kamu perlu memperhatikan setiap sisi dari balok dan memperluasnya dengan benar. Jika ada bagian yang tidak sesuai, maka kamu perlu menghilangkan bagian tersebut agar terbentuk jaring-jaring balok yang benar. Sebagai kesimpulan, jaring-jaring balok terbentuk dari sisi-sisi balok yang diperluas. Agar terbentuk jaring-jaring balok yang benar, kamu perlu memperhatikan setiap sisi dari balok dan menghilangkan bagian yang tidak sesuai. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat motorcomcom! Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Selamat Belajar!

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan setiap detail dan memahami konsep-konsep matematika dengan baik. Pembelajaran matematika memang terkadang sulit, tetapi dengan tekad dan usaha yang keras, kamu pasti bisa menguasai konsep-konsep matematika dengan baik. Selain itu, jangan ragu untuk bertanya kepada guru atau temanmu jika ada hal yang tidak kamu mengerti. Mereka pasti akan senang untuk membantu dan menjelaskan konsep-konsep matematika dengan lebih jelas. Terakhir, jangan lupa untuk selalu berlatih dan mengasah kemampuanmu dalam membuat jaring-jaring balok dan bangun ruang lainnya. Dengan berlatih, kamu akan semakin mahir dalam memahami konsep-konsep matematika dan memecahkan berbagai masalah matematika. Sekian artikel mengenai cara terbentuknya jaring-jaring balok bidang dan bagian yang harus dihilangkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam memahami konsep-konsep matematika. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya, Sobat motorcomcom!

Posting Komentar untuk "agar terbentuk jaring jaring balok bidang yang harus dihilangkan bernomor"