Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki Shogun Kebo 110

Shogun kebo - Sepeda motor shogun tentu mungkin sudah tak asing mendengar nama tersebut. Namun bagaimana jika shogun kebo?sekilas mungkin agak aneh ya ada nama sepeda motor shogun kebo. Tapi memang ada kok sobat. Lantas shogun kebo itu shogun apa ? shogun kebo adalah sebutan untuk sepeda motor suzuki shogun generasi pertama.

Suzuki Shogun Kebo adalah sepeda motor sport keluaran Suzuki yang diluncurkan pada tahun 1996. Motor shogun yang dimaksud bukan shogun 125 melainkan yang 110. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 110cc yang cukup bertenaga dan tangguh untuk ukuran sepeda motor sport pada masanya. Desain Suzuki Shogun Kebo terlihat klasik dengan bodi yang ramping dan aerodinamis. 

Mesinnya 4 tak dan dilengkapi dengan sistem pengabutan bahan bakar yang sudah dilengkapi teknologi ram-air untuk meningkatkan kinerja dan performa mesin. Suzuki Shogun Kebo juga dilengkapi dengan sistem transmisi manual 5-percepatan yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 


Suspensi belakang model ganda dengan peredam kejut tunggal memberikan kenyamanan pada pengendara dan penumpang. Di Indonesia, Suzuki Shogun Kebo menjadi salah satu sepeda motor sport paling populer pada masanya. Motor ini dianggap sebagai simbol dari semangat berkendara sporty dan tangguh. 

Bahkan hingga saat ini, masih banyak penggemar sepeda motor yang memilih Suzuki Shogun Kebo sebagai kendaraan andalan mereka. Namun, Suzuki Shogun Kebo sudah tidak diproduksi lagi sejak beberapa tahun yang lalu. Meskipun begitu, banyak penggemar sepeda motor yang masih mempertahankan dan merawat motor ini sebagai koleksi pribadi atau kendaraan sehari-hari.

Sampai saat ini shogun kebo masih diminati, jadi mengapa shogun kebo diminati dan dicari? tentu ada alasannya kan. Alasan shogun kebo dicari adalah terletak pada CDI yang dimiliki. kenapa dengan CDI shogun kebo? ternyata eh ternyata CDI yang digunakan shogun kebo itu berbeda dengan sepeda motor yang lainnya.

Kelebihan dan keunggulan CDI shogun kebo adalah dikatakan bebas limiter. Artinya adalah bahwa dengan menggunakan CDI tersebut shogun kebo 110 motor bisa dipacu sampai kecepatan tinggi. Meskipun gas sudah ditarik sampai maksimal, power tetap terus bertambah, beda sekali dengan sepeda motor lain.

CDI shogun kebo yang bebas limiter ini menjadi alasan mengapa banyak orang mencari dan minat sekali sama motor bebek suzuki ini. Biasanya yang mencari adalah mereka yang hobi atau pembalap, tujuannya tentu untuk dijadikan sebagai motor balap, atau bisa diambil CDI nya saja kemudian dipasang di motor balap lainnya.

Harga shogun kebo sendiri terbilang murah. Terlebih lagi memang sudah tidak diproduksi lagi dan modelnya juga bekas. Harga shogun kebo kurang lebih sekitar 2,5 jutaan. Harga tersebut tidak bersifat mengikat dan bisa berubah sewaktu waktu. Kemudian untuk CDI Shogun kebo original harganya sekitar 200 ribuan keatas. Namun perlu diingat harga tersebut juga tidak bersifat mengikat ya.

Meskipun Suzuki Shogun Kebo memiliki beberapa keunggulan dan kelebihan, namun ada beberapa kekurangan atau kelemahan yang perlu diperhatikan sebelum membeli atau menggunakan sepeda motor ini. 

Beberapa kekurangan Suzuki Shogun 110 Kebo antara lainKetersediaan suku cadang yang sulit karena Suzuki Shogun Kebo merupakan sepeda motor yang sudah tidak diproduksi lagi, sehingga ketersediaan suku cadang yang diperlukan untuk perawatan atau penggantian bisa menjadi sulit ditemukan dan mahal harganya.

Demikian artikel kali ini mengenai suzuki shogun kebo 110 semoga bisa bermanfaat bagi kalian semuanya. Terima kasih banyak sudah berkunjung ke motorcomcom. Jangan lupa untuk baca informasi menarik lainnya di sini.

Posting Komentar untuk "Harga Suzuki Shogun Kebo 110"