Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Come dan Came

Perbedaan come dan came - Come dan came adalah kata kerja dalam bahasa Inggris yang memiliki perbedaan dalam bentuk dan arti.


Come merupakan bentuk infinitif dari kata kerja yang berarti datang atau pergi ke suatu tempat. Kata kerja ini digunakan untuk menunjukkan gerakan dari suatu tempat ke tempat yang lain. Contohnya, "I come to the office by car" artinya "Saya datang ke kantor dengan mobil".


Sedangkan came adalah bentuk simple past dari kata kerja come. Kata kerja ini digunakan untuk menunjukkan tindakan datang atau pergi ke suatu tempat yang sudah terjadi di masa lalu. Contohnya, "She came to the party last night" artinya "Dia datang ke pesta malam kemarin".


Perbedaan utama antara come dan came adalah bentuknya dan waktu penggunaannya. Come digunakan sebagai bentuk infinitif, sementara came digunakan sebagai bentuk simple past. Selain itu, come digunakan untuk menunjukkan aksi datang atau pergi ke suatu tempat dalam waktu yang sedang terjadi atau akan datang, sedangkan came digunakan untuk menunjukkan aksi yang terjadi di masa lalu.


Dalam hal penggunaan, come biasanya digunakan dalam kalimat-kalimat seperti "I will come to your house tomorrow" (Saya akan datang ke rumahmu besok) atau "Please come here" (Silahkan datang ke sini). Sedangkan came digunakan dalam kalimat-kalimat seperti "Yesterday, I came to the office early" (Kemarin, saya datang ke kantor lebih awal) atau "He came back from his trip last week" (Dia kembali dari perjalanannya minggu lalu).


Dalam bahasa Inggris, pengetahuan tentang perbedaan kata kerja seperti come dan came sangat penting karena dapat mempengaruhi arti dan struktur kalimat. Oleh karena itu, penting untuk memahami penggunaan dan arti dari kedua kata kerja tersebut agar dapat menggunakannya dengan benar dan efektif dalam percakapan atau penulisan dalam bahasa Inggris.


Dalam penggunaannya, come dan came juga bisa digunakan dalam bentuk continuous atau present perfect, tergantung pada situasi dan konteks kalimatnya. Bentuk continuous digunakan untuk menunjukkan aksi yang sedang berlangsung pada saat ini atau aksi yang akan terjadi di masa depan, sedangkan bentuk present perfect digunakan untuk menunjukkan aksi yang dimulai di masa lalu dan berlanjut hingga saat ini atau baru saja selesai dilakukan.


Contoh penggunaan come dalam bentuk continuous:

I am coming to your party tonight (Saya akan datang ke pesta kamu malam ini)

They are coming to visit us next month (Mereka akan datang mengunjungi kami bulan depan)

Contoh penggunaan come dalam bentuk present perfect:


She has come to the meeting late again (Dia datang terlambat lagi ke pertemuan ini)

We have come a long way since we first started (Kita telah melakukan perjalanan jauh sejak pertama kali memulai)

Contoh penggunaan came dalam bentuk continuous:


He came running towards me (Dia datang berlari menuju saya)

When I called her, she came rushing out of the house (Ketika saya meneleponnya, dia keluar dari rumah dengan tergesa-gesa)

Contoh penggunaan came dalam bentuk present perfect:


I have just come back from my vacation (Saya baru saja kembali dari liburan)

They have come a long way in their career (Mereka telah menempuh perjalanan jauh dalam karir mereka)

Dalam penggunaannya, come dan came sering digunakan dalam berbagai situasi sehari-hari dalam percakapan bahasa Inggris. Oleh karena itu, memahami perbedaan antara keduanya sangat penting untuk memastikan penggunaan kata kerja yang tepat dan efektif dalam berkomunikasi dengan orang asing atau dalam situasi formal.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Come dan Came"