Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Motor tidak Bisa Distarter Tapi Bisa diengkol dan Solusinya

Motor tidak bisa distarter tapi bisa diengkol - mungkin sebagian orang akan mengalami masalah seperti ini. Sepeda motor tidak bisa distarter tapi bisa diengkol. Baik itu motor matic, bebek bahkan motor sport. Masalah ini terkesan biasa saja, mengingat sepeda motor masih bisa dinyalakan juga yakni pakai engkol atau kick starter.

Namun tentunya kurang nyaman, apalagi pas waktu ingin cepat dan juga buru buru. Mau menghidupkan sepeda motor dengan cepat pakai starter tidak bisa dan harus pakai engkol pasti repot sekali. Terlebih lagi kalau motor tidak bisa distarter matic lagi motornya. Tambahkan repot pastinya. Mengingat beda sama bebek atau sport. untuk melakukan engkol di motor matic mesti menggunakan standar tengah.

Motor tidak bisa distarter tapi bisa diengkol memang menjadi masalah dan mesti harus diperbaiki permasalahan tersebut. Lantas apa penyebab motor matic tidak bisa starter tangan? maksudnya motor semuanya termasuk bebek sport juga. Apa yang jadi biang keladi nya? untuk menjawab pertanyaan tersebut sudah ada penjelasannya berikut ini.

Motor tidak bisa distarter matic, bebek atau sport dikarenakan beberapa hal diantaranya adalah 

a. tegangan aki yang sudah lemah,/ aki rusak

b. putusnya kabel yang menghubungkan starter daya

c. busi rusak / mati

d. karburator kotor

e. Starter rusak dan lain lain.

Penyebab motor tidak bisa distarter tapi bisa diengkol memang berbeda beda tergantung kondisi sepeda motor kalian. Jadi untuk mengetahu masalahnya apa yang jelas harus mengecek sepeda motor nya untuk menemukan permasalahannya dan kemudian diatasi. Berikut ini beberapa permasalahan dan solusinya yang berhubungan dengan motor tidak bisa stater


Motor tidak bisa Distarter bunyi tek tek

Apakah motor tidak bisa distarter bunyi tek tek terjadi pada sepeda motor kalian. Penyebab motor Matic tidak bisa Distarter dan diengkol tapi bunyi tek tek diantaranya disebabkan putusnya hubungan kelistrikan antara starter dengan aki. Intinya ada kabel yang terputus di jalur starter dengan aki.

Untuk mengatasi motor tidak bisa distarter bunyi tek tek yakni dengan menemukan kabel yang terputus kemudian setelah ditemukan tinggal disambung kembali. 

Motor tidak bisa Distarter padahal aki baru

Aki sudah diganti tapi motor tak bisa distarter juga, apa permasalahnya? penyebab motor tidak bisa distarter padahal aki baru kemungkinanya ada kerusakan di sistem starternya bisa kotor atau memang rusak dan perlu diganti. Cara mengatasi permasalahan motor tidak bisa distarter padahal aki baru tentunya dengan membersihkan atau bahkan mengganti komponen stater. jika masih belum bisa, berarti masalahnya ada ditempat lain bisa coba cek busi dan lainnya. Aki baru Tapi mobil tidak bisa starter juga bisa penyebabnya sama seperti ini.

Motor tidak bisa di starter Setelah lama tidak dipakai

Penyebab Motor tidak bisa di starter Setelah lama tidak dipakai bisa beberapa hal, misalnya saja jika kondisi sepeda motor kalian masih bagus semuanya bagus dan tak lama dipakai, namun pas distarter tidak bisa kemungkinannya diantaranya kabel starter ada yang putus. bisa jadi karena digigit hewan, soalnya terkadang ada hewan yang masuk ke motor seperti tikus.

Kemungkinan yang lain Penyebab Motor tidak bisa di starter Setelah lama tidak dipakai bisa karena tegangan akinya lemah atau rusak. Aki yang lama tak digunakan lama kelamaan tegangannya hilang sendiri.. Aki yang bagus itu yang sering digunakan. Solusi mengatasi Motor tidak bisa di starter Setelah lama tidak dipakai karena akinya yakni dengan mengganti aki yang baru. Untuk itulah jika kalian punya sepeda motor sebaiknya rutin dipanaskan setidaknya meskipun tidak digunakan.

Kesimpulan dari penjelasan diatas, maka cara mengatasi motor tidak bisa distarter tapi bisa diengkol atau Motor tidak bisa distarter kaki bisanya yakni mengganti komponen yang bermasalah misalnnya aki, kabel putus, busi mati atau yang lainnya. Jika kalian ingin lebih mudah bisa bawa ke bengkel terpercaya kalian, karena mestinya mereka akan sudah lebih paham akan hal ini.

Terima kasih sudah berkunjung ke motorcomcom, semoga artikel yang singkat dan sederhana ini bisa membantu kalian semuanya. Bisa membantu utamanya buat yang mengalami motor tidak bisa distarter tapi bisa diengkol Jangan lupa terus ikuti artikel menarik dan informatif lainnya hanya disini.

Posting Komentar untuk "Penyebab Motor tidak Bisa Distarter Tapi Bisa diengkol dan Solusinya"