Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang bukan Merupakan Faktor Pembentuk Keunggulan Bangsa Indonesia Adalah

Yang bukan merupakan faktor pembentuk keunggulan bangsa indonesia adalah - merupakan salah satu soal yang mungkin akan kalian jumpai, apalagi saat ulangan atau bahkan ujian. Soal tersebut menjadi salah satu dari sekian banyak soal yang mesti kalian jawab untuk mendapatkan nilai yang terbaik. Meskipun 1 soal namun tentunya punya arti / nilai apalagi jika mau ingin dapat nilai bagus.

Dari pertanyaan "Yang bukan Merupakan Faktor Pembentuk Keunggulan Bangsa Indonesia Adalah" tentu bisa diketahui bahwa jawaban yang benar itu harus dipilih. Ini berarti bukan cuma ada satu jawaban melainkan ada beberapa jawaban yang mesti kamu tebak yang benar yang mana. Namun tak perlu kuatir karena jika ada pilihan tentu jawaban yang benar cuma satu saja.

Yang bukan Merupakan Faktor Pembentuk Keunggulan Bangsa Indonesia Adalah.....

Pilihan jawaban:

a. Sumber daya manusia

b. Pendapatan nasional

c. Sumber daya alam

d. Kebudayaan 

Jawaban pertanyaan tersebut adalah b. pendapatan nasional.


Pembahasan: 

Keunggulan bangsa indonesia sendiri bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor yakni:

1. Jumlah Penduduk Yang Banyak

Sebagai suatu negara indonesia memiliki jumlah penduduk yang banyak sekali. Bahkan kalau tidak salah jumlah penduduk indonesia itu terbesar ke empat di dunia. Penduduk indoensia pertahun 2022 sendiri mencapai 275 juta jiwa.

Dengan banyak nya penduduknya otomatis kemungkinan munculnya kreativitas yang unik dan berbeda beda akan lebih besar. Jika penduduknya atau sumber daya manusia ( SDM ) di indonesia diperhatikan dan dikelola dengan baik bukan tidak mungkin indonesia bisa menjadi negara yang paling hebat di dunia.

2. Sumber Daya Alam Yang melimpah

Tak bisa dipungkiri jika indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah. Hal ini tak lepas dari letak wilayah atau geografis indonesia yang pas yakni tropis. Beragam aneka fauna atau flora banyak terdapat di indonesia. Tak cuma hewan dan tumbuhan, indonesia juga memiliki kekayaan lainnya seperti di tambang.

Indonesia memiliki beberapa hasil tambang yakni seperti emas, nikel, batu bara, timah dan lain lain.Dengan sumber daya alam tentu bisa menjadi salah satu pemasukan yang tinggi buat negara. Indonesia empunyai keindahan panorama alam yang indah dan menakjubkan Dan ini menjadi salah satu keunggulan indonesia dibandingkan dengan negara lainnya.

3. Kebudayaan

Indonesia terkenal memiliki banyak sekali budaya. Dalam hal sejarah misalnya, indonesia terkenal punya sejarah seperti kerajaan kerajaan. Seperti kerajaan sriwijaya, majapahit dan yang lainnya yang dimasa lalu terkenal dengan kehebatannya. Indonesia memiliki budaya dan tradisi yang sudah melekat erat dan menjadi ciri khas bangsa indonesia.

Mempunyai keanekaragaman sosial budaya serta memiliki kebudayaan asli menjadi ciri bangsa indonesia. Indonesia juga memiliki budaya yang bagus contohnya sopan santun dan tata krama yang baik. Indonesia memiliki berbagai macam suku dan ras namun masih bisa tetap bersatu. 

Itulah beberapa keunggulan bangsa indonesia yang bisa dibanggakan dibandingkan negara lainnya.

Pendapatan nasional sendiri bukan lah keunggulan negara indonesia. Hal ini karena pendapatan nasional bisa dimiliki oleh semua bangsa dan negara. Selain itu pendapatan nasional bukanlah keunggulan melainkan hasil dari keunggulan itu sendiri.

Demikian artikel yang memuat jawaban dari pertanyaan "Yang bukan Merupakan Faktor Pembentuk Keunggulan Bangsa Indonesia Adalah?" dan beserta juga dengan pembahasannya. Semoga artikel diatas bisa membantu kalian semuanya yang masih dibangku sekolah ataupun yang masih mengampu pendidikan. Terima kasih dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lain di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Yang bukan Merupakan Faktor Pembentuk Keunggulan Bangsa Indonesia Adalah"