Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warna Kabel Kawasaki Beserta Fungsinya

Warna kabel kawasaki - sepeda motor bisa berfungsi dengan baik tak lepas dari adanya kabel yang digunakan di beberapa bagian motor. Kabel menjadi bagian yang penting karena menjadi perantara kelistrikan di sepeda motor. Fungsi kabel sepeda motor adalah menyalurkan aliran listrik dari aki ke komponen kelistrikan lainya.

Kabel pastinya ada disetiap sepeda motor, Kabel disepeda motor biasanya tak cuma 1 warna saja, namun berwarna warni dengan fungsi yang berbeda beda tentunya. Tiap sepeda motor beda warnanya tergantung dari merk dan pabrikannya. Tanpa adanya kabel sistem kelistrikan di sepeda motor akan terganggu dan membuat sepeda motor tak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. 

Hal ini mengingat sistem kelistrikan itu vital sekali di sepeda motor. Sistem kelistrikan dipakai untuk menyalakan mesin, menyalakan penerangan serta fitur maupun teknologi lainnya. Kalau sistem kelistrikan error otomatis sepeda motor akan error juga. Warna kabel sepeda motor dibuat supaya saat melakukan pemasangan tidak mengalami kesalahan.

Salah satu sepeda motor yang menggunakan kabel adalah sepeda motor dari kawasaki. Sepeda motor kawasaki yang terkenal dengan kualitasnya yang tak bisa diragukan lagi juga menggunakan kabel. Kabel sepeda motor termasuk kawasaki lebih bisa terlihat jelas jika bagian luar sepeda motor kawasaki dibuka.

Warna kabel kawasaki beragam sesuai dengan fungsinya masing masing. Bagi pemilik sepeda motor kawasaki mungkin pengetahuan mengenai warna kabel kawasaki dimtornya mungkin bukan hal yang terlalu penting. Mengingat jika mengalami kerusakan bisa di bawa ke bengkel atau dealer kawasaki terdekat. 


Biasanya yang perlu pengetahuan tentang warna kabel kawasaki adalah orang yang bekerja dibengkel. Namun tak ada salahnya jika pemilik sepeda motor kawasaki mengetahui warna kabel kawasaki dan fungsinya. Selain untuk menambah wawasan, bisa juga dipakai untuk pengetahuan ketika sepeda motor kawasaki kamu rusak atau ada yang salah di kabelnya. Mungkin bisa dibenahi sendiri nanti. selain bisa menghemat biaya juga bisa lebih paham dengan sepeda motor kawasaki milik mu.

Warna Kabel Kawasaki

Warna kabel kawasaki itu beda warnanya dan fungsinya juga beda. Karena itu penting sekali untuk mengetahui arti dari kabel kawasaki. Tujuannya supaya tidak salah pasang kabel. Kalau salah pasang kabel bukannya benar , sepeda motor kawasaki kalian malah bisa rusak. Berikut warna kabel kawasaki dan fungsinya.

  1. Merah - Hitam     = ( + ) Lampu Jauh
  2. Merah - Kuning   = ( + ) Lampu dekat
  3. Hijau                    = ( + ) Sein kiri
  4. Biru                      = ( + ) Lampu rem
  5. Coklat                  = ( + ) Klakson
  6. Abu Abu              = ( + ) Sein kanan
  7. Merah                  = ( + ) Lampu Belakang
  8. Merah - Putih      =  ( + ) warna kabel aki kutub
  9. Hitam - Kuning   =  ( - ) masa, berlaku untuk semua negatif

Demikianlah artikel singkat tentang Warna Kabel Kawasaki. warna kabel di sepeda motor kawasaki bisa dikatakansepertinya  mirip mirip. Warna kabel Kawasaki KLX, Warna kabel Kawasaki zx 130, Warna kabel Kawasaki Blitz R mungkin cenderung sama. 

Namun untuk sepeda motor kawasaki yang lebih mahal warna kabelnya mungkin agak berbeda sobat, mengingat mungkin saja ada tambahan fitur atau teknologi dari kawasaki jadinya butuh kabel lainnya. Warna kabel bukan untuk hiasan saja melainkan untuk mengurangi resiko salah pasang di sepeda motor.

Terima kasih banyak sudah berkunjung di motorcomcom. Jangan lupa untuk simak dan ikuti artikel menarik lainnya hanya disini.

Posting Komentar untuk "Warna Kabel Kawasaki Beserta Fungsinya"