Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda V Belt Nmax Harus Diganti

Tanda V Belt Nmax Harus Diganti - Yamaha Nmax merupakan salah satu sepeda motor matic yang sangat populer di indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan sepeda motor matic bongsor ini surah menorehkan penjualan yang fantastis dan bahkan pernah mendapatkan perhargaan. Yang memiliki yamaha Nmax bisa dikatakan sudah banyak di indonesia.

Yamaha Nmax memiliki performa yang tak perlu diragukan lagi. Memiliki bodi yang besar tak membuat nya menjadi lambat di jalanan. Motor ini bisa berlari dengan lincah diaspal dengan dukungan mesin yang mumpuni serta teknologi terbaru dari Yamaha. Fitur yang mutakhir juga disematkan untuk kenyaman sang pengendara.

Dalam kondisi baru Yamaha Nmax memanglah punya kondisi yang prima dan tangguh. Namun seiring terusnya pemakaian matic besar ini juga pastinya mengalami kerusakan. Salah satunya di bagian V - Belt. Lantas apa itu V-belt Nmax ? Bagi yang belum tahu V-Belt Nmax adalah vbelt yang terpasang di sepeda motor Yamaha NMax.

V-belt sendiri merupakan karet yang berfungsi mengalirkan energi mesin ke roda belakang. V belt ini sederhananya seperti rantai kalau di sepeda motor bebek atau motor sport. Hanya saja kalau V belt dibuat dari karet sementara rantai dibuat dari carbon steel. Dari segi tampilan dan perawatan Vbelt lebih bersih dan praktis dari pada rantai motor.

Kembali kemasalah V-belt Nmax tadi. V-belt Nmax bisa rusak seiring dengan penggunaan baik karena memang masa umurnya habis atau disebabkan masalah lainnya. Sebagai pemilik Yamaha Nmax tentunya penasaran dan ingin tahu kapan ganti V-belt Nmax? apakah ada tanda tanda? Tanda V Belt Nmax Harus Diganti  itu bagaimana?.

Nah untungnya, di motor Yamaha Nmax ini sudah diberi kemudahan dari pabrikan pembuatan Yamaha. Seakan sudah tahu, mereka bikin fitur unik di Yamaha Nmax. Lalu kemudahannya seperti apa? yakni di sepeda motor matic Yamaha Nmax ini sudah diberikan indikator Tanda V Belt Nmax Harus Diganti. Terasa keren dan mutakhir kan?

Tanda V Belt Nmax Harus Diganti  adalah adanya tulisan V-Belt di area speedometer Yamaha Nmax. Lalu apa arti tulisan V-Belt di Nmax sobat? artinya adalah bahwa Yamaha Nmax milikmu perlu dilakukan pergantian V-Belt karena sudah melewati batas jarak yang ditentukan. V-Belt Nmax harus diganti setidaknya sudah mencapai 20.000 - 25.000 km.

V-Belt Nmax sendiri terkadang bisa juga diganti bahkan sebelum mencapai standar jarak 20.000 - 25.000 km. Hal ini bisa terjadi karena beban pada V-belt yang digunakan. Dipakai ngebut-ngebutan atau yang lainnya yang bisa merusak v-belt. Jika V-belt Yamaha Nmax satu satunya cara adalah dengan menggantinya sama yang baru.

Lalu berapakah biaya ganti V-Belt Yamaha Nmax? untuk menjawab hal tersebut sobat perlu diketahui dulu berapa harga v-belt nmax . Nah untuk harga V-belt Yamaha Nmax sendiri itu kurang lebihnya mulai 148 ribuan. Harga tersebut merupakan harga V-Belt Nmax Original bukan yang palsu atau imitasi.

Yang tadi itu cuma harga v-belt Nmax nya saja belum biaya pemasangannya. Kalau untuk biaya pemasangannya tergantung dimana sobat memasangnya. Harga untuk pemasangan tentu berbeda beda disetiap bengkelnya. Tergantung harga yang dipatok oleh bengkel tersebut. Selain bengkel sobat otomotif bisa juga memasangnya di dealer honda terdekat di kota kamu.

Oh ya sobat ketika kamu mengganti V-belt Yamaha Nmax milikmu, untuk indikator di area speedometer tidak langsung hilang namun perlu kamu hilangkan sendiri. cara menghilangkan indikator V-Belt di Yamaha Nmax adalah dengan mereset indikator V-belt. Caranya select bagian panel indikator V-belt kemudian tekan reset 5 detik, lepaskan. Kemudian tekan reset lagi dan indikator v belt hilang.

Demikian artikel mengenai Tanda V Belt Nmax Harus Diganti. Semoga bisa bermanfaat buat kalian semuanya. Terima kasih dan jangan lupa untuk membaca informasi menarik lainnya hanya di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Tanda V Belt Nmax Harus Diganti"