Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Merk Knalpot Racing Sepeda Motor Terbaik Indonesia

Merk knalpot racing terbaik - knalpot merupakan bagian sepeda motor yang berfungsi sebagai jalan pembuangan untuk emisi. Tak cuma itu saja knalpot juga menghasilkan suara mesin yang biasa kita dengar. Di sepeda motor knalpot selalu ada dan menjadi salah satu alasan kenapa suara sepeda motor bisa berbeda beda.

Jenis jenis Knalpot Motor sendiri kalau berdasarkan posisi letaknya ada 3. Yakni undertail, underbelly dan samping. Knalpot undertail ini posisinya berada di belakang sepeda motor dibawah buritan motor, biasanya yang menggunakan jenis knalpot ini adalah sepeda motor tipe sport. Contohnya ada di MV Agusta F4 dan lain lain.

Selanjutnya untuk knalpot underbelly , pemasangan knalpot diletakkan di bawah mesin dengan panjang knalpot yang pendek. Knalpot ini juga bisasanya terlihat di motor sport seperti yang ada di motor Ducati Panigale. Untuk knalpot samping, pemasanganya posisi di bagian samping motor. Untuk model knalpot inilah yang lebih banyak kita jumpai karena biasa terpasang di motor bebek, motor matic dan sport.

Kemudian Jenis jenis Knalpot Motor juga ada standar sama racing. Kalau untuk standar adalah standar dari pabrikan sepeda motor, sementara racing biasanya buatan perusahaan yang memang fokus membuat knalpot racing. Perbedaan knalpot standar dan racing terletak pada strukturnya. Dimana standar biasanya tampilannya biasa dengan suara yang lebih adem . Sementara knalpot raing bentuknya keren dan suaranya lebih nyaring dan keras.

Knalpot standar biasanya tak perlu beli lagi karena itu dari pabrikan saat kita membeli motor, sementara knalpot racing di beli sendiri alias dijual terpisah. Antara knalpot standar dan racing, knalpot racing dianggap lebih wah karena lebih keren dan juga lebih mahal. Selain itu knalpot racing juga memiliki kelebihan yakni bisa membuat sepeda motor lebih bertenaga dari pada pakai knalpot standar.


Knalpot racing bisa menambah kecepatan sepeda motor, hal ini karena jalur pembuangan lebih lancar. Namun meski begitu knalpot racing juga memiliki kekurangan diantaranya mesin menjadi lebih cepat panas. Dan juga knalpot racing bisa menyebabkan kerusakan mesin standar jika pemasangannya tidak baik. Serta dalam pemakaian bahan bakar knalpot racing bisa lebih boros ketimbang knalpot model standar.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan knalpot racing, nyatanya knalpot racing sampai saat ini masih diminati. Biasanya yang menggunakan knalpot racing adalah mereka yang memiliki motor sport. Namun tak menampik juga jika pemilik motor lain seperti matic, moped juga ada yang menggunakan knalpot racing.

Knalpot racing identik dengan suara yang berisik namun ternyata suara knalpot dibuat lebih sopan alias Knalpot racing tidak berisik. Cara meredam suara knalpot racing bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satu dengan menggunakan peredam serta bisa mengganti mufler lama. Berikut ini sobat ada 10 merk knalpot racing terbaik yang ada saat ini. Baik buatan luar negeri maupun Merk knalpot Racing lokal / knalpot lokal terbaik.


10 Merk Knalpot Racing Terbaik


1. Knalpot Racing Yoshimura                                                    Rp. 180.000 - 23.000.000

2. Knalpot Racing Tsukigi                                                         Rp. 150.000 - 700.000

3. Knapot Racing CLD                                                              Rp. 155.000 - 1.250.000

4. Knalpot Racing Nobi                                                             Rp. 130.000 - 800.000

5. Knalpot Racing Arrow                                                           Rp. 280.000 - 19.000.000

6. Knalpot Racing R9                                                                 Rp. 320.000 - 13.250.000

7. Knalpot Racing Akrapovic                                                     Rp. 3.100.000 - 15.500.000

8. Knalpot Racing DBS                                                              Rp. 540.000 - 7.500.000

9. Knalpot Racing AHM                                                             Rp. 410.000 - 8.000.000

10. Knalpot Racing CMS                                                            Rp. 1.550.000 - 7.255.000


Kurang lebihnya demikian informasi mengenai 10 merk knalpot racing terbaik yang bisa kamu jadikan referensi jikalau kalian sedang berminat untuk membeli knalpot racing. Kemudian jika kalian mencari informasi mengenai Merk knalpot racing mobil , Merk knalpot mobil terbaik serta Knalpot mobil lokal terbaik tentu pilihannya beda dengan yang diatas karena yang diatas cuma buat sepeda motor. Terima kasih yang jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di sini.

Posting Komentar untuk "10 Merk Knalpot Racing Sepeda Motor Terbaik Indonesia"