Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaca One Way Malam Hari

Kaca one way malam hari - kaca sudah banyak digunakan dalam berbagai kebutuhan manusia. Kaca bisa digunakan untuk bangunan seperti rumah, juga dipakai pada kendaaraan seperti mobil. Bahkan kaca digunakan juga untuk membuat gelas dan peralatan makan. Dilansir dari wikipedia, Kaca sendiri berasal dari bahan yang bersifat cair namun ia memiliki kepadatan tinggi dan struktur amorf.

Kaca memiliki beberapa sifat seperti bersifat isolator, tahan panas, tidak menyerap air, bisa dibentuk jika dipanaskan kemudian kaca merupakan bahan yang kuat dan juga tembus pandang. Kaca memiliki fungsi yang berbeda tergantung kegunaannya. Misalkan saja kalau untuk bangunan atau rumah fungsi kaca adalah membuat cahaya dari luar bisa masuk sehingga di dalam ruangan tidak gelap.

Diantara macam macam kaca ada yang namanya kaca one way. Mungkin ada yang sudah dengar apa kaca one way itu, tapi mungkin juga ada dari kalian yang belum tau apa kaca one way itu? Nah kaca one way bagi yang belum tahu. Seperti namanya One way atau jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia artinya satu sisi.

Seperti artinya itu, kaca one way adalah jenis kaca yang dibuat atau diciptakan supaya terlihat dari satu sisi saja. Jadi dari sisi gelap dan sisi lainnya jelas. Jenis kaca reflektif ini biasanya digunakan untuk bangunan seperti di pintu rumah, jendela bahkan bagian lainnya. Bisa juga digunakan sebagai kaca mobil. Kaca one way biasanya dipakai untuk eksterior dan bisa juga untuk interior.

Karakteristik kaca one way yang mana cuma bisa terlihat 1 sisi saja biasanya diguankan karena mungkin ingin menjaga privasi. Misalkan jika dipasang dirumah, maka privasi kegiatan didalam rumah tersebut akan terjaga karena orang yang ada diluar, Begitu juga jika dipasang dimobil, maka orang diluar tak bisa melihat ke dalam mobil. 

Kelebihan dan kekurangan kaca one way

Kaca one way reflective mirros glas punya beberapa kelebihan. Kelebihan kaca one way diantaranya adalah kaca one way dibandingkan kaca biasa lebih bisa menjaga privasi khususnya di siang hari. Kemudian kaca one way ini juga bisa memblok cahaya matahari lebih baik dibandingkan dengan kaca transparan biasa. Jadinya tidak terlalu panas.

Kelebihan kaca one way selanjutnya adalah kaca ini mudah dibersikan, rata rata punya strukrural yang baik. Kemudian kaca one way ini juga memiliki daya tahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kaca transparan biasa.

Selain punya kelebihan kaca one way juga memiliki kekurangannya sendiri. Kekurangan kaca one way diantaranya kaca one way efektif menjaga privasi kalau di pagi, siang dan sore hari saja. Kalau malam kaca ini tidak efektif menjaga privasi. Hal ini karena kalau pagi, siang dan sore hari cahaya datang dari luar , sehingga yang terkena adalah bagian yang hitam / yang bisa memblok. 

Sementara kalau malam hari cahaya datang dalam dalam ( misalnya lampu rumah ) maka otomatis kaca one way akan jadi seperti kaca tranparan biasa. Maka dari itu untuk malam hari, meskipun kaca one way namun tetap harus ditutup dengan gorden supaya tidak kelihatan dari luar rumah. Kekurangan lainnya mungkin dari harganya yang lebih mahal dari kaca transparan biasa.

Harga kaca One Way sendiri lebih mahal dibandingkan dengan harga kaca transparan biasa. Harga kaca One Way per meter kurang lebihnya adalah untuk tebal 3mm harganya 12000 /m2. Sementara untuk yang tebalnya 5mm harganya 17000 m/2. Namun harga tersebut sifatnya tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu waktu.

Demikian artikel mengenai Kaca One Way Malam Hari yang semoga saja bisa menambha wawasan kita semuanya. Kaca one way memang jenis kaca yang punya kelebihan namun punya kekurangan. Tapi wajar memang tak ada yang sempurna pada produk buatan manusia. Terima kasih banyak sudah mampir ke sini dan jangan lupa ikuti artikel menarik lainnya di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Kaca One Way Malam Hari"