Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jupiter MX Modif Trail Sederhana

Jupiter mx modif trail sederhana - yamaha jupiter mx tak diragukan lagi merupakan sepeda motor yang populer sekali di indonesia. Motor ini digandrungi oleh berbagai kalangan khususnya anak muda. Membawa tampilan yang keren dan ganteng serta punya performa yang tinggi menjadi nilai tambah di sepeda motor buatan yamaha ini.

Yamaha Jupiter mx sudah ada di indonesia cukup lama dan rasanya sekarang. jumlah pemilik yamaha jupiter mx termasuk banyak di tanah air. Yamaha jupiter mx dijual ada yang kondisi baru dan ada juga yang dalam kondisi setengah pakai / second. Di kelas sepeda motor bebek, yamaha mx tak salah jika dikatakan sebagai salah satu yang terbaik.

Seperti sepeda motor populer lainnya di indonesia, yamaha mx tak lepas dari tangan tangan modifikasi. Memang di indonesia sendiri modifikasi sepeda motor menjadi hal yang umum dilakukan. Alasan modifikasi sendiri beragam. Ada yang sepeda motor nya sudah old jadi ingin tampilannya segar. Ada juga masih baru terus di modif biar tambah keren juga ada.

Modifikasi sepeda motor, kalau dalam hal ini yakni yamaha mx sebenarnya termasuk mudah saja. Namun sebelum memodifikasi tentunya perlu mengetahui aliran modifikasinya akan seperti apa.? Nah untuk kesempatan kali ini aliran yang bisa kalian coba sebagai pemilik motor yamaha mx adalah motor trail.

Motor trail?memang tidak salah? motor yamaha mx kan motor bebek beda tipe nya sama motor trail, masa bisa? jawabannya nya ternyata bisa sobat semuanya. Meskipun yamaha mx adalah motor bebek alias moped dengan modifikasi ternyata bisa disulap menjadi seperti layaknya motor trail. Yamaha mx bisa menjadi tampilan layaknya motor trail.



Jupiter MX Modif Trail Sederhana

Yamaha mx bisa dimodifikasi menjadi motor trail dan hal itu memang sudah dibuktikan. Jupiter mx modif trail sederhana sekali sebenarnya. Namun mengingat yamaha jupiter mx lahir sebagai motor bebek bukan motor trail tentu modifikasi akan dilakukan ke hampir seluruh bagian motor yamaha mx. Baik mulai bagian depan hingga bagian belakang. Kaki kakinya pun turut berubah demi mengikuti style ala trail.

Modifikasi yamaha jupiter mx jadi motor trail yakni mengubah bagian seperti membuang semua dek motor dan menggantinya dengan bodi motor trail. Hal ini juga diikuti dengan diubahnya seperti swingarm diubah jadi kotak ala motor trail. Bagian lampu depan dan belakang dirubah. Spakbor depan dan belakang diubah. Suspensi depan diubah ala motor trail. Suspensi belakang bisa diubah, bisa saja tidak. 

Selanjutnya ubahan juga menyentuh speedometer, kemudian ubahan juga dilakukan di velg yang diubah jadi model jari jari. Ban juga diganti dengan model motor trail.Knalpot diubah dari model samping menjadi model under tail. Tak hanya itu tentu ada ubahan ubahan lainnya yang juga dilakukan agar semuanya terasa sempurna. 

Menengok pada banyaknya bagian yang diubah, tentunya berimbas pada biaya modifikasi yang juga tak sedikit. Maka dari itu buat kalian yang berminat mengubah motor yamaha jupiter mx modif sederhana ala motor trail sebaiknya persiapan budget yang mencukupi. Jangan sampai budgetnya setengah setengah karena hasilnya nanti bisa juga setengah setengah.

Sedikit saran juga, jika ingin memodifikasi motor jupiter mx kalian jadi bentuk motor trail, sebaiknya melakukannya di bengkel yang bagus dan terpercaya. Hal ini supaya hasilnya bisa bagus dan sesuai dengan keinginan kamu. Bayangkan saja jika kamu modifnya di bengkel yang belum mahir, tentu lebih memakan biaya serta waktu juga. Jika dirasa semua ok, silahkan modif saja yamaha mx kamu jadi motor trail jika ingin.

Itulah informasi mengenai Jupiter MX Modif Trail Sederhana. Mungkin artikel ini terkesan sedikit, namun semoga saja bisa menambah pengetahuan kita. Khususnya buat mereka yang punya yamaha jupiter mx dan ingin memodifikasi nya menjadi ala motor trail. Terima kasih dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Jupiter MX Modif Trail Sederhana"