Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalur Kabel Speedometer Vixion Old

Jalur kabel speedometer vixion old - yamaha vixion adalah satu dari sekian banyak sepeda motor yang di indonesia. Tak hayal jika banyak yang memiliki sepeda motor tipe sport ini. Yamaha vixion sejak kemunculannya telah hadir dengan beberapa varian. Salah satunya adalah yamaha vixion lightning. Yamaha new vixion lightning ( NVL ) merupakan generasi kedua dari yamaha vixion series.

Yamaha Vixion lightning termasuk vixion old atau lama karena saat ini sudah ada generasi terbaru yakni Yamaha Vixion R. Namun meskipun sudah menjadi model lawas, namun vixion lightning tetap punya tempat sendiri di masyarakat indonesia. Yamaha Vixion Lightning masih tampak terlihat di beberapa kesempatan di jalan. 

Yamaha vixion lightning kecepatan maksimalnya sendiri kurang lebihnya sekitar 133 km/jam. RPM limiter vixion sampai limit kurang lebih sekitar 11500 rpm. termasuk cukup besar dikelasnya. Yamaha vixion lightning sudah menggunakan teknologi injeksi, so untuk urusan bahan bakar termasuk hemat alias irit.

Sebagai motor yang sudah lama serta juga sering dipakai, yamaha vixion lightning tak luput dari kerusakan. Salah satu kerusakan adalah dibagian speedometer. Jika kerusakan nya hanya sedikit atau beberapa mungkin bukan masalah besar. Namun jika speedometer telah mengalami kerusakan sepenuhnya, berbagai indikator tak bisa jalan. Maka cara satu satunya adalah mengganti dengan yang baru.

Untuk mendapatkannya yakni speedometer yamaha vixion lightning kamu bisa beli dibengkel terdekat. Bisa juga di dealer resmi yamaha. Selain itu kamu juga bisa dapatkan di marketplace, mengingat zaman sekarang zaman jual beli online. Harga speedometer yamaha vixion kalau di toko online kurang lebihnya mulai sekitar 640 ribu rupiah. Namun ada juga yang menjualnya lebih dari itu.

Untuk mengganti speedometer tentunya bukan perkara mudah juga, agak rumitlah. Namun misalkan kalian punya pengalaman atau bahkan memang bekerja atau usaha di bengkel. Tentu mudah saja memasangnya. Tapi bagi kalian yang tidak kerja dibengkel atau tak punya pengalaman sebaiknya pemasangannya di bawa dibengkel atau dealer saja.

Jalur Kabel Speedometer Vixion Old

Speedometer Yamaha vixion lighting berbeda dengan generasi awal yamaha vixion. Makanya untuk jalur kabel speedometer vixion lighting beda dengan jalur kabel yamaha vixion model pertama. Nah untuk lebih jelasnya  berikut kurang lebihnya jalur kabel atau wiring diagram speedometer vixion old lighting.

Keterangan :

1. Kosong

2. Indicator Netral ( N )

3. Indikator lampu sein 

4. Indikator lampu sein

5. Sensor Speedometer Negative ( - )

6. Arus Negatif ( - )

7. Arus Positif ( + )

8. Sensor Speedometer Positive ( + )

9. Tekanan Bahan Bakar

10. Kosong

11. RPM meter

12. Sensor Speedometer Pulse

13. Kosong

14. Malfunction Indicator Lamp ( Indicator MIL )

15. Indikator Overheat

16. Indikator Lampu Jauh

Catatan : Keterangan ini dimulai dari kiri atas ke kanan-kiri bawah ke kanan


Kurang lebihnya demikian artikel mengenai Jalur Kabel Speedometer Vixion Old yakni Vixion Lightning. Perlu di ingat bahwa jalur speedometer yamaha vixion keluarna pertama sama vixion lightning itu beda ya sobat. Dan mungkin saja jalur atau wiring diagram speedometer yamaha vixion lighting diatas beda dengan speedometer yamaha vixion r terbaru. Mengingat bentuk speedometernya juga sudah berbeda.

Mungkin artikel kali ini sederhana saja, namun semoga bisa menjadi referensi serta menambah pengetahuan kita tentang motor yamaha vixion. Seperti itulah, jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang sudah tersedia di blog motorcomcom ini.

Posting Komentar untuk "Jalur Kabel Speedometer Vixion Old"