Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hutan Mangrove Desa Muara Teluk Naga

Hutan Mangrove Desa Muara Teluk Naga - Bagi yang mungkin sedang merencanakan liburan, tak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Yakni Hutan Mangrove yang berada di Desa Muara Teluk Naga. Mungkin tujuan wisata ini tidak semeriah liburan di perkotaan, namun justru itu nilai lebihnya, Hutan Mangrove Desa Muara teluk Naga menyajikan pesona keindahan alam yang indah dan setidaknya membuat pikiran menjadi fresh dan tenang.

Jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang ramai, Hutan Mangrove Desa Muara Teluk Naga bisa menjadi sarana healing setelah penat dengan kehidupan perkotaan atau masalah pekerjaan yang menyibukkan. Tak hanya liburan, jika bersama dengan keluarga, liburan ke hutan mangrove desa muara teluk naga juga bisa menjadi edukasi bagi anak anak.

Hutan Mangrove Desa Muara Teluk Naga sendiri merupakan salah satu tempat wisata di Teluk Naga Tangerang. Teluk Naga yang merupakan salah satu kecamatan ditangerang ini memang memiliki beberapa objek wisata seperti Pantai Tanjung Pasir. Yang mana juga terkenal sebagai salah satu yang bagus di Tangerang.

Bicara mengenai hutan mangrove, tahukah kalian hutan apa itu? hutan mangrove atau lebih dikenal hutan bakau adalah jenis hutan yang tumbuh dan berada di daerah campuran air laut sama air tawar ( air payau ). Hutan ini dipengaruhi oleh pasang surut air laut. Hutan mangrove memiliki fungsi yang penting sekali karena menjadi tambak alami bagi hempasan air laut. Hutan mangrove juga punya kelebihan yakni bisa menyerap kotoran kotoran yang berbahaya dan membuat kualitas air menjadi bersih.

Kembali ke Hutan Mangrove Desa Muara Teluk, disini kalian bisa menikmati pemandangan yang ada. Tak cuma itu saja kalian juga menikmati wahana yang diberikan seperti bisa menyewa perahu / sampan dan menaikinya.  Perahu bebek dan juga pelampung juga ada. Pantainya juga termasuk bersih dan orang orang disana seperti pedagang tentunya juga ramah.

Hutan Mangrove Desa Muara Teluk Naga Kabupaten Tangerang Banten ini memiliki pemandangan yang indah dan rasanya tak bisa dilewatkan seandainya berlibur ke tangerang. Namun untuk mencapai Hutan Mangrove Desa Muara Teluk Naga ini dibutuhkan sedikit perjuangan, karena untuk mencapai nya perlu melewati jalan yang cenderung sempit dan juga berlubang. Namun bisa saja pas sewaktu kalian berlibur masalah tersebut sudah ditanggulangi sehingga kalian bisa kesana dengan mudah.

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Tangerang

Harga Tiket masuk hutan mangrove Tangerang dimulai Rp. 15.000 untuk weekday dan Rp. 20.000 saat akhir pekan ( weekend). Weekday sendiri adalah hari senin sampai jumat. Sementara weekend adalah hari sabtu dan hari minggu. Namun untuk kepastian harga yang lebih jelas silahkan bisa langsung datang kelokasi. Untuk jam buka nya adalah setiap hari atau 24 jam.

Selain Hutan Mangrove Desa Muara Teluk Naga di indonesia masih banyak tujuan wisata hutan mangrove yang bisa kalian kunjungi untuk liburan. Seperti diantaranya adalah

Hutan Mangrove Tanjung Kait

Hutan Magrove Tanjung Kait merupakan salah satu hutan bakau tujuan destinasi yang termasuk populer. Lokasi destinasi ini adalah di Kp. Pelelangan, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten 15330 Untuk harga tiketnya sendiri kurang lebih sama yakni antara 15 rb sampai 20 rb an. Dan jam buka adalah setiap hari.

Hutan Mangrove PIK ( Pantai Indah Kapuk )

Hutan Mangrove PIK atau Pantai Indah Kapuk ini termasuk yang terkenal dan populer.  Hutan Mangrove PIK buka setiap hari mulai jam 07.00 - 17.00 WIB. Untuk harga tiker masuknya sama halnya dengan yang lain untuk hari biasa berbeda dengan hari libur. Hari libur akan lebih mahal harga tiket masuknya.

Lokasi Hutan Mangrove PIK sendiri berada di 7 Jalan Katamaran Indah 1 RT.7, RT.1/RW.7, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakart Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460.

Demikian artikel kali ini semoga saja bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat kalian, utamanya yang memang mau merencanakan liburan. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Hutan Mangrove Desa Muara Teluk Naga"