Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Undangan Tahlil yang Bisa di Edit

Contoh undangan tahlil yang bisa di edit - surat undangan adalah surat yang bertujuan untuk mengundang seseorang untuk hadir dan mengikuti suatu kegiatan atau acara. Undangan ini di indonesianya rasanya banyak yang menggunakannnya. Baik dari kalangan menengah ke bawah maupun keatas biasnaya memang memakai surat undangan untuk mengundang seseorang atau kenalannya.

Surat undangan masih tetap eksis meskipun di era modern dan digital seperti sekarang ini. Meskipun sekarang sudah ada hanphone, laptop serta adanya surat elektronik email, surat undangan masih saja di pakai. Hal ini lantaran memang kalau mengundang seseorang itu yang palng sopan memang lewat surat undangan yang berbentuk fisik bukan yang digital.

Surat undangan bukan cuma dalam 1 acara saja, namun beberapa acara yang berbeda juga memakai surat undangan. Contoh saja adalah surat undangan untuk tahlilan. Tahlilan atau acara mendoakan orang yang sudah wafat atau meninggal memang biasanya menggunakan surat undangan. Tak cuma acara nikah saja atau acara pesta yang ada surat undangannya.

Tahilan sendiri bisa dikatakan hanya ada di indonesia saja, diluar negeri rasanya belum ada acara tahlilan. Mungkin karena tahlilan sendiri bisa dikatakan sebagai tradisi keagaman di indonesia. Tahlilan sendiri dilakukan sejak setelah orang meninggal dunia. Namun untuk undangan tahlilan biasanya bukan 1 hari saat orang itu meninggal.

Biasanya surat tahlian itu dibuat dan diberikan ke orang orang yakni saat 40 hari meninggal. Kemudian 100 hari dan 1000 hari ( mendak ) setelah kematian. Tak cuma itu saja, surat undangan tahlilan biasanya juga dibuat seperti saat acara memperingati hari kematian ( haul ). Yang mana setiap hari kematian diadakan tahlilan. Haul sendiri tidak mesti tepat hari kematian dari orang yang meninggal tersebut, bisa juga dihari lainnya yang terpenting dari tahlilan adalah mendoakan yang sudah meninggal.

Membuat surat undangan tahlilan sendiri bisa dibilang gampang gampang susah. Karena tentu untuk membuat undangan haruslah dan wajib punya komputer atau laptop serta printer untuk mencetak. Jika tak punya ya gak bisa. makanya banyak orang biasanya lebih memilih untuk memesan surat undangan tahlilan. Lebih praktis memang tapi perlu biaya tentunya. Kalau yang penasaran surat undangan tahlilan seperti apa, berikut contohnya...


Bagi yang memiliki komputer atau laptop serta printer sendiri, membuat sendiri tentu bisa menjadi pilihan. karena selain bisa menambah kecerdasan serta ketrampilan kita , juga bisa mengurangi biaya lah dibandingkan memesan kepada jasa cetak undangan. Bagi yang ingin mencoba membuatnya sendiri tentu ingin tahu contoh undangan tahlil yang bisa di edit.

Contoh undangan sendiri banyak tersedia di internet, termasuk disini. Tapi contoh undangan tahlil saja tidak cukup harusnya yang bisa diedit atau diubah ubah. Mengingat ada juga di internet contoh undangan yang tidak bisa di edit. kalau tak bisa di edit buat apa coba iyakan. Sama saja tidak ada kegunaannya. 

Makanya mencari contoh undangan  tahlil yang bisa di edit itu keharusan kalau ingin membuat surat undangan tahlilan sendiri. Kalau misalkan ahli dalam membuat undangan tidak apa, namun jika tak bisa kan bisa susah. Mengingat undangan tahlilan yang baik biasanya bukan cuma tulisan saja, melainkan juga ada hiasan hiasannya.

Contoh edit undangan tahlilan 40 hari !

                                                       Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan mengharap Ridlo dan Rahmat Allah SWT, kami mengharap
kehadiran  Bapak /Saudara untuk memberikan do’a dan tahlil
pada acara 40 hari meninggalnya :

( nama yang meninggal )

Yang Insya Allah akan kami laksanakan pada :
                                                  Hari          :   ( hari pelaksaan tahlilan )
                                                  Tanggal     :   (Tanggal pelaksanaan tahlilan )
                                                 Waktu       :  ( waktu diadakan tahlilan )
                                                 Tempat     : ( tempat diadakan tahlilan )
                               Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami sekeluarga 
                               apabila Bapak / Saudara berkenan hadir dalam undangan kami.

Atas perhatian dan kehadiran Bapak / Saudara
Kami sekeluarga sampaikan terima kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Hormat kami

( nama tuan rumah yang mengundang )


Dari pada lama lama bagi kalian yang ingin mendapatkan contoh undangan tahlil yang bisa di edit. Dan tentunya ingin mendownload surat tahlilan tersebut berikut contohnya:





Demikian artikel sederhana mengenai contoh undangan tahlil yang bisa diedit semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk simak serta baaca artikel menarik lainnya di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Contoh Undangan Tahlil yang Bisa di Edit"