Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Subwoofer ke Speaker Aktif

Cara memasang subwoofer ke speaker aktif - speaker aktif merupakan speaker yang bisa dikatakn sudah komplit tinggal digunakan saja. Namun meski demikian terkadang keberadaan speaker aktif masih belum memuaskan bagi penikmat suara khususnya musik. Oleh karena itu terkadang guna menghasilkan suara yang lebih bagus, speaker aktif dikombinasikan dengan perangkat aliannya.

Salah satu yang bisa dilakukan dengan menambahkan subwofer untuk speaker aktif. Nah bagaimana cara memasang subwoofer ke speaker aktif?nah di kesempatan kali ini akan diboa dibahasa bersama. Namun sebelum membahas masalah tersebut Cara memasang subwoofer ke speaker aktif ada baiknya kita ketahui apa subwoofer itu sendiri.

Bagi yang belum tahu, dilansir dari wikipedia subwoofer adalah jenis alat individu dalam pengeras suara yang memberikan kontribusi terhadap penciptaan suara, memiliki diafragma yang berbentuk kerucut yang mana biasanya digunakan untuk memproduksi pertengahan dan bagian frekuensi rendah dari suatu sinyal musik.

Subwoofer memiliki fungsi sebagai penghasil suara saat berada di nada rendah. Subwoofer sendiri terbagi menjadi 2 jenis yakni subwoofer aktif dan subwoofer pasif. Untuk subwoofer aktif adalah subwoofer yang sudah lengkap tinggal dipasang atau digunakan saja. Sementara untuk subwoofer pasif masih membutuhkan amplifier dan box sebelum digunakan.

Cara menghubungkan Subwoofer ke speaker aktif

Untuk memasang Subwoofer untuk Speaker Aktif  bisa dilakukan dengan 2 cara yakni pasang dengan Output LFE Subwoofer dan bisa juga Output Speaker atau RCA Stereo. Kalian bisa memilih mau yang mana untuk menghubungkan subwoofer kamu ke speaker aktif. 

Cara pasang subwoofer aktif ke mixer

Subwoofer aktif bisa juga dipasang dipasang ke mixer. Mixer sendiri bagi yang belum tahu adalah alat atau console yang berfungsi untuk mencampurkan suara yang bertujuan untuk bisa menghasilkan suara yang lebih bagus dan indah. Untuk pasang subwoofer ke mixer bisa dilakukan dengan menggunakan kabel RCA dan kabel lain yang dibutuhkan. Untuk menyambungkan cuma tinggal mencolokkan saja.

Cara menghubungkan subwoofer aktif ke amplifier

Subwwofer bisa juga dipasangkan ke amplifier ( penguat ). Cara pasang Subwoofer ke amplifier bisa dilakukan 2 cara. Cara menyambung subwoofer ke amplifier yakni dengan memakai Output Speaker atau RCA Stereo serta bisa juga dengan memakai Output LFE Subwoofer. 

Cara menyambung kabel speaker subwoofer sendiri termasuk mudah karena seperti memasang kabel umumnya, tinggal dipasang dan dikencangkan. Tapi yang perlu di ingat memasangnya harus tepat jangan sampai keliru. 

Untuk informasi tambahan selain subwoofer ada juga speaker subwoofer. Lantas apa bedanya antara keduanya. Untuk perbedaan antara subwoofer dan speaker subwoofer adalah kalau subwoofer punya kisaran frekuensi 20 sampai 200 Hz, sementara untuk speaker subwoofer punya frekuensi antara 20 sampai 2000 Hz.

Cara Pasang Subwoofer Polytron PSW 500

Cara Pasang Subwoofer Polytron PSW 500 bisa dikatakan mudah, karena untuk menyambungkannya hanya dengan menyambungkan kabel dilewat bagian belakangnya. Dibelakangnya ada input jepitan merah -hitam-hitam-merah. siapkan 2 pasang kabel. Kabel pertama menyatu dan kabel ke dua terpisah ( satu satu ). Selanjutnya masukkan kabel pertama ke bagian hitam-merah ( kanan ). Selanjutnya masukkan kabel satuan ke merah -merah. Lalu kabel satu lagi ke hitam-hitam.

Itulah tadi Cara Memasang Subwoofer ke Speaker Aktif yang dibahasa di artikel kali ini. Semoga saja bisa membantu kalian semua dan lebih menambah wawasan kalian. Jangan lupa untuk terus ikuti artikel dan informasi menarik lainnya di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Subwoofer ke Speaker Aktif"