Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Artinya Gathering

Artinya gathering - gathering, mungkin kata kata itu pernah kalian dengar. tapi apa sih gathering itu sendiri? Nah bagi yang belum tahu kalau kata "gathering" itu berasal dari bahasa inggris yang mana kalai diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia artinya mengumpulkan, pertemuan, rapat, penampungan. 

Artinya gathering secara sederhana itu adalah kumpul kumpul dalam suasana yang menyenangkan. Tujuan gathering adalah membentuk kebersamaan. Acara gathering adalah rangkaian kegiatan berkumpul bersama yang dikemas dalam nuansa menyenangkan untuk mempererat hubungan, kalau dikantor hubungan antar karyawan. Mini gathering adalah kegiatan gathering dalam lingkup kecil, misalkan antar teman dan lain lain.

 Gathering sendiri banyak macam kegiatannya sesuai dengan kebutuhannya seperti:

a. Family Gathering

Family gathering artinya serangkaian kegiatan yang diadakan oleh perusahaan untuk karyawannya dan keluarganya  Tujuan family gathering adalah untuk mempererat hubungan perusahaan dengan antar karyawan nya beserta keluarganya. Family gathering biasanya dilakukan di akhir bulan seperti bulan september atau november. Family gathering intinya rencana libur bersama dengan berbagai acara menarik yang melibatkan para anggota keluarga.

b. Company Gathering

Company gathering adalah acara kumpul bersama yang dibuat perusahaan untuk karryawannya yang dikemas dengan nuansa rekresi dan juga hiburan. 

c. Community Gathering

Community Gathering adalah kegiatan kumpul kumpul dengan berbagai acara menarik yang akan dilakukan yang aman dilakukan oleh suatu komunitas tertentu saja.

d. Employee Gathering

Employee Gathering adalah kegiatan perkumpulan antar karyawan perusahaan yang dibalut dengan buansa rekreasi  Tujuannya sendiri bisa administratif atau non administratif. Manfaat dari Employee gathering bisa seperti refresing para karyawan, sarana pelatihan, bertukar informasi, pengumuman dan lain lain. Employee gathering mungkin bisa disebut Gathering kantor adalah itu tadi merupakan kegiatan berkumpul bagi seluruh karyawan di perusahaan.

e. Virtual Gathering

Virtual gathering artinya gathering yang dilakukan secara virtual atau online ( tidak bertemu secara langsung ). Virtual gathering adalah kegiatan kumpul kumpul tanpa tatap muka. Ini biasanya dilakukan karena misalkan terhalangi dengan jarak jauh atau karena alasan kesehatan seperti karena covid. Kalau di perusahaan virtual gathering dilakukan untuk meningkatkan ikatan dan ketrampilan secara virtual.

f. Outubound Gathering

Outbound Gathering adalah kegiatan berkumpul dengan nuansa menyenangkan yang dilakukan di luar ruangan atau di alam.

g, Stakeholder Gathering

Stakeholder Gathering merupakan suatu sarana atau ajang untuk menumbukan kesadaran dan rasa memiliki serta kepedulian bagi segenap stakeholder / pemangku kepentingan internal perusahaan.

Gathering sendiri terkadang disebut juga dengan oouting meskipun sebenarnya cukup berbeda. Beda dengan gathering, Outing artinya dalam terjemahan bahasa indonesia adalah "tamasya. Contoh otuing adalah outing karyawan. 

Outing karyawan adalah kegiatan atau perjalanan yang dilakukan untuk kesenangan karyawan kantor. Manfaat outing karyawan adalah sebagai sarana penghargaan perusahaan kepada karyawan, biar karyawan semangat dalam bekerja.

Outing Class adalah kegiatan atau perjalanan yang dilakukan oleh anak sekolah. Tujuan outing class adalah sebagai refresing bagi para siswa, melatih ketrampilan dan lain lain.

Perbedaan outing dan gathering adalah mungkin kalau gathering bisa dilakukan di dalam atau luar ruangan. Sementara kalau outing biasanya hanya dilakukan diluar ruangan saja.

Demikian artikel singkat mengenai artinya Gathering itu apa? outing apa? semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat kita semuanya. Jangan lupa untuk terus dan ikuti serta membaca artikel menarik lainnya yang hanya ada di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Artinya Gathering"