Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sailing Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Bagi mereka yang suka dengan hal yang berabu laut tentu sudah tidak asing dengan istilah sailing. Tapi bagaimana dengan mereka yang jarang atau bahkan mungkin tak suka dengan laut, tentu mereka tak tau tentang istilah ini. Nah untuk itu kali ini motorcomcom akan mmberi info seputar apa itu sailing kepada sobat semuanya.

Sailing sendiri berasal dari bahasa inggris yang mana kalau diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia sailing artinya berlayar. Sailing merupakan kegiatan mengarungi lautan dengan menggunakan kapal. Dan kapal yang dipakai disebut sailing boat. Sailing boat artinya yakni perahu layar. Saat ini perahu layar masih ada tapi juga sudah ada kapal modern yang tak pakai layar.

Uniknya, meskipun namanya sailing atau berlayar dan terkesan identik sama kapal layar, namun kegiatan ini tak hanya berkaitan dengan kapal layar saja, tetapi kapal biasa apalagi kapal modern yang juga mengarungi lautan juga disebut dengan berlayar. 

Orang yang berlayar apalagi orang luar negeri terkadang bicara I am sailing kepada temannya. Yang mana  I am sailing artinya saya sedang berlayar. Orang berlayar untuk berbagai kegiatan seperti menangkap ikan, menjelajah lautan, pergi ke pulau yang lain dan lain sebagainya.


Sailing Artinya


Sailing atau berlayar merupakan kegiatan yang menyenangkan tapi juga bisa dikatakan membahayakan juga. Jadi jangan heran ketika kapal melakukan pelayaran, terkadang kita mendengar ucapan Happy sailing. Ini merupakan kata dari bahasa inggris yang mana Happy sailing artinya selamat berlayar. Kata ini dipakai untuk menyemangati sekaligus doa untuk mereka yang melakukan pelayaran agar selamat.

Saking Menyenangkannya berlayar pun juga sampai dibikin lagu sailing dan jika kalian penasaran dengan tersebut bisa cari lagunya yang berjudul sailing yang dibawakan oleh rod stewart. Namun lagu tersebut menggunakan bahasa inggris ingin tahu artinya tentu harus mencari terjemahannya. Seperti halnya lagunya, Sailing Lirik Terjemahannya yang bahasa indonesia juga bisa kalian ketahui di internet.

Sampai sekarang ini kegiatan sailing atau berlayar masih diminati banyak orang.Contohnya saja di indonesia, ada beberapa kegiatan sailing yang ditawarkan khususnya buat wisatawan asing seperti Sailing Komodo, Raja Ampat, Wakatobi dan Alor, Pulau Neso Lembongan dan masih banyak yang lainnya. 

Oh ya, ada saran atau tips sebelum melakukan sailing atau berlayar. Diantaranya sediakan pelampung di kapal dan pastikan menggunakan jaket pelampung ketika berada di kapal. Lalu pastikan kapasitas penumpang dan muatan tidak melebihi kapasitas kapal. Ini biar kapal bisa melaju dengan baik dan mengalami kendala apalagi sampai terbalik ketika terkena ombak. 

Satu lagi yang penting ialah pastikan saat melakukan pelayaran dalam kondisi cuaca yang baik. Jika memungkinkan bisa lihat perkiraan cuaca dan lainnya. Dan yang paling penting berdoa sebelum melakukan pelayaran agar selamat sampai tujuan.

Terima kasih sudah berkunjung ke motorcomcom, baca juga artikel menarik lainnya dan jangan lupa untuk terus mengikuti berita terbaru disini. 

Posting Komentar untuk "Sailing Artinya Dalam Bahasa Indonesia"