Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modifikasi Warna Jupiter MX 2013

Modifikasi warna jupiter mx 2013 - Apakah kalian pemilik motor yamaha mx? apalagi yang model tahun 2013. Kebetulan sekali kali ini motorcomcom bakal mengulas tentang motor mx kalian berkaitan dengan ubahan di sisi visual atau lebih tepatnya dari warnanya. Sebenarnya warna dari pabrikan yamaha sudah bagus tapi jika ingin diubah tampilan warnanya,, ya tidak ada salah juga.

Sedikit informasi saja sobat otomotif, setidaknya sedikit nostalgia sobat. Mengingat motor yamaha mx 2013 itu keluarnya sudah lama sekali. Kalau sekarang tahun 2023, maka jadinya sudah 10 tahun yang lalu. Namun sampai sekarang rasanya masih banyak sih yang punya motor bebek ini dan dipakai dalam kegiatan sehari hari.

Yamaha mx 2013 sendiri sebenarnya merupakan generasi kedua dari motor bebek  yamaha mx. Motor ini rilis 5 tahun setelah generasi yamaha mx pertama dirilis. Yakni antara tahun 2010 sampai 2015. Yamaha mx ini membawa penyegaran baru mulai tampilannya, fitur fitur serta ubahan juga menyentuh di sektor dapur pacunya juga.

Layaknya yamaha mx 135 generasi yang pertama, generasi 2010-2014 ( termasuk 2013 ) ini juga termasuk laris manis dipasaran. Peminatnya cenderung ke orang dewasa utamanya anak muda. Soalnya ya mau gimana lagi,  memang motor ini termasuk kencang larinya dan juga tangguh. Serta punya tampilan yang ok punya.

Tampilan yamaha mx 2013 aslinya sudah bagus, dengan desain sharp dan ergonomis berpadu dengan striping modern dan warna modern. Namun meskipun demikian,ada juga pemilik motor yamaha mx 2013 ini yang masih belum puas dan pengen tunggangan jagoannya jadi lebih cool dan keren lagi. Modifikasi bisa dilakukan pada beberapa bagian salah satunya warnanya.


Cara Modifikasi Warna Jupiter MX 2013

Bagi kalian yang punya motor yamaha mx 2013 dan pengen mengubah warnanya kalau menurut motorcomcom ada 2 caranya:

1. Membawa Motor Yamaha MX 2013 kamu ke Bengkel Costum

Cara yang pertama yakni kamu bawa motor yamaha mx 2013 kamu ke bengkel untuk modifikasi motor. Kalau bisa pilih bengkel yang sudah terjamin kualitasnya dan review dari para pelanggannya bagus. Hal ini supaya nanti hasil modifikasi motor yamaha mx 2013 kamu bisa cakep dan sesuai dengan keinginanmu. 

Kamu bisa meminta warnanya yang kamu inginkan untuk motor yamaha mx 2013 mu. Bisa hijau, merah, orange dan lain lain. Namun untuk cara ini tentunya kamu mungkin perlu mengeluarkan biaya yang lebih dan cukup mahal, tapi itu semua tergantung juga sama model warna yang kamu inginkan.

2. Mewarnai motor Yamaha MX 2013 Sendiri

Cara yang lain kalau kamu mau membuat warna motor yamaha mx 2013 kamu jadi makin keren, bisa dengan mewarnainya sendiri. Beda dengan cara pertama yang membawanya ke bengkel, Untuk cara ini kamu perlu menyiapkan berbagai perlengkapan yang diperlukan. Lebih murah tapi ya memang lebih repot dan ribet juga.

Perlengkapan yang kamu perlukan diantara cat dengan warna yang sesuai dengan yang kamu inginkan bisa merah, abu, hijau, orange, ungu, kuning atau kombinasi antar warna juga bisa. Kemudian alat semprot, kuas, solasi atau tape, obeng, amplas dan peralatan lain yang di perlukan. Cairan pelarut atau thiner juga diperlukan untuk membersihkan kotoran / debu.

Untuk modifikasi warna yamaha mx 2013 dalam hal warna jangan langsung menyemprotkannya catnya ke motor ya sobat. Melainkan harus dicat bagian perbagian. Dek dibuka satu persatu kemudian dicat, setelah dicat kemudian dikeringkan , ganti dengan bagian yang lainnya. terus sampai semua bagian dicat.

Jika langsung disemprotkan ke bodi motor sebenarnya bisa namun itu untuk yang sudah ahli dan menggunakan tape untuk menutupi bagian yang tidak ingin di semprot cat. Tape atau solasi bisa dipakai juga jika ingin membuat variasi warna dalam satu bagian, dek misalnya. Tinggal dibatasi bagian pakai tape terus bisa disemprot dengan warna berbeda beda sesuai yang kita inginkan.

Demikian artikel kali ini mengenai modifikasi warna yamaha jupiter mx 2013, semoga bermanfaat dan membantu kalian semua. Jangan lupa terus ikuti info terupdate dan terbaru dari blog motorcomcom ini. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Modifikasi Warna Jupiter MX 2013"