Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspection Adalah

Bagi sobat semuanya, khususnya sobat motocomcom tentunya, kali ini motorcomcom akan berbagi info sedikit pada kalian yakni mengenai inspection. Dari bahasanya sih keren ya, lantas apa sih inspection itu?. Inspection adalah sebuah kata dalam bahasa inggris yang mana jika di ubah ke dalam bahasa indonesia artinya inspeksi. 

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Inspeksi adalah pemeriksaan seksama, pemeriksaan secara langsung tentang peraturan, tugas dan lain sebagainya. Sederhananya, inspeksi adalah memeriksa apakah yang terjadi itu sesuai dengan apa diharapkan atau tidak. Dan inspeksi merupakan hal yang penting sekali dan tak bisa dilewatkan.

Sesuai dengan pengertian diatas tadi, kegiatan Inspection atau inspeksi ini mencakup berbagai hal. Oleh karena itu,  jangan heran jika istilah "inspeksi" ini mungkin banyak kita temukan sehari hari ya teman. Berikut ini ada beberapa macam penggunaan inspeksi yang mungkin perlu untuk kalian semua ketahui atau mungkin malah kalian memang sedang mencari maksudnya..




- Inspeksi mesin adalah merupakan pemeriksaan dengan seksama terhadap mesin apakah ada bagian yang rusak atau tidak. inspeksi mesin berlaku untuk berbagai macam mesin. Seperti mesin mesin produksi dalam perusahaan, ataupun dalam hal otomotif itu mesin mobil atau mesin sepeda motor.

- Site inspection merupakan bahasa inggris yang berasal dari kata site dan inspection. Site artinya tempat, wilayah, sementara inspection adalah inspeksi. Jadi site inspection adalah pemeriksaan terhadap kualitas atau keadaan suatu tempat atau wilayah. Jika dikaitkan dengan perusahaan, maka inspeksi ini itu untuk menentukan lokasi yang terbaik untuk perusaan itu didirikan.

- Inspeksi produk adalah kegiatan memeriksa apakah produk yang dibuat itu sudah sesuai dengan standar dan kualitas yang diinginkan. Inspeksi produk ini merupakan bagian yang penting dalam sebuah perusahaan karena berdampak pula pada kelangsungan perusahaan  kedepannya. inspeksi produk berlaku terhadap berbagai macam produk contohnya minuman, makanan, mesin dan lain lain.

- Inspeksi dadakan adalah inspeksi yang dilakukan secara tiba tiba tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Ini dimaksudkan untuk mendapatkan data real atau nyata tentang kondisi yang ada. Inspeksi dadakan biasanya dilakukan misalnya  oleh pemimpin ke karyawannya, gubernur ke para pegawai bawahannya. dan lain lain.

- Inspeksi audit adalah pemeriksaan secara terperinci dan keseluruhan terhadap dokumen dokumen, catatan dan hal penting lainnya yang berkaitan dengan keuangan. Inspeksi audit ini tujuannya supaya diketahui dana yang digunakan itu sesuai dengan dilaporkan di data keuangannya ataukah tidak. 

- Palpasi adalah merupakan proses menggunakan tangan untuk memeriksa tubuh dan biasanya dipakai oleh ahli kesehatan. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara meraba tubuh pasien untuk merasakan ukuran, bentuk dan lokasi suatu penyakit.

Demikian artikel mengenai inspeksi semoga bisa membantu dan menambah wawasan serta memberikan inspirasi bagi kita semuanya. Jangan lupa ya untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Inspection Adalah"