Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah tahapan tahapan pada bagian selanjutnya sudah jelas

apakah tahapan tahapan pada bagian selanjutnya sudah jelas merupakan satu dari sekian soal yang mungkin saja ditanyakan oleh guru kalian saat di sekolah. Baik ketika sedang pelajaran biasa atau saat ulangan. Untuk menjawab pertanyaan ini tentunya mengacu pada pelajaran apa yang sedang dipelajari saat itu.

Pertanyaan mengenai apakah tahapan tahapan pada bagian selanjutnya sudah jelas bisa terjadi saat pelajaran bahasa indonesia, fisika, atau yang lainnya. Jadi untuk menjawab pertanyaan tersebut harus lah dicari jawabannya di buku pelajaran yang dipelajari saat itu. Atau  mungkin karena sekarang zaman internet, bisa mencari referensi lain dari internet.

Tahapan tahapan merupakan pertanyaan yang merujuk ke proses atau dalam istilah teks dikenal dengan teks prosedur. Teks prosedur bisa diartikan sebagai sebuah teks yang memaparkan langkah langkah atau tahapan tahapan untuk melakukan atau membuat sesuatu. Bisa juga untuk menyelesaikan sesuatu. Berikut ini pertanyaan yang biasanya ditanyakan mengenai teks prosedur.



Apakah tujuan dari teks prosedur?

Tujuan teks prosedur ialah memberi petunjuk untuk melakukan sesuatu dengan material dan cara yang detail.

Apa saja struktur dari teks prosedur?

Struktur dari teks prosedur meliputi tujuan, material, langkah langka dan penegasan ulang ( penutup ).

Apa saja jenis jenis teks prosedur?

Jenis jenis teks prosedur meliputi teks prosedur sederhana, teks prosedur protokol dan teks prosedur kompleks.

Apakah perbedaan utama teks prosedur dengan jenis teks lainnya?

Perbedaan teks prosedur dengan jenis teks lainnya terletak pada isinya. Untuk teks prosedur isinya mengenai tahapan atau langkah langkah suatu hal. Sementara teks lainnya isinya bisa deskripsi, pidato, ataupun yang lainnya.

Mengapa bagian atas dinamakan penjelasan umum?

Bagian atas dinamakan penjelasan umum dikarenakan bagian atas itu memuat / memaparkan gambaran umum mengenai hal yang sedang dibahas. Penjelasan umum adalah salah satu bagian dalam sebuah teks yang mana menyajikan informasi awal tentang informasi atau peristiwa yang nantinya akan dibahas di teks berikutnya. Dan penjelasan umum biasanya terletak di bagian atas atau awal sebuah teks .

Dari isinya menjelaskan tentang apakah teks prosedur itu?

Jawaban pertanyaan ini ialah dari isi nya teks prosedur menjelaskan tentang petunjuk untuk melakukan sesuatu, langkah langkah yang harus di ikuti supaya sesuai mendapatkan hasil yang di inginkan atau diharapkan.

Bagaimana karakteristik umum dari teks prosedur?

Karakteristik umum dari teks prosedur adalah adanya langkah langkah yang harus dilakukan. Dan ini menjadi ciri khas teks prosedur jika dibandingkan teks lainnya. Langkah langkah yang dilakukan tidak hanyak tindakan melainkan bisa juga material, peralatan dan lain lain.

Berdasarkan isinya apakah fungsi teks prosedur itu?

Berdasarkan isinya fungsi teks prosedur adalah menyajikan informasi rinci tentang langkah langkah melakukan sesuatu kegiatan. Teks prosedur ini membantu pembaca untuk bisa melakukan atau membuat sesuatu dengan benar dan tepat.

Kemukakan sebuah contoh teks prosedur yang kamu temukan dari koran atau majalah!

contoh teks prosedur di koran atau majalah misalnya resep makanan atau minuman. resep menjadi salah satu contoh teks prosedur karena memuat tujuan dan langkah. Tujuannya yakni membuat makanan dan minuman. Sementara langkahnya ialah diberitahukannya mengenai cara buatnya secara tahap bertahap apa yang harus dilakukan.

Demikian artikel kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya di motorcomcom.

Posting Komentar untuk "Apakah tahapan tahapan pada bagian selanjutnya sudah jelas"