Harga Yamaha R15M Connected ABS 2023

Harga Yamaha R1M  - Tak cuma menghadirkan All New Yamaha R15 versi standar, pihak yamaha indonesia juga merilis edisi spesial dari adik Yamaha R25 tersebut yakni Yamaha R15M. Motor Yamaha R15M ini hadir dengan tawaran yang lebih menarik baik dari teknologi serta segi visual yang lebih memanjakan mata. 

Yamaha R15M  menjadi pilihan baru dikelas motor sport 150cc bagi mereka yang menginginkan sepeda motor yang lebih agresive dengan tampilan ala motor balap. Seperti halnya Yamaha R15 standar, Yamaha R15M  juga turut berkompetisi di pasar otomotif tanah air bersaing dengan Honda CBR150R dan Suzuki GSXR150.

Lantas apa sajakah perbedaan dari Yamaha R15 versi biasa dengan Yamaha R15M ? Bagi kalian yang penasaran dengan hal tersebut. Berikut beberapa perbedaan Yamaha R15 dan Yamaha R15M  menurut motorcomcom.

Visual yang lebih keren


Dari segi desain tak ada yang berbeda antara Yamaha R15 standar dengan Yamaha R15M. Namun seperti yang sudah dibilang tadi, Yamaha R15M  memiliki tampilan yang lebih keren. Yamaha R15M  menggunakan striping silver-hitam. Yang mana kalau diperhatikan konsepnya agak mirip dengan yang diusung oleh Yamaha R1M.


Tak cuma sampai itu saja Yamaha R15M  juga memiliki versi lagi yakni 60th World Cup Anniversary sebagai edisi perayaan 60 tahun. motor ini mengusung striping warna putih-merah-kuning. Untuk lebih jelasnya berikut penampakannya

Harga Yamaha R15M


Teknologi Quick Shifter

Untuk informasi Yamaha R15 standar maupun Yamaha R15M mengusung mesin 155 cc, 4 Stoke, 4 Valve SOHC dengan pendingin cairan. Mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 14,2 kW / 10000 rpm dengan torsi maksimal 14.7 Nm / 8500 rpm. Menggunakan teknologi Assist & Supper Clucth serta 6 sistem kecepatan. 

Namun tak seperti Yamaha R15 biasa, Yamaha R15M sudah menggunakan teknologi Quick Shifter. Dengan teknologi ini memungkinan perpindahan gigi keatas tanpa perlu menarik tuas kopling. Jadi nya akaselerasi lebih cepat dan larinya lebih cepat.

Teknologi Traction Control System

Teknologi ini memungkinkan ban belakang tidak mengalami slip di segala situasi permukaan jalan saat akselerasi. Dengan ini pengendara bisa lebih fokus dalam menggeber Yamaha R15M tanpa khawatir resiko terjatuh. Intinya teknologi ini membuat rider lebih aman saat melaju.

Teknologi Dual Channel ABS ( Anti Lock Braking System )

Beda dengan Yamaha R15 biasa, Yamaha R15M  sudah dilengkapi dengan teknologi ABS. Jadinya untuk sektor pengereman lebih mumpuni dan membuat rider lebih aman.

Berat dan Batteray

Mungkin karena Yamaha R15M  mengusung teknologi yang lebih baik, dalam hal bobot motor, Yamaha R15M  lebih berat dibandingkan Yamaha R15 biasa. Berat Yamaha R15M  mencapai 140 kg, sementara Yamaha R15 biasa 137 kg. Bedanya sekitar 3 kg.

Tak cuma itu tipe baterai yang dipakai kedua motor ini juga berbeda yakni GTZ4V/Y TZ4V ( Yamaha R15 ) dan YTZ6V ( Yamaha R15M ).

Selain hal itu tadi sepertinya Yamaha R15 biasa dan Yamaha R15M  cenderung mirip. Seperti sama sama menggunakan speedometer yang sudah full digital serta sudah pakai lampu LED di depan maupun belakang. Kemudian keduanya juga sudah menggunakan teknologi Yamaha Motorcycle Connect yang membuat motor ini bisa terhubung dengan aplikasi Y - Connect.

  • Harga 

Menginjak ke bagian harga, karena memberikan tawaran yang lebih baik Harga Yamaha R15M Connected dijual lebih mahal dibandingkan Yamaha R15 Connected Standar. Berikut daftar harga Yamaha R15 dan Yamaha R15M :Harga Yamaha R15 Conected Standar

  • Harga Yamaha R15 Conected Standar                                Rp. 39.240.000
  • Harga Yamaha R15M Connected                                         Rp 43.885.000
  • Harga Yamaha R15M 60 Th Connected                              Rp. 44.495.000


  • Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Kalau mau yang pasti bisa berkunjung ke dealer resminya. Demikian informasi yang bisa motorcomcom berikan seputar Harga Yamaha R15M Connected baik yang biasa maupun yang edisi 60 tahun. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di sini.

    0 comments