Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish Yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish - Motor Honda Scoopy memanglah satu dari sekian banyak motor matic yang laris di indonesia. Dan wajar saja jika banyak orang yang membicarakan sepeda motor klasik buatan AHM indonesia tersebut. Motor matic ini sudah lama ada dan sampai sekarang pun masih dijual pabrikan sayap mengepak.

Bicara soal motor scoopy, motor ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Desainnya memang klasik namun terlihat menawan serta juga tampak sporty dan modern. Meskipun disandingkan dengan matic bergaya modern dan futuristik yang akrab dengan desain tajam, scoopy tak kalah dan tetap sangat menarik.

Motor scoopy memiliki ergonomi yang nyaman serta punya handling dan kendali yang ringan. Hal ini lah yang membuat banyak orang yang kemudian memilih sepeda motor matic klasik ini. Yang suka pun beragam dari mulai anak muda, orang dewasa sampai orang tua juga banyak yang menyukai motor scoopy ini.

Selain semua hal tadi motor honda scoopy juga punya fitur yang menarik sekali. Bagi sobat yang belum pada tahu dari wikipedia, motor honda scoopy sendiri pertama kali rilis di tahun 2010 dengan sektor mesin yang masih menggunakan mesin karburator. Kemudian setelah 2 tahunan yakni dtahun 2014, motor scoopy diperbaiki lagi dengan mesin anyar dengan teknologi injeksi.

Perubahan yang dilakukan tak sampai disitu saja sobat otomotif semuanya. Motor honda scoopy kembali mendapatkan penyegaran di tahun 2015 dengan mesin berteknologi esp dan ditambah sama fitur fitur yang lebih canggih dan juga modern. Dan tak sampai itu saja yang terbaru adalah di tahun 2017, scoopy kembali di upgrade dengan desain yang lebih keren, teknologi dan fitur makin canggih.


Dilihat dari hal tersebut, sudah dipastikan perjalanan motor scoopy di indonesia terbilang panjang dan lama juga. Dan jika sampai sekarang masih ada tentu membuktikan kalau motor ini memang bagus dan banyak yang masih suka dengan motor matic bergaya klasik buatan pabrikan AHM indonesia ini.

Bagi kalian yang sudah kenal dengan motor honda scoopy pastinya sudah tahu kalau AHM indonesia itu melepas motor honda scoopy itu dengan beberapa pilihan. Malahan untuk keluaran terbaru di tahun 2017, pilihannya ditambah lagi. Diantara pilihan yang ada yang terkenal adalah varian sporty dan stylish.
Perbedaan Scoopy Sporty dan Scoopy Stylish
Honda Scoopy sporty

Perbedaan Scoopy Sporty dan Scoopy Stylish
Honda Scoopy Stylish
Sumber Gambar : astra-honda.com

Nah untuk motor new honda scoopy varian sporty dan stylish, ternyata banyak orang yang cenderung penasaran. Penasarannya salah satunya adalah tentang perbedaan kedua motor matic scoopy ini. Ya mau bagaimana lagi karena memang hal ini wajar. Soalnya memang motor matic ini bagus, dan mereka mau tahu mana yang terbaik dari keduanya.

Perbedaan Scoopy Sporty dan Stylish

Striping & Warna

Bicara mengenai perbedaan scoopy sporty dan stylish salah satunya yakni beda dalam hal striping dan warnanya. Untuk new honda scoopy esp sporty striping lebih terlihat sport dan modern, sementara untuk yang new honda scoopy esp stylish itu stripingnya cenderung kalem, mewah dan elegan. Selain striping beda keduanya adalah dalam pilihan warna. Apalagi sekarang warna scoopy terbaru makin bagus.

Untuk tipe scoopy sporty memiliki 3 warna sedangkan tipe stylish hanya ada 2 warna saja. Untuk sporty pilihan warnanya adalah sporty red, sporty white dan terakhir sporty black. Sementara untuk tipe stylish yakni stylish matte brown dan stylish black

Velg & Suspensi

Perbedaan scoopy sporty dan stylish itu terletak pada velg dan suspensi. Bedanya dimana? jawabannya adalah warnanya. Untuk tipe scoopy sporty dibalur dengan warna hitam. Sementara untuk varian stylish itu dibalur dengan warna silver / putih.

Perbedaan scoopy sporty dan stylish setau motorcomcom cuma itu saja sobat otomotif. Selain itu semuanya sama saja, baik rangka, mesin, suspensi serta fitur yang ada. Bahkan harga jual kedua tipe motor scoopy tersebut sama. AHM indonesia mematok harga honda scoopy baik tipe sporty maupun stylish dengan harga Rp. 17,8 juta rupiah.

Demikian sobat otomotif semuanya artikel mengenai perbedaan scoopy sporty dan stylish. Semoga sana bisa bermanfaat buat sobat semuanya. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk terus simak artikel yang menarik lainnya hanya di motorcomcom saja. Baca Juga: