Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha QBIX 2023

Harga Yamaha QBIX - Di gelaran bangkok international motor show 2017, yamaha kembali memperkenalkan produk terbaru mereka ke hadapan dunia. Salah satunya adalah motor yamaha qbix. Motor ini terbilang cukup unik dan menarik kawan. Yakni punya desain yang tak biasa, beda dengan motor matic kebanyakan.

Secara keseluruhan bentuk motor matic anyar yamaha ini kotak. Dari depan hingga belakang semuanya bentuknya kotak. Unik dan bisa jadi penamaan qbix oleh yamaha karena terinspirasi dari bentuk badannya. Qbix memang kalau dipikir pikir itu memang mengarah ke kubik atau kubus alias kotak.

Baiklah kembali ke yamaha qbix. Hadirnya motor matic ini tentu menjadi bukti bahwa layaknya pabrikan lainnya yamaha juga terus dan selalu melakukan inovasi dalam dunia otomotif roda dua demi berkendara yang lebih baik dimasa depan. Oh ya sobat otomotif, meskipun bentuknya unik dan nyeleneh, yamaha qbix ternyata memiliki teknologi yang modern dan juga canggih.

Seperti penggunaan lampu LED, speedometer digital dan lain lainnya. Tak cuma itu saja motor matic yamaha qbix ini juga mengusung mesin yang tangguh dan juga powerfull dikelasnya. Motor matic ini kemungkinan nantinya akan dijual ke beberapa negara. Semoga saja indonesia juga salah satunya. Karena jika benar sampai ditanah air pasti menarik sekali.

Desain & Dimensi

Seperti yang sudah motorcomcom utarakan sebelumnya, desain motor yamaha qbix memang sangatlah unik dan juga menarik sekali. Motor ini terkesan modern dan juga futuristik. yamaha sendiri membagi motor ini menjadi 3 varian berbeda yakni tipe standar, tipe S dan yang terakhir adalah tipe ABS.


Nah secara desain ketiga varian tak ada bedanya hanya dalam beberapa hal seperti ukuran dimensinya yang cenderung mengalami perbedaan. Untuk panjang semuanya masih sama saja yakni 1860 mm. Sementara untuk lebarnya berbeda yakni untuk standar 710 mm, sementara untuk tipe s dan juga ABS lebarna 740 mm. Kalau untuk tinggi masih sama yakni 1066 mm.

Perbedaan selanjutnya adalah pada berat. Untuk varian standar punya berat 103 kg, tipe S 106 kg dan untuk tipe ABS paling berat yakni 108 kg. Seperti nya saja perbedaan ketiga varian ini untuk segi dimensinya. Sementara bentuk sama persis seperti bagian depan kotak. Lampu terpasang di bagian bodi bukan di kepala.
Harga Yamaha QBIX
Yamaha QBIX
Harga Yamaha QBIX
Yamaha QBIX
Lampunya berbentuk kotak dengan lampu LED. lampu sein terpisah dan berada di bagian bawah. Stang yang digunakan model handel yang ukurannya cukup lebar. Panel instrumen sudah full lcd dengan bentuk kotak juga. Merambah ke bagian tengah telihat cukup unik namun ergonominya rasanya masih nyaman.

Joknya tinggi 775 mm jadi masih mudah untuk dinaiki.  Dibawah stang kemudi ada kotak penyimpanan dan disini juga ada mobile charger shocket untuk mengisi baterai hp atau gadget. Di sektor belakang, desain buritannya pun kotak.Terkesan unik, stoplamp menyatu sama lampu sein & lampu stoplampnya sudah LED.

Rangka dan Suspensi
Harga Yamaha QBIX
Yamaha QBIX
Yamaha qbix dirakit dengan menggunakan rangka model underbone. Tipe rangka yang memang cocok buat varian skutik. Rangkanya solid dan juga kuat serta mampu untuk meminimalisir getaran yang terjadi. Sebagai pendukung suspensi teleskopik di pasang di depan dan suspensi monoshock / single shock terpasang di belakang.

Kaki kaki yamaha qbix tergolong kecil karena menggunakan pelek cast wheel 5 palang 12 inci. Tampilannya sporty dan cukup keren. Ban yang digunakan adalah ban tubeless dengan ukuran depan 100/90 ( standar ) dan 110/90 untuk tipe S & ABS. Sementara untuk yang belakang tipe standar ukurannya 130/70 sementara tipe S dan ABS 140/70-12. Rem depan cakram dan belakang rem tromol.


Performa Mesin 125 cc Blue Core

Dengan tubuh kotaknya, yamaha qbix dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 125cc, SOHC, Single cylinder dengan sistem pendinginan udara. Bore dan strokenya masing masing adalah 52,4 mm x 57,9 mm. Menggunakan teknologi injeksi serta sudah menggunakan teknologi Blue Core. Membuatnya tangguh serta hemat dalam bahan bakar.

Untuk informasi saja sobat otomotif di atas kertas yamaha qbix ini disinyalir mampu mengeluarkan power maksimal mencapai 9,5 HP di putaran 8000 rpm dengan torsi maksimal hingga 9,6 Nm di putaran 5500 rpm. Karena memang model baru makanya untuk top speed belum diketahui. Namun mungkin saja mencapai 100 km/jam. Konsumsi bbmnya tentunya irit karena sudah pakai blue core.

Fitur Unggulan Yamaha Qbix
Lampu Depan Yamaha QBIX
Mengusung model kotak dan beda sama lain, yamaha qbix menawarkan fitur yang termasuk berkelas dan hebat dikelasnya. Fitur unggulan yamaha qbix terbaru ini diantaranya lampu depan dan lampu belakang yang sudah menggunakan lampu LED. Kemudian motor matic ini juga sudah menggunakan Full LCD Digital Meter.
Full LCD Digital Yamaha QBIX
Berikutnya yamaha qbix sudah menggunakan Mobile Charger Shocket untuk mengeces hp dan gadget lainnya. Ada Bagasi luas hingga 22,5 liter. Memiliki fitur Answer Back System serta ada Stop & Start System. Kemudian motor matic ini juga menggunakan sistem pengamanan berupa smart key system yang bisa meminimalisir pencurian.

Lampu Belakang Yamaha QBIX
Sumber gambar :yamaha-motor.co.th

Ban tubeless terpasang sebagai kaki yamaha qbix sehingga lebih awet dan gak gampang bocor. Dan yang paling menari motor matic 125cc sudah dilengkapi dengan teknologi ABS di depan untuk kemaksimalan pengereman ( khusus varian ABS ).

Spesifikasi Yamaha QBIX:

  1. DIMENSI
  • Panjang 1860 mm
  • Lebar 710 mm ( standart ) & 740 mm ( S & ABS )
  • Tinggi 1066 mm
  • Tinggi jok 775 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 135 mm
  • Jarak sumbu roda 1280 mm
  • Kapasitas tangki 4,2 liter.
  • Berat 103 kg ( standar ), S ( 106 kg ) & ABS ( 108 kg )
      2. FRAME
  • Rangka tipe underbone.
  • Suspensi depan teleskopik
  • Suspensi belakang unit swing
  • Rem depan cakram ABS system
  • Rem belakang tromol
  • Ban depan 110/90  ( standar ) & 110/90 ( S & ABS )
  • Ban belakang 130/70 ( standar ) & 140/70-12 ( S & ABS )
      3. MESIN
  • Kapasitas mesin 125cc
  • Tipe Air cooled 4 stroke SOHC single cylinder
  • Rasio kompresi 9,5 : 1
  • Bore dan stroke 52,4 mm x 57,9 mm
  • Sistem pengapian TCI ( Transistor Control Ignition )
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection System ( Blue Core )
  • Sistem starter Electrik dan Kick starter
  • Sistem transmisi kering, centrifugal, automatic, v belt automatic.

Harga Yamaha QBIX 2023:

Di thailand sana , harga yamaha qbix 2017 terbaru dilepas beda beda sesuai dengan tipenya yakni standar, S dan juga ABS. Untuk selengkapnya berikut harganya:
  • Harga Yamaha Qbix             - 53500 Baht ( setara 20,7 juta rupiah )
  • Harga Yamaha Qbix S          - 56000 Baht ( setara 21,7 juta rupiah )
  • Harga Yamaha Qbix  ABS   - 59900 Baht ( setara 23,2 juta rupiah )

Demikian informasi mengenai motor baru yamaha yakni qbix. Baik review, spesifikasi dan harga yamaha qbix terbaru ala motorcomcom. Semoga bisa bermanfaat dan berguna sebagai referensi sobat semuanya. Terima kasih dan sampai ketemu di artikel menarik selanjutnya. Baca Juga :