Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Triumph Street Scrambler 2023

Harga Triumph Street Scrambler - Tak cuma menghadirkan sepeda motor anyar Triumph Bonneville Bobber, PT Garda Andalan Selaras ( GAS ) turut menghadirkan motor baru lainnya yang tak kalah keren dan unik. Nama motor tersebut adalah Triumph Street Scrambler, motor retro dengan gaya scrambler yang menawan.

Kehadiran motor ini semakin menambah jajaran motor scrambler yang ada di indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa sebelum motor ini datang, ducati scrambler sudah duluan mengaspal dan memiliki image yang kuat di tanah air. Dan juga bisa dikatakan laris manis. Mungkin karena alasan ini jugalah PT GAS mendatangkan Triumph Street Scrambler. Mau mendulang kesuksesan sama halnya dengan Ducati.

Balik ke Triumph Street Scrambler, motor ini masih tergolong motor triumph baru. Belum lama di luncurkan oleh pihak Triumph. Motor ini sudah di pasarkan ke berbagai negara di dunia yang memang sudah jadi pasar triumph. Contohnya indonesia, sudah lama di masuki dan dengan segera kedatangan motor anyar ini.

Triumph Street Scrambler mengisi line up Triump Motor Indonesia baru baru saja sobat. Dan kalau kalian mau tahu, PT GAS menjual triumph scrambler dengan kisaran harga yang terbilang mahal di indonesia. Harga Triumph Street Scrambler disesuaikan dengan performa motor ini dan juga diklopkan dengan apa yang dimilikinya.

Layaknya motor triumph lainnya yang masuk indonesia, Triumph Street Scrambler mengaspal dengan status CBU dan juga masuk dalam motor dengan kapasitas mesin yang besar. Nah inilah salah satu diantara alasan kenapa Harga Triumph Street Scrambler ini cenderung mahal. Dan tentu saja banyak hal lainnya yang bikin harga triumph scrambler 900 ini mahal.


Motor Triumph Street Scrambler 2017 ini di tanah air tak sendirian sobat. Meskipun aslinya motor baru namun sudah ada pesaing motor triumph klasik ini di indonesia. Dan pesaingnya itu seperti Ducati Srambler dan ada pula BMW R Nine T Scrambler. Semuanya cenderung punya persamaan dan harga triumph street scrambler juga hampir mirip.

Desain motor ini cenderung memang klasik namun keren dan juga stylish. Terlihat solid dan juga punya daya tarik tersendiri. Di sektor depan motor ini mengusung lampu tunggal dengan halogen. Speedometer tepat berada di atas lampu depan. Speedometer analog sama sudah ada layar digital sehingga terkesan modern.

Harga Triumph Street Scrambler
Triumph Street Scrambler
Lanjut tangkinya tak terlalu besar namun ya tampak ramping dan solid. Kapasitas tangkinya mampu menampung sekitar 12 liter. Cukuplah untuk membuat kita jalan jalan pakai motor Triumph Street Scrambler ini. Lanjut ke bagian belakang tempat duduknya empuk dan lurus. Bagian pengendara sama pembonceng terpisah.

Bagian belakang motor Triumph Street Scrambler ini tampak elok walaupun notabennya ini motor dengan gaya retro. Stoplampnya bulat namun sudah pakai LED. Spakbornya ukurannya kecil sehingga menambah nuansa sporty pada motor ini. Yang sangat keren dari motor ini mungkin adalah bagian mesin terlihat besar.


Tak cuma itu saja sobat yang unik dan menarik serta kayaknya jadi ciri khas dari motor ini adalah knalpot double. Namun bukan dipasang di bagian bawah seperti motor kebanyakan. Melainkan ada di bagian tengah bagian kanan. Keren pokoknya motor Triumph Street Scrambler ini. Oh ya sobat moge triumph ini bisa diberbagai kondisi medan mau medan aspal atau tanah, motor ini tetap tangguh dan handal.

Tubular steel cradle menjadi kunci perakitan motor ini. Rangka yang kuat, kokoh serta lentur membuat motor ini mampu tampil hebat di jalanan. Suspensi Upside Down 41 mm menjadi pondasi di bagian depan sementara belakang pakai suspensi double shock yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Suspensinya berasal dari pabrikan Kayaba.

Harga Triumph Street Scrambler
Triumph Street Scramble
Triumph Street Scrambler yang punya desain klasik namun keren ini dipersenjatai sama dapur pacu yang terbilang sangat besar. Kapasitas mesinnya hingga 900cc. Tipe nya SOHC, Liquid cooled, 8 Valve, 270° crank angle parallel twin. Mesinnya punya kompresi 10,55 : 1 dan membuatnya minum bahan bakar minimal pertamax supaya bekerja optimal dan awet.

Karakter mesin Triumph Street Scrambler ialah overstroke dengan perbandingkan bore sama stroke nya lebih besar yang stroke yakni 84,6 mm & 88 mm. Maksimum power motor ini di atas kertas cukup besar yakni 55 HP ( 40.5 kW ) / 6000 rpm dengan torsi 59 FT-lbs ( 80 Nm ) / 2850 rpm. Top speed triumph street scrambler juga termasuk kencang.

Harga Triumph Street Scrambler
Triumph Street Scrambler
Sebagai pengamanan, Triumph Street Scrambler di persenjatai dengan kaki kuat dengan pelek model jari jari. Di depan ukurannya 19 inci, sementara belakang berukuran 17 inci. Untuk ban yang digunakan jelas pakai ban tubeless namun dengan pola ala motor scrambler. Ukurannya depan 100/90-19 dan belakang 150/70 - R17.

Kemudian kalau untuk menghentikan laju motor ini, ada rem cakram 2 kaliper piston 310 mm di area depan. Sementara belakang pakainya cakram tunggal 2 kaliper piston dengan diameter 255 mm. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi ABS baik rem depan maupun rem bagian belakangnya.

Fitur Triumph Street Scrambler




Sumber gambar : www.triumphmotorcycles.com

Motor keren Triumph Street Scrambler ini tetap menawarkan fitur unggulan yang menarik selain dari pada tampilannya sendiri. Baiklah langsung saja sobat motorcomcom beberapa fitur dan kelebihan menarik dari kuda besi buatan Triumph ini. Mulai adanya teknologi Anti Lock Braking System untuk pengereman optimal.

Berikutnya motor Triumph Street Scrambler mengusung fitur Traction Control, ada Ride By Wire. Kemudian ada juga Torque Assist-Clutch untuk kemudahan dalam perpindahan gigi perseneling. Selanjutnya ada Immobiliser untuk keamanan dari pencurian. Stoplamp pakai LED, USB power Socket dan terakhir Speedometer analog + digital.

Spesifikasi Triumph Street Scrambler:

  1. DIMENSI
  • Lebar stang kemudi 831 mm.
  • Tinggi tanpa kaca 1120 mm
  • Wheelbase 1446 mm
  • Rake 25,6° mm
  • Trail 109 mm
  • Berat kering 206 kg
  • Kapasitas tangki 12 liter
  • Tinggi tempat duduk 790 mm.
      2. FRAME
  • Frame tipe tubular steel cradle
  • Swingarm Twin sided, tubular steel
  • Suspensi depan Kayaba 41 mm forks, 120 mm travel
  • Suspensi belakang Kayaba twin shocks with adjustable preload. 120 mm rear wheel travel
  • Rem depan Single 310 mm disc, Nissin 2-piston floating caliper, ABS
  • Rem belakang Single 255 mm disc, Nissin 2-piston floating caliper, ABS
  • Roda depan Wire 32-spoke, Steel Rims 19 x 2,5 inci
  • Roda belakang Wire 32-spoke, Steel Rims 17 x 4,25 inci
  • Ban depan 100/90 - 19
  • Ban belakang 150/70 - R17
      3. MESIN
  • Kapasitas 900cc
  • Tipe SOHC, 270° crank angle parallel twin, Liquid Cooled, 8 Valve
  • Bore dan stroke 84,6 mm dan 88 mm.
  • Rasio kompresi 10,55 : 1.
  • Power maksimum 55 HP (40.5 kW ) / 6000 rpm.
  • Torsi maksimum 59 FT-lbs ( 80 Nm ) / 2850 rpm.
  • System multipoint sequintel electronic fuel injection
  • Exhaust Brushed Stainless steel 2 into 2 exhaust system with twin silencers
  • Final drive chain
  • Kopling Wet, multi-plate assist clutch
  • Gearbox 5 kecepatan
     4. FUEL CONSUMPTION 
  • Konsumsi BBM : 61,95 US MPG

Harga Triumph Street Scrambler 2023:

  • Harga Triumph Street Scrambler      Rp. 325.000.000

Demikianlah sobat sekilas artikel mengenai motor terbaru yang dibawa triumph indonesia. Baik mengenai review, spesifikasi dan harga triumph street scrambler terbaru di indonesia. Semoga artikel singkat ini bisa berguna dan bermanfaat buat sobat semua, khususnya bagi mereka yang suka dengan motor triumph.

Jika sobat ada yang berminat pada motor ini, silahkan kunjungi saja dealer triumph indonesia. Baiklah terima kasih sudah berkunjung ke motorcomcom.blogspot.com. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya disini. Baca Juga: