Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Piaggio MP3 Yourban 2023

Harga Piaggio MP3 Yourban - Motor matic memang sudah akrab dengan masyarakat indonesia, apalagi sekarang ini dengan gampangnya kita bisa menemukan motor matic lalu lalang di jalanan. Namun bagaimana dengan motor matic dengan roda tiga?. Ya untuk hal tersebut tentu masih jarang ya kita lihat.

Namun aslinya sobat motor matic roda tiga sudah ada di indonesia. Salah satunya adalah matic buatan Piaggio yakni Piaggio MP3 Yourban. Matic ini sudah lama ada di indonesia meskipun keberadaanya mungkin tidak banyak orang yang tahu. Hal ini karena memang Harga Piaggio MP3 Yourban yang beda sama matic yang lain.

Beda bagaimana maksudnya? maksudnya adalah bahwa harga Piaggio MP3 Yourban cenderung mahal dibandingkan matic lain. Bisa dibayangkan motor matic dengan roda tiga seperti Piaggio MP3 Yourban membutuhkan riset dan pengembangan yang tidak mudah. Dan tentu saja teknologinya pun tidak seperti matic biasanya.

Matic Piaggio MP3 Yourban sendiri kalau untuk pasar indonesia masuk dengan status CBU kalau tak salah dan hal ini jugalah yang bikin harga Piaggio MP3 Yourban jadi mahal. Tapi walaupun mahal, matic ini masih diminati di indonesia. Khususnya bagi mereka yang memang punya budget lebih dan ingin mengendarai matic yang berbeda.

Piaggio MP3 Yourban bukan matic kemarin sore, namun matic ini sudah sangat dikenal bukan cuma di indonesia namun juga di dunia. Matic ini diluar negeri banyak digunakan karena nyaman dan enak. Kemudian juga bisa membantu mobilitas orang orang apalagi di area perkotaan yang terkesan padat dan macet.

Di indonesia meskipun harga Piaggio Mp3 Yourban mahal bukan berarti motor matic roda tiga ini tak memiliki pesaing ataupun kompetitor. Motor matic Piaggio ini memiliki lawan contohnya adalah Yamaha Tricity 155, motor matic tiga roda juga yang dirilis oleh Yamaha Motor Indonesia di tahun 2016 silam.

Piaggio MP3 250 dijual Piaggio indonesia dengan 2 warna yang menarik untuk saat sekarang ini. Warna tersebut adalah warna Bianco ( putih ) dan Grigio ( hitam ). Keduanya sama sama menarik membuat motor matic Piaggio MP3 Yourban terlihat menarik. Untuk selengkapnya berikut review, spesifikasi dan harga Piaggio MP3 Yourban yang sudah dirangkum motorcomcom.
Harga Piaggio MP3 Yourban
Piaggio MP3 Yourban
Harga Piaggio MP3 Yourban
Piaggio MP3 Yourban
Tampang motor piaggio roda tiga ini termasuk futuristik. Bagian depannya besar, lampu utamanya di head. Jumlahnya ganda, lampunya sendiri masih mengusung lampu halogen. Matic ini menggunakan visor ukuran kecil. Kemudian sobat otomotif semuanya ada emblem piaggio dan di dekatnya seperti ada kisi kisi udara. Terlihat keren dan modern.

Kaki kaki depan Piaggio MP3 Yourban tampak apik dan juga sporty. Ke belakang ada pijakan kaki yang cukup lebar nyaman sepertinya buat kaki rider. Joknya model tingkat, rider ada sendiri dan pembonceng punya bagian sendiri. Joknya tebal dan tingginya standar yakni 780 mm. Buritan terkesan sporty dan tajam.

Piaggio MP3 Yourban ini memiliki tampilan yang besar namun tampak padat dan juga kokoh. Hal ini tak lepas dari rangka untuk membangun motor matic roda tiga ini yang solid. Sektor depan motor matic besar ini memiliki dua roda dan untuk menunjang kenyamanan dipakailah suspensi Quadrilateral articulated.

Sementara untuk bagian belakang yang mana kalau kita lihat cuma ada satu roda, suspensi yang diguanakan adalah suspensi ganda / two double shock absorber. Yang menarik adalah suspensi yang bagian belakang bisa diseting sesuai kebutuhan hingga 4 pilihan. Piaggio MP3 Yourban menggunakan velg yang keren dan sporty sekali 13 inci di depan dan 14 inci dibelakang.

Lanjut ke roda yang digunakan, ban yang dipakai sudah tubeless, kuat dan awet serta tak mudah bocor. Untuk ukuran depan pakai ukuran 110/70 - 13 baik itu yang kiri maupun yang kanan. Sementara untuk yang bagian belakang 140/60 - 14. Untuk pengereman matic Piaggio MP3 Yourban menggunakan rem cakram berdiameter 240 mm di semua roda yang dimiliki.

Harga Piaggio MP3 Yourban
Piaggio MP3 Yourban
Menengok ke spesifikasi Piaggio MP3 Yourban ke bagian mesin, motor roda 3 piaggio ini menggunakan mesin Quazar 4 Cylinder, 4 Valves berkapasitas 278 cc yang mana sudah menggunakan sistem pendinginan liquid cooled  radiator ). Mesinnya sudah menggunakan teknologi injeksi. Power maksimumnya mencapai 16,6 KW / 7500 rpm, sementara torsinya mencapai 24 Nm / 6000 rpm.

Harga Piaggio MP3 Yourban
Piaggio MP3 Yourban
Sumber : id.piaggio.com

Fitur yang dimiliki Piaggio MP3 Yourban yang menarik diantaranya adalah Panel instrumen menarik dengan iluminasi cahaya biru. Selanjutnya ada bagasi dengan kapasitas yang terbilang sangat besar. Bagasinya muat ketika kita masukkan 2 buah helm full face sekaligus. Kelebihan dan keunggulan Piaggio MP3 Yourban berikutnya adalah matic ini punya 3 buah rem cakram sesuai dengan rodanya yang jumlahnya tiga.

Spesifikasi Piaggio MP3 Yourban:

  • Mesin Quazar 4 Cylinder, 4 Valves
  • Pengapian Electronic Injection
  • Kapasitas 278 cc
  • Power maksimum 16,6 KW / 7500 rpm.
  • Torsi maksimum 24 Nm / 6000 rpm.
  • Sistem pendinginan Liquid cooled ( radiator )
  • Tranmisi CVT ( Continous Variable Transmision )
  • Suspensi depan Quadrilateral articulated front suspension system and double front wheel
  • Suspensi belakang Two double shock absorber with adjustable preload 4 setting
  • Rem depan 240 mm - disc brake
  • Rem belakang 240 mm -disc brake
  • Ban depan Tubeless 110/70 - 13
  • Ban belakang Tubeless 140/60 - 14
  • Dimensi : 2040 mm / 760 mm
  • Wheelbase 1440 mm.
  • Tinggi tempat duduk 780 mm.
  • Kapasitas bahan bakar 11 liter / 0,5 liter

Harga Piaggio MP3 Yourban 2023:

  • Harga Piaggio MP3 Yourban      Rp. 210.000.000
  • Harga Piaggio MP3 Bekas          Rp.
Demikian artikel tentang review, spesifikasi dan harga piaggio mp3 yourban terbaru di indonesia yang sudah dirangkum motorcomcom. Nah seperti yang sudah dibilang diawal tadi harga motor piaggio roda 3 ini cukup mahal, bahkan sejatinya piaggio mp3 harganya lebih mahal lho dibandingkan sama harga motor yamaha roda 3 tricity 155, dimana harga yamaha tricity 155 ada dikisaran 60 sampai 70 juta rupiah.

Semoga informasi harga vespa mp3 yourban tadi bermanfaat dan bisa berguna buat sobat semuanya. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk terus simak artikel menarik lainnya hanya disini. Baca Juga: