Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Motor Kawasaki KLX Terbaru di Indonesia 2023

Motor Kawasaki KLX - Pabrikan Kawasaki sudah banyak menyumbang pasar otomotif internasional dengan mengeluarkan produk sepeda motornya yang keren keren dan juga berkualitas. Produk dari kawasaki punya ciri khas tersendiri dan juga punya karakter yang beda sdengan motor lainnya. Sehingga motor kawasaki punya tempat tersendiri di hati para penggemar otomotif.

Nah diantara produk kawasaki yang terkenal sekali, bahkan di indonesia sendiri adalah motor trail nya. Motor trail kawasaki sudah sangat populer dan fansnya juga sudah sangat banyak. Apalagi dalam sejarahnya motor trail kawasaki lah yang banyak di jual di indonesia dibandingkan motor trail dari pabrikan lainnya. Boleh dibilang trail kawasaki sudah punya image kuat sebagai motor trail yang bagus.

Kawasaki KLX, itulah seri motor trail kepunyaan pabrikan Kawasaki. Motor Kawasaki KLX terdiri dari berbagai macam sepeda motor trail. Namun untuk negara indonesia ada 2 varian saja yang dibedakan sama besaran kubikasi mesin. Ialah 150cc dan 250cc. Dan nama motornya pun Kawasaki KLX 150 ( ada beberapa varian ) dan Kawasaki KLX 250.

Di indonesia motor Kawasaki KLX itu sudah banyak orang yang pakai. Apalagi memang statusnya itu motor legal road alias bisa dipakai dijalanan dan ada surat surat nya juga. Beda sekali dengan seri motor trail kawasaki yang satunya yakni Kawasaki KX. Nah untuk seri ini versi non legal road dan khusus dipakai di arena balap.

Motor Kawasaki KLX yang suka kalau di indonesia ya tentu saja para kaum adam. Soalnya karakter motornya memang masculin dan pas banget untuk laki laki. Postur tubuhnya itu tinggi dan juga tubuhnya ramping dan terkesan padat. Motor ini punya handling yang ringan sehingga mudah dipakai di jalan raya.

Kemudian untuk performa dari Motor Kawasaki KLX ini tak perlu diragukan lagi. Soalnya seri motor trail dari Kawasaki ini itu ketangguhannya sudah sangat di akui. Bukan cuma di tanah air bahkan di dunia. Bahkan motor Kawasaki KLX sudah jadi produk global yang sudah dijual ke berbagai negara di dunia. Seperti japan, malaysia, negara negara eropa dan lain lainnya.

Tak sampai itu saja, Motor Kawasaki KLX juga awet dalam pengunaannya. Ini karena part atau komponen yang dipakai itu bagus dan berkualitas. Ya memang demikianlah pabrikan Kawasaki yang selalu hanya buat yang bagus bagus saja alias premium. Serta punya sensasi keunikan tersendiri yang beda sama yang lainnya. Baiklah langsung saja berikut deretan daftar Motor Kawasaki KLX di indonesia ala motorcomcom.

Motor Kawasaki KLX

1. Kawasaki KLX 250

Motor Kawasaki KLX 250
Motor Kawasaki KLX 250

Yang pertama ada motor Kawasaki KLX 250. Meskipun sejatinya motor trail satu ini bukan yang paling tinggi dikeluarga KLX series yang ada. Namun kalau yang ada di indonesia motor ini yang tinggi dan besar kapasitas mesinnya. KLX 250 mengusung mesin berkapasitas 250cc, DOHC. Powernya mencapai 18 kW / 9000 rpm dengan torsi puncak di 21 Nm / 7000 rpm.

Dengan desain yang ciamik, motor Kawasaki KLX 250 ini mengusung suspensi upside down 43 mm di depan dan belakang pakai Uni trak. Di indonesia motor trail kawasaki ini dijual dengan 2 warna pilihan yang menarik yakni hijau dan putih.
  • Harga Kawasaki KLX 250    Rp. 66.700.000

2. Kawasaki KLX 150
Motor Kawasaki KLX 150
Motor Kawasaki KLX 150

Berikutnya ada motor Kawasaki KLX 150. Motor ini sejatinya peenrus dari motor Kawasaki KLX 150S. Hadir dengan desain yang lebih bagus, handling yang lebih nyaman dan perubahan dari berbagai sisi. Mesin yang digunakan 144cc, SOHC dengan power 8,6 KW / 8000 rpm dengan torsi maksimum 11,3 Nm / 6500 rpm. Di indonesia Kawasaki Motor Indonesia menjualnya dengan 2 warna yakni hijau dan hitam.
  • Harga Kawasaki KLX 150    Rp. 32.200.000

3. Kawasaki KLX 150 BF
Motor Kawasaki KLX 150 BF
Motor Kawasaki KLX 150 BF
Berbeda sama Kawasaki KLX 150 biasa, Kawasaki KLX 150 BF lebih istimewa dengan part yang lebih mumpuni. Motor ini memiliki performa yang bagus dengan digunakan suspensi depan upside down dan belakang unitrak. Generasi terbaru dari motor Kawasaki KLX 150L ini tangguh di segala medan dengan dipakainya velg 21 inci di depan dan 17 inci di belakang. KMI menjualnya dengan 2 warna yakni hijau dan kuning.
  • Harga Kawasaki KLX 150 BF    Rp. 35.900.000

4. Kawasaki KLX 150L

Kawasaki KLX 150L
Kawasaki KLX 150L

KLX 150 L merupakan lebih dari motor Kawasaki KLX 150. Motor ini menawarkan grafik baru yang lebih fresh dan modern. bodinya juga ramping.  ditambah  motor serta pada bagian velg. Tersedi 1  warna pilihan yakni Hijau.
  • Harga Kawasaki KLX 15L                   Rp. 32.900.000

5. Kawasaki KLX 150 BF SE Yellow
Motor Kawasaki KLX 150 BF SE Yellow
Motor Kawasaki KLX 150 BF SE Yellow
Sumber gambar : Kawasaki

Tak cukup dengan Kawasaki KLX 150 BF SE, KMI juga menghadirkan versi spesial lainnya yakni Motor Kawasaki KLX 150 BF SE Yellow. Motor ini masih sama yakni pakai Engine Guard & Hand Guard. Dan lain lain persis dengan tipe BF SE. Namun yang istimewa warna motor trail ini itu kuning.
  • Harga Kawasaki KLX 150 BF SE Yellow    Rp. 38.600.000

Demikianlah sobat otomotif informasi mengenai 5 daftar Motor Kawasaki KLX yang ada di indonesia. Dan memang sampai saat ini masih dijual oleh Kawasaki Motor Indonesia. Dan PT Kawasaki Motor Indonesia ( PT KMI ) menjualnya di seluruh dealer kawasaki yang tersebar di indonesia. Jangan lupa untuk terus baca artikel menarik lainnya mengenai sepeda motor cuma di situs motorcomcom. Baca Juga: