Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Motor Honda Matic Terbaru 250cc Tahun 2022

Motor Honda Matic Terbaru 250cc - Siapa sih yang tak kenal sama pabrikan Honda. Pabrikan otomotif satu ini sudah sangat dikenal tak cuma di indonesia saja namun juga di seluruh dunia. Selain terkenal dengan produsen mobil, Honda juga dikenal sebagai pabrikan sepeda motor yang terbilang sangat sukses. Jaringannya sudah mencapai hampir diseluruh dunia.

Dimana pun apabila ditanya mengenai pabrikan Honda, kemungkinan besar banyak orang yang mengetahuinya. Apalagi mengingat produk sepeda motor pabrikan asal jepang ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Sepeda motornya sendiri cenderung beragam dan punya kelebihan sendiri sendiri.

Bicara mengenai produk sepeda motor Honda. Diantaranya adalah motor matic. Motor matic tak mengherankan lagi jika dimiliki oleh pabrikan honda. Secara motor matic saat ini sangat diminati oleh masyarakat dunia. Perkembangannya juga sangat bagus dari waktu ke waktu. Permintaan pasar akan motor matic ini juga stabil bahkan naik.

Nah bicara soal motor matic Honda, kali ini motorcomcom akan mengajak sobat otomotif semuanya untuk lebih mengenal mengenai motor matic buatan pabrikan berlambang sayap mengepak ini. Namun bukan semuanya melainkan cuma motor honda matic terbaru 250cc saat ini. Yang mana memang menarik untuk diketahui.

Layaknya motor matic terbaru dikelas lainnya seperti 125cc ataupun 150cc, motor honda matic terbaru 250cc sendiri juga banyak diminati. Motor matic seperempat liter ini menjadi awal baru bagi mereka pecinta otomotif yang ingin naik level menaiki motor skuter matik lebih tinggi.


Sepertinya halnya motor sport 250cc Honda yang terbilang sukses dipasaran, maka untuk motor honda matic terbaru 250cc sendiri juga lumayan sukses juga. Namun yang cukup disayangkan motor matic honda 250cc itu sendiri tak dijual luas di dunia. Kalau dulu memang dijual, namun sekarang itu tak semua negara mendapatkan jatah.

Contoh negara yang mendapatkan jatah penjualan motor honda matic terbaru 250cc adalah negara jepang. Di asal pabrikan berlambang sayap mengepak, motor matic 250cc di jual. Untuk harganya relatif mahal juga namun sebanding sama fitur dan teknologi yang dimiliki. Namun kedepannya semoga motor matic 250cc bisa dijual di beberapa negara termasuk juga indonesia. Baiklah berikut daftar motor honda matic terbaru 250cc yang dirangkum motorcomcom buat kalian semua.

Motor Honda Matic Terbaru 250cc

Motor Honda Matic Terbaru 250cc
Motor Honda Matic Terbaru 250cc
Bicara mengenai motor honda matic terbaur 250cc saat ini, terhitung ada 3 motor yang masuk. Semuanya menarik sekali dan juga keren, tentunya desain cita rasa honda sekali. Diantara matic tersebut diantaranya adalah Honda Forza Z, Honda Forza Si serta yang terakhir adalaj Honda Faze 250.

1. Honda Forza Z

Honda Forza Z
Honda Forza Z
Motor honda matic terbaru 250cc yang pertama ialah Honda Forza Z. Motor matic satu ini memiliki ukuran tubuh yang besar dengan panjang 2185 mm, lebar 750 mm dan tinggi 1175 mm. Memiliki desain yang sporty dengan bentuk yang tajam. Utamanya bagian depan. Forza Z memiliki penampilan layaknya matic premium. Jok pengendara memiliki sandaran.

Honda Forza Z dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 248cc, OHC, 1 Silinder, 4 Katup. Bore dan stroke nya masing masing 68 mm x 68,5 mm dan masuk dalam tipe mesin square engine. Power maksimal serta torsi puncak matic honda matic terbaru 250cc yang bertubuh besar ini diatas kertas adalah 16 KW ( 22 PS ) / 7500 & 22 Nm / 6000 rpm.

Mesin yang digunakan sudah menggunakan sistem injeksi yang dikendalikan dengan sistem elektronik. Sistem pengapian yang digunakan memakai Transistorized. Konsumsi bahan bakar Honda Forza Z termasuk irit juga yakni ketika dites dengan kecepatan stabil 60 km/jam, matic ini bisa berjalan hingga 43 km/liter.

Matic honda berkapasitas 250cc ini memiliki nama model JBK-MF10. Honda Forza Z memiliki penghenti laju berupa rem cakram yang terpasang di kedua rodanya. Serta punya teknologi ABS biar laju motor bisa dihentikan secara lebih maksimal. Motor ini dilepas dengan 2 varian yakni Honda Forza dan Honda Forza Z.

2. Honda Forza Si

Honda Forza Si
Honda Forza Si
Motor honda matic terbaru 250cc yang lainnya adalah Honda Forza Si. Matic satu ini memiliki nama kode JBK-MF12. Matic ini ukurannya besar juga dengan tampilan seperti matic premium. Desainnya mewah dan sporty namun agak mirip dengan motor Honda PCX. Motor ini mengusung 2 buah lampu depan berukuran ganda untuk penerangan.

Honda Forza Si memiliki panjang 2165 mm, lebar 755 mm dan tinggi 1185 mm. Wheelbase 1545 mm dengan jarak terendah ke tanah 135 mm. Tinggi jok pengendara cukup mudah diraih yakni cum 715 mm. Motor honda matic terbaru 250cc ini memiliki ergonomi enak dan nyaman apalagi joknya tebal dan juga empuk.


Matic seperempat liter buatan honda ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 248cc, 1 silinder, OHC, 4 Valve, liquid cooled. Ukuran bore nya 68 mm dan stroke 68,5 mm. Rasio kompresinya 10,2 : 1. Power maksimal dari Honda Forza Si sendiri mencapai 17 KW ( 23 PS ) / 7500 rpm dengan torsi puncak di 23 Nm ( 2,3 kgf-m ) / 600 rpm. Sudah pakai teknologi injeksi dengan konsumsi BBM sekitar 41 km/liter.

Motor honda matic terbaru 250cc Forza Si ini menggunakan rem cakram di kedua roda plus ada pula teknologi ABS. Fitur yang dimiliki oleh motor matic ini cenderung hampir mirip dengan matic 250cc lainnya kepunyaan honda. Seperti punya dashboar lebar dan besar, kombinasi antara analog dan digital. Ada rak penyimpanan di depan dan punya bagasi ekstra luas di bawah jok yang bahkan mampu menampung 2 buah helm sekaligus.

3. Honda Faze 250

Honda Faze 250
Honda Faze 250
Sumber gambar : honda.co.jp

Yang terakhir ada motor matic Honda Faze 250. Nama kode motor matic ini ialah JBK-MF11. Motor honda matic terbaru 250cc ini memiliki 3 varian yang bisa dipilih. Yakni standar, ABS dan tipe S.Dan tentu ada perbedaan diantara masing masing tipe. Namun meski begitu matic ini tetap bisa jadi pilihan yang bagus.

Untuk ukuran dimensi, ketiga tipe sama saja misalkan untuk panjangnya 2180 mm, lebar 750 mm dan tinggi 1150 mm. Jarak sumbu rodanya 1540 mm. Tinggi tempat duduknya mencapai 755 mm. Namun untuk urusan berat alias bobot beda beda antara ketiganya. Untuk yang standar beratnya 180 kg, ABS 183 kg dan tipe S 185 kg.

Honda Faze 250, baik yang standar, ABS maupun S dipersenjatai dengan mesin yang sama yakni berkapasitas 248cc, 1 silinder, OHC, 4 Valve Liquid cooled. Power maksimalnya mencapai 17 KW ( 23 PS ) / 7500 rpm dan torsi maksimalnya 23 Nm / 6000 rpm. Konsumsi bahan bakar termasuk irit yakni 41 km ( standar & ABS ) dan 43 km ( tipe S ).


Demikian artikel yang berisi informasi mengenai 3 motor honda matic terbaru 250cc tahun 2017 saat sekarang ini. Jika dilihat honda memang pabrikan yang hebat dan juga berkualitas. Motor matic buatannya di kelas 250cc terbilang bagus dan keren. Baik itu dari desainnya hingga performa yang dimiliki. Baiklah itu saja dari motorcomcom, semoga bermanfaat dan terus ikuti & baca artikel menarik lainnya seputar sepeda motor hanya disini saja.