Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Vespa Sprint 150 2023

Harga Vespa Sprint - Motor vespa memang sudah lama masuk di indonesia. Dan masyarakat yang menggunakannya itu lumayan banyak juga. Apalagi seperti zaman sekarang, dimana matic memang sudah booming sekali bisa jadi pengguna vespa kian hari kian bertambah. Nah bagi sobat yang belum tahu PT Piaggio Indonesia selaku ATPM motor vespa di indonesia memiliki beberapa koleksi motor Vespa yang menarik.

Salah satu koleksi motor Vespa Piaggio Indonesia adalah Vespa Sprint. Namun yang dibawa masuk ketanah air adalah model Vespa Sprint 150 3V i.e yang terbaru. Yang mana sudha banyak mendapatkan revisi serta sudah dibenamkan dengan berbagai teknologi yang canggih dan sangat menarik sekali. Serta tampilannya jelas makin menawan.

Vespa Sprint 150 3V i.e saat masuk di indonesia langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat indonesia. Buktinya sampai detik ini banyak dari mereka yang masih memburu motor bergaya klasik modern ini. Mencari informasinya di media cetak atau media online macam internet. Vespa satu ini menjadi salah satu vespa yang paling laris penjualannya di indonesia.

Menjadi salah satu yang laris tentu wajar bagi Vespa Sprint ini. Hal ini karena memang secara tampilan itu stylish dan elegan sekali. Selain itu juga harga Vespa Sprint 150 3V i.e ini cenderung terjangkau buat masyarakat indonesia. Memang bukan yang paling murah sih dari semua keluarga vespa, namun nyatanya tetap laris.

Harga Vespa Sprint di indonesia sendiri diatas harga motor matic kebanyakan. Utamanya matic di kelas 150cc seperti buatan pabrikan jepang. Hal ini karena motor motor vespa termasuk vespa sprint masuk indonesia dengan cara di impor dari luar negeri. kalau tak salah sih impornya dari negeri vietnam sana.


Nah karena impor inilah maka harga aslinya yang sebenarnya terjangkau, jadi harus naik karena mesti terkena pajak saat mau masuk ke negara indonesia. Tapi keuntungannya adalah kualitas produknya utamanya Vespa Sprint 150 3V i.e benar benar terjamin. Soalnya kualitasya sudah internasional. Untuk lebih kenal sama motor ini silahkan baca saja review spesifikasi dan harga vespa sprint yang sudah motorcomcom rangkum.

Desain & Dimensi

Desain sih aslinya selera, namun untuk Vespa Sprint 150 3V i.e memang keren sobat. Sisi aslinya sebagai motor klasik masih ada tapi sisi modernnya juga terlihat. Piaggio dengan cerdasnya mampu mengkombinasikan 2 hal yang sebenarnya berseberangan, klasik dan modern. Skuter Vespa ini memang sporty dan enak dilihat.

Vespa sprint 150 3V i.e memiliki nuansa yang apik yang mewakili desain cita rasa khas italia. Namun menawarkan juga pesona keindahan gaya modern yang selama ini sedang tren di dunia. Motor skuter ini meskipun bentuknya retro namun jika dikendarai tetap mampu menumbuhkan rasa percaya diri di hati bikernya.

Harga Vespa Sprint
Vespa Sprint
Andai saja disandingkan dengan matic 150cc lainnya yang lebih modern style, Vespa Sprint tak akan kalah. Apalagi memang motor skuter Vespa termasuk yang ini memiliki ciri khas tersendiri yang tak ditemukan di motor matic lainnya. Inilah nilai lebih dari motor vespa termasuk Vespa Sprint 150 3V i.e terbaru ini.

Vespa Sprint memiliki ukuran yang cukup besar juga. Wheelbase nya sendiri mencapai 1340 mm. Tinggi tempat duduknya 790 mm. Tinggi juga karena memang karakternya disesuaikan dengan tinggi badannya orang eropa. Penerangan yang ada meliputi lampu depan halogen, lampu sein dan lampu belakang LED. Warna pilihan Vespa Sprint meliputi Blue Midnigt, Verde Muschio, Grigio Titanio, Arancio Taormina, Rosso Dragon, Rosso Matt, Monte Bianco.


Rangka & Suspensi

Rangka Monocoque tetap menjadi pilihan utama untuk merakit Vespa Sprint 150 3V i.e. Rangka model ini menyatu sama bodi, jadi daya tahannya itu lebih besar serta kuat. Hal inilah yang membuat kenapa Vespa Sprint tampak stabil dan kokoh saat dikendarai. Rangka Monocoque banyak digunakan di model Vespa selain Sprint  seperti Vespa Primavera, Vespa LX, Vespa GTS Super dan lain lain.

Untuk menunjang mobilitasnya di jalanan, Vespa Sprint di bekali sama suspensi depan yang unik dan menarik sekali. Kenapa, hal ini karena suspensi depannya itu cuma satu sisi sobat yakni disebelah kiri saja. Sampai menggunakan 1 sisi saja, berarti suspensinya memang beneran mantap dan wah. Biar lebih sporty suspensinya di lebur dengan warna merah.

Harga Vespa Sprint
Vespa Sprint
Beralih kebagian lainnya yakni suspensi belakang ada suspensi shock absorber tunggal yang dipasang disebelah kiri. Shock belakangnya mumpuni juga layaknya bagian depan. Bahkan untuk yang belakang malahan bisa diseting hingga 4 pengaturan. Vespa Sprint mengusung kaki kaki mungil dengan pelek 12 inci baik depan dan belakang.

Peleknya sporty dengan 14 palang, penampilannya mirip seperti pelek mobil. Ban yang digunakan ban tubeless dengan ukuran 110/70 - 12 di depan dan 120/70 - 12 di bagian belakang. Rider bisa mengandalkan rem cakram 200 mm serta rem tromol 140 mm buat mengentikan laju motor Vespa Sprint 150 3V i.e ini dijalanan.

Performa Mesin

Menginjak ke spesifikasi mesin, Vespa Sprint diatas kertas menggunakan mesin berkapasitas 154,8 cc, 1 silinder, 4 stroke, 3 valve. Kemudian untuk pendinginannya sama dengan model vespa lainnya yakni pakai Forced Air atau udara. Yang tak ketinggalan mesinnya ini sudah menerapkan teknologi I-Get. Teknologi yang begitu di banggakan sama Piaggio.

Spesifikasi Vespa Sprint
Vespa Sprint
Teknologi I-Get atau Italian Green Experience Technology adalah sebuah teknologi yang tujuan utamanya sebenarnya supaya motor jadi ramah lingkungan. Namun bukan cuma itu saja, I-Get juga diklaim mampu membuat performa mesin menjadi semakin baik dan juga konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien. Tak sampai itu saja I-Get juga membuat mesin jadi lebih halus suaranya.

Berbekal I-Get Vespa Sprint memiliki power maksimal mencapai 8.7 KW / 7500 rpm dan torsi maksimal mencapai 12 Nm / 5000 rpm. Jika dilihat power sama torsinya itu tak terlalu besar. Malahan mungkin power dan torsinya itu kalah dibandingkan power yang dimiliki skuter matic lain yang ada di kelas 150cc.

Namun sobat semuanya jangan pada terkejut dan kaget. Soalnya memang Vespa itu beda sama matic lainnya. Vespa itu lebih menawarkan kenyamanan berkendara buat rider. Lebih bergaya santai dan bukan mengincar kecepatan. Namun meski demikian Vespa Sprint 150 3V i.e masih bisa berjalan dengan kencang.


Vespa Sprint 150 3V i.e top speed atau kecepatan maksimalnya bisa mencapai sekitar 100 km/jam lebih. Selanjunya melihat ke konsumsi bahan bakar, Vespa ini boleh dikatakan irit juga. Apalagi sudah mengusung teknologi injeksi plus teknologi I-Get. Konsumsi BBM Vespa Sprint ada di rentang 38 km/liter.

Fitur Vespa Sprint

Vespa sprint sebagai model yang terkenal dunia memang menyajikan beragam fitur yang menarik sekali buat para bikernya. Apalagi vespa sprint terbaru yang kini semakin modern. Diantara kelebihan dan keunggulan vespa sprint mulai lampu depan dengan desain baru berbentuk persegi panjang. Membuat pencahayaan makin luas.

Lalu ada jok atau tempat duduk dengan desain yang sporty dan keren. Berikutnya ada ruang penyimpanan yang cukup luas di bagian depan. Tepatnya di bawah lubang kunci. Membukanya cukup mudah yakni tinggal buka penutupnya. Ada pula bagasi luas yang berada di bawah jok, luas juga dan muat untuk satu helm full face.
Review Vespa Sprint
Vespa Sprint
Sumber gambar : Vespa Indonesia

Apa lagi ya? oh ya ada Suspensi depan yang unik yakni cuma satu sisi di sebelah kiri. Rem cakram depan dikombinsikan dengan rem tromol di belakang. Panel instrumen baru kombinasi Analog dan Digital. Lampu sein LED dan stoplamp LED. Serta yang tak ketinggalan ada teknologi I-Get.

Spesifikasi Vespa Sprint:

  • Mesin I-Get 4 Stroke, 1 Silinder, 3 Valve
  • Kapasitas mesin 154,8 cc.
  • Sistem pengapian Electronic Injection
  • Power maksimum 8.7 KW / 7500 rpm.
  • Torsi maksimum 12 Nm / 5000 rpm.
  • Sistem pendinginan Forced Air
  • Transmisi Automatic CVT ( Continuous Variable Transmission )
  • Suspensi depan Single side trailing link with hydraulic shock absorber
  • Suspensi belakang Shock Absorber with adjustable preload with 4 setting
  • Rem depan : 200 mm disc brake with hydraulic control activated by handle bar right-side lever
  • Rem belakang : 140 mm drum brake with mechanical control activated by handle bar left-side lever
  • Ban depan : Tubeless 110/70 - 12"
  • Ban belakang : Tubeless 120/70 - 12"
  • Dimensi : 1860 mm / 695 mm.
  • Jarak sumbu roda 1340 mm
  • Tinggi tempat duduk 790 mm
  • Kapasitas tangki bahan bakar 9 liter
  • Emisi EURO 3.

Harga Vespa Sprint 2023:

  • Harga Vespa Sprint 150    I-GET ABS        Rp. 51.200.000
  • Harga Vespa Sprint 150 S I-GET ABS        Rp. 53.700.000

Vespa Motor indonesia mematok harga vespa sprint dengan harga yang mencapai 51 juta rupiah. Melihat kapasitas mesinnya yang mencapai 150cc tentu ini termasuk mahal juga. Namun bagi yang tertarik memilikinya, pastinya harga tersebut bukan sebuah halangan besar. Demikian informasi dari motorcomcom mengenai review spesifikasi dan harga vespa sprint terbaru di indonesia. Semoga bermanfaat dan terus simak artikel lainnya di motorcomcom. Baca Juga: