Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Vespa S 125 I-Get Pianggio 2023

Harga Vespa S 125 - pertumbuhan motor matic di tanah air membuat banyak pabrikan roda dua yang kemudian berlomba lomba untuk mengeluarkan produk terbaru mereka. Salah satunya adalah Vespa. Pabrikan yang menjadi bagian dari Piaggio Group ini sepertinya tertarik dengan pasar otomotif indonesia sekarang ini utamanya untuk pasar motor matic.

Hal ini terbukti dari diluncurkan nya motor vespa terbaru mereka di indonesia. Belum lama juga, baru beberapa hari yang lalu. Dan masih dibulan maret 2017 sekarang ini. Tak tanggung tanggung, piaggio indonesia langsung merilis 2 produk sekaligus. Motor vespa tersebut antara lain adalah Vespa LX dan juga Vespa S 125 I-get. Kedua motor vespa ini semakin melengkapi koleksi motor vespa di indonesia.

Untuk kesempatan kali ini, motorcomcom akan mengajak kalian untuk lebih mengenal dengan vespa s 125. Untuk vespa LX di lanjutkan di artikel selanjutnya. Baiklah vespa S 125 sebenarnya bukanlah produk baru tulen sobat. Melainkan cuma versi upgrade dari versi sebelumnya. Namun tetap menarik soalnya sudah direvisi makin baik dari sebelumnya.

Vespa S 125 i-get mendapatkan banyak revisi juga. Selain dari tampilan yang dibuat lebih fresh dan segar. Vespa terbaru ini juga mendapatkan pembaharuan dari sektor mesinya. Makin handal, namun yang terpenting adalah soal keiritan serta lebih bersih dalam urusan gas buang. Vespa S 125 i-get ini diharapkan bisa menjadi pilihan baru buat masyarakat indonesia.

Khusunya untuk anak muda sobat, karena memang Vespa S 125 i-get itu buat anak muda. Tampilannya saja memang dirancang khusus supaya enak dilihat apalagi buat kaula muda. Orang dewasa juga tak luput dari target pasar motor vespa terbaru ini. Mengandalkan kenyamanan serta kepraktisan menjadi salah satu senjata motor vespa ini di indonesia.


Vespa S 125 i-get berada di kelas 125cc tanah air. Namun mengingat ini merek vespa sudah barang tentu kalau posisinya beda dengan motor matic 125cc lainnya. Matic ini terkesan lebih premium, apalagi sobat tahu sendiri kan jika Vespa merupakan brand legendaris yang sudah terkenal di dunia. Jadi kualitasnya memang sudah sip sekali.

Menengok ke desain Vespa S 125 i-get, ya vespa banget dengan gaya ala motor klasik tempo dulu. Namun untuk motor vespa terbaru ini kemasannya lebih kekinian sehingga meskipun desainnya klasik namun tetap terkesan sporty dan modern. Meskipun banyak bertebaran motor matic modern, namun Vespa S 125 i-get masih terlihat bagus dan tak kalah menawan.

Harga Vespa S 125
Vespa S 125
Vespa S 125 i-get masih menyuguhkan sektor penerangan dengan lampu tunggal di bagian kepala dan lampu sein yang terpisah diantara kisi kisi udara. Penerangan masih menggunakan bohlam biasa belum LED. Ada lambang S yang tergambar sebagai identitas motor vespa ini. Motor ini termasuk mungil.

Jadinya masih sesuai dengan postur tubuh orang indonesia. Ergonominya dirasa nyaman dengan posisi kaki yang lebar. Bahkan bisa kedepan dan kebelakang. Ditambah jok tempat duduknya unik berbentuk agak bulat namun tebal dan empuk. Bagian belakang lebih besar ala motor Vespa. Ada pegangan belakang buat pembonceng. Vespa ini ditawarkan dengan 3 warna yakni Titanium Grey, Red Matte dan Green Matte.
Harga Vespa S 125 I-Get
Vespa S 125 I-Get Green Matte

Harga Vespa S 125 I-Get
Vespa S 125 I-Get Red Matte

Harga Vespa S 125 I-Get
Vespa S 125 I-Get Titanium Grey
Sumber gambar : www.id.vespa.com

Sebagai model baru, Vespa S 125 i-get menawarkan performa mesin yang berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya. Untuk kapasitas mesinnya sih sama yakni 125cc, namun ya itu sudah di diubah ubah. Yang paling diunggulkan adalah adanya teknologi i-get yang canggih dan ramah lingkungan. Membuat mesin lebih baik dan minim getaran. Kemudian konsumsi bahan bakarnya diklaim 30% lebih efisien dari sebelumnya.

Tak cuma itu saja, emisi yang dikeluarkan juga semakin bersih dan ramah lingkungan dibandingkan sebelumnya. Pihak Piaggio telah melakukan berbagai revisi di sektor mesin, mengganti beberapa komponen yang ada dengan yang lebih baik. CVT sebagai transmisi pun termasuk diantaranya. Power maksimal Vespa S 125 i get mencapai 7,6 kW / 7600 rpm dengan torsi puncak hingga 10,2 Nm / 6000 rpm.

Kenyamanan motor Vespa S 125 i-get disumbangkan oleh suspensi depan Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber. Serta di sempurnakan sama suspensi belakang Shock Absorber yang bisa di ubah setingannya sesuai kebutuhan sobat hingga 4 setingan berbeda.


Berlanjut ke bagian kaki kaki, layaknya motor Vespa lainnya. Vespa S 125 terbaru menggunakan ban dengan ukuran yang kecil yakni untuk depan hanya 110/70 - 11 di depan dan 120/70 - 10 dibelakang. Bannya sudah tubeless. Ukuran pelek serta ban yang kecil memang sudah ciri khas vespa dan selama awal kemunculannya hingga tak pernah itu ada keluhan. Jadi jelas ok punya.

Untuk penghenti laju, motor vespa S 125 baru berkapasitas 125cc ini mengandalkan rem cakram di bagian depan dengan diameter 200 mm. Serta dipersenjatai sama rem drum alias rem tromol 110 mm di bagian belakang. Motor ini memang bukan ditujukan untuk kecepatan melainkan untuk kenyamanan saja. Jadi pengereman sama rem cakram dan tromol sudah mumpuni sekali.

Spesifikasi Vespa S 125:

  • Dimensi : 1770 mm / 705 mm.
  • Tinggi jok 785 mm.
  • Kapasitas bahan bakar 7 liter.
  • Emisi Euro 3
  • Mesin i-Get, Single Cylinder, 4 Stroke
  • Pengapian Fuel Injection
  • Kapasitas mesin  124,5 cc
  • Power maksimum 7,6 kW / 7600 rpm.
  • Torsi maksimum 10,2 Nm / 6000 rpm.
  • Sistem pendinginan Forced Air
  • Transmisi Automatic CVT ( Continous Variable Transmission )
  • Suspensi depan Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber
  • Suspensi belakang Shock Absorber with adjustable preload with 4 setting
  • Rem depan disc brake 200 mm.
  • Rem belakang drum brake 110 mm.
  • Ban depan Tubeless 110/70 - 11
  • Ban belakang Tubeless 120/70 - 10

Harga Vespa S 125 2023 :

  • Harga Vespa S 125                    Rp. 40.200.000 ( OTR Jakarta )

Demikian informasi yang dirangkum motorcomcom mengenai review spesifikasi dan harga vespa s 125 terbaru di indonesia. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi sobat semuanya. Baiklah jika kalian tertarik bisa membeli di dealer vespa terdekat jikalau memang ada. 

Dan sekali lagi harga diatas bersifat relatif ya, jadi jangan heran mungkin ada perbedaan saat di lapangan. Terus simak informasi menarik lainnya seputar sepeda motor hanya di http://motorcomcom.blogspot.com. Baca Juga: