Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Vespa LX 125 I-Get 2023

Harga Vespa LX 125 - Setelah sebelumnya kita mengenal lebih dekat sama motor Vespa S 125 I-get terbaru, kini gantian kita kenalan dengan motor Vespa LX 125 I-get. Masih ingatkan jika Piaggio Indonesia merilis Vespa baru, Dan LX ini salah satunya. Menjadi line up untuk semakin memperpanas persaingan motor matic di indonesia.

Layaknya Vespa S 125, Vespa LX 125 bakalan masuk juga dikelas 125cc premium.  Mengandalkan desain yang elegan khas Vespa serta menawarkan sensasi berkendara yang tidak ditemukan di temukan di matic lainnya di indonesia. Bahkan di motor matic jepang saat ini banyak di indonesia. Harga Vespa LX 125 sendiri cukup mahal di indonesia.

Harga Vespa LX 125 memang cukup mahal juga. Apalagi jika dibandingkan dengan harga motor matic atau skuter lainnya di indonesia. Namun masih terjangkau karena aslinya motor ini diharapkan bisa menjadi pilihan skuter terbaru di indonesia. Targetnya adalah anak muda dan juga orang dewasa di indonesia

Vespa LX 125 I-get sendiri adalah pembaharuan dari model yang sebelumnya. Menyongsong masa depan dengan tampilan dan warna baru serta mengusung mesin & teknologi mutakhir. Vespa terbaru ini sendiri merupakan produk global sobat. Bukan cuma negara indonesia saja yang jadi pasarnya, negara lainnya di asia seperti vietnam dan lainya juga kedatangan motor ini.

Nah mengingat motor ini motor global, jelas kualitasnya jempolan dan juga semua hal yang ada benar benar berkelas dan mumpuni. Apalagi ini adalah Vespa yang namanya sudah sangat mendunia. Vespa LX 125 I-get ini memang tak seperti matic skuter masa kini yang serba tajam melainkan tampil klasik dengan desain bulat.


Namun justru hal ini menjadi kelebihan motor motor Vespa termasuk Vespa LX 125 ini. Karena Vespa tetap mempertahankan gayanya dari dulu sampai sekarang. Menjadi ciri khas serta ikon tersendiri dibandingkan pabrikan lainnya. Dan juga memiliki nilai dan kesan tersendiri buat para penggemar otomotif, khususnya motor skuter.Vespa LX 125 I-get resmi masuk indonesia dan menjadi dagangan PT Piaggio Indonesia ( PID ) selaku ATPM resmi perbulan maret 2017.

Dan kini sudah dijual di tanah air. PID menawarkan generasi terbaru Vespa LX 125 I-get ini dengan 3 pilihan warna yang menarik. Mulai Rosso Dragon ( Red Dragon ), Giallio Lime ( Yellow Lime ) dan terakhir Nero Vulcano ( Black Vulcano ). Untuk selengkapnya berikut review spesifikasi dan harga vespa LX 125 I-get terbaru buat sobat semuanya.

Harga Vespa LX 125
Vespa LX 125 Yellow Lime

Harga Vespa LX 125
Vespa LX 125 Red Dragon

Harga Vespa LX 125
Vespa LX 125 Black Vulcano
Desain dan Dimensi

Pertama tama dari segi desain, desain Vespa LX 125 I-Get tebilang sporty. Meskipun beraura klasik ala motor tempo dulu, namun ada sensasi modern ala skutik zaman sekarang. Nah sobat otomotif beda sama temannya Vespa S 125 I-Get yang sama sama rilis bebarengan. Untuk motor LX ini desainnya lebih sporty dan trendi.

Bagaimana ya, moto LX 125 ini rasanya cocok buat anak muda zaman sekarang. Simple dan penuh gaya. Matic bisa tetap beken ketika sobat dijalanan ramai. Tak kalah sama skuter matic buatan jepang atau buatan pabrikan lainnya. Prestige yang tinggi bisa didapatkan di Vespa LX 125 ini. Secara ya ini bagian dari motor Vespa yang melegenda.

Harga Vespa LX 125
Tampak Depan & Belakang Vespa LX 125
Ukuran motor skuter Vespa LX 125 I-Get cenderung mungil. Tempat duduknya hanya unuk 2 orang saja yakni rider sama pembonceng. Kemudian bagian depan, wajahnya simple namun elegan. Lampu depan berbentuk bulat dengan pencahayaan halogen. Sein ada di bodi bagian bawah dan pakai halogen juga.

Karena memang buat harian plus untuk santai santai, ergonomi Vespa LX 125 I-Get begitu manusiawi. Jok empuk dan tebal disediakan untuk tempat duduk. Dan juga pijakan kaki dibuat lapang dan terpisah antara kanan dan kiri. Tak seperti motor motor skuter matic buatan jepang di tanah air yang masuk juga di kelas 125cc.


Rangka dan Suspensi

Layaknya keluarga vespa lainya, rangka Monocoque tetap menjadi rangka utama pembuatan Vespa LX 125 I-Get. Rangka monocoque terkenal ringan sehingga membuat kendaraan jadi mudah dikendalikan. Selain itu kuat juga serta bisa memberikan nyaman karena rangka menyatu sama bodinya kalau tak salah.

Sektor depan dipasrahkan kepada suspensi Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber. Sementara untuk sektor belakang ada Shock Absorber yang bisa di seting sesuai kebutuhan hingga 4 setelan. Kedua suspensi ini dipakai juga di Vespa S 125 terbaru dan memang sudah mumpuni kalau boleh dikata, secara baik Vespa S 125 maupun LX 125 merupakan skuter entry level.
Spesifikasi Vespa LX 125
Tampak Samping Vespa LX 125
Kaki LX 125 I-Get dihiasi dengan pelek baru model 5 palang. Desainnya sporty dan dibalur dengan warna hitam jadi makin keren. Ukuran peleknya adalah 11 inci di depan 10 inci di belakang. Ban yag digunakan sudah tubeless dengan ukuran ban depan 110/70 - 11 dan belakang 120/70 - 10. Pengereman mengandalkan rem cakram di depan dengan diameter 200 mm. Sementara belakang masih menggunakan rem tromol.

Performa Mesin

Layaknya Vespa S 125 yang rilis bebarengan, Vespa LX 125 juga hadir dengan sktor dapur pacu baru. Mesinnya berkapasitas 124,5 cc, 3 Katup, 4 Langkah dengan pendinginan Forced Air. Yang baru adalah diaplikasikannya teknologi I-Get atau Italian Green Experience Technology, yang mana diklaim mampu membuat mesin jadi tangguh, efisien dalam konsumsi BBM serta memiliki suara yang lebih halus.

Teknologi I-Get sendiri bukanlah yang pertama kali diterapkan di Vespa LX 125 ini. Sebelum Vespa entry level ini, Vespa lainnya juga sudah menerapkannya. Contoh saja Vespa Primavera, Vespa Sprint dan lain lain. Dengan teknologi I-Get ini, motor Vespa LX ini menjadi lebih menyenangkan dari pada model sebelumnya. Lebih hemat dan ramah terhadap lingkungan.

Automatic CVT tetap menjadi sistem tranmisi untuk memindahkan tenaga ke bagian roda. Namun untuk Vespa LX 125 I-Get terbaru sistem CVT sudah diubah disesuikan dengan teknologi I-Get sehingga lebih baik lagi. Sobat otomotif bisa melaju dengan Vespa LX 125 I-Get ini dengan enak dan nyaman.
Review Vespa LX 125
Tampak Belakang Vespa LX 125
Sumber gambar : Vespa

Di atas kertas, mesin terbaru berteknologi I-Get milik Vespa LX 125 mampu mengeluarkan power puncak di 10,2 dk ( 7,6 kW ) / 7600 rpm dengan torsi puncak di 10,2 Nm / 6000 rpm. Vespa LX 125 I Get top speed nya sendiri yang bisa diraih sekitar 91 km/jam. Konsumsi BBM nya dikalim 30% lebih efisien dari model lama.

Fitur Vespa LX 125 I-Get

Sebagai Vespa entry level, dan banderol harga Vespa LX 125 terbaru cenderung terjangkau dan murah katakanlah di antara motor Vespa lainnya. LX 125 I-Get menawarkan beberapa fitur unggulan seperti bagasi luas yang ada di bagian bawah jok. Ruangnya luas hingga bisa menampung 1 buah helm full face.

Selanjutnya Vespa LX 125 terbaru ini punya teknologi I-Get yang modern dan canggih. Memiliki desain khas ala motor Vespa yang tak bisa ditemukan di motor skuter lainnya. Cita rasa khas negara italia. Panel instrumen yang klasik dan unik. Terlihat menarik sekali. Indikatornya terbilang lengkap. Ada juga jam digital. Suspensi belakang dengan 4 pengaturan, Rak penyimpanan di depan dan lain lain.

Spesifikasi Vespa LX 125 :

  • Panjang keseluruhan 1770 mm.
  • Lebar 705 mm.
  • Wheelbase 1280 mm.
  • Tinggi jok 785 mm
  • Kapasitas tangki bahan bakar 7 liter
  • Mesin : I-Get  (Italian Green Experience Technology ), 3 Katup, Silinder tunggal, 4 Langkah
  • Kapasitas mesin : 124,5 cc
  • Sistem pembakaran Fuel Injection
  • Power maksimum 10,2 dk ( 7,6 kW ) / 7600 rpm.
  • Torsi maksimum 10,2 Nm / 6000 rpm.
  • Sistem pendinginan: Forced Air
  • EURO 3
  • Transmisi Automatic CVT ( Continuous Variable Transmission )
  • Suspensi depan Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber
  • Suspensi belakang Shock Absorber with adjustable preload with 4 setting
  • Rem depan disc brake 200 mm.
  • Rem belakang drum brake 110 mm.
  • Ban depan Tubeless 110/70 - 11
  • Ban belakang Tubeless 120/70 - 10

Harga Vespa LX 125 2023:

  • Harga Vespa LX 125 I-Get                  Rp. 40.500.000

Demikian informasi mengenai review spesifikasi dan harga vespa lx 125 i-get terbaru di indonesia yang sudah motorcomcom rangkum buat sobat otomotif semuanya. Skuter terbaru Vespa ini bisa jadi koleksi kamu karena memang unik dan klasik. Selain itu harganya termasuk yang paling murah diantara keluarga Vespa lainnya. Itu saja dari motorcomcom, terima kasih dan simak terus informasi seputar sepeda motor hanya disini.  Baca Juga: