Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki V-Strom 250 2023

Harga Suzuki V-Strom 250 - Pabrikan Suzuki tampaknya sudah mulai bangkit dan ingin kembali maju. Hal ini dibuktikan dengan gebrakan suzuki yang boleh dikatakan cukup mengejutkan dengan langsung merilis sederetan motor barunya di tahun lalu. Ya benar sobat, Suzuki tahun lalu tampaknya sudah mulai berkomitmen untuk menjadi lebih baik di tahun 2017.

Tercatat sobat otomotif, ada beberapa sepeda motor yang sudah diluncurkan pabrikan berlambang S ini dan berbagai tipe pula. Salah satu yang dirilis ialah Suzuki V-Strom 250. Motor bertipe adventure ini resmi meluncur di sebuah gelaran otomotif di cina. China International Motorcycle Trade Exhibition atau CIMA Show itulah yang motorcomcom maksud.

Setelah di CIMA, motor ini pun juga dipamerkan di gelaran otomotif akbar EICMA dan INTERMOT 2016. Namun hal itu wajar saja, mengingat Motor Suzuki V-Strom 250 sudah resmi menjadi koleksinya Suzuki secara global dan nantinya juga akan dijual keberbagai negara di dunia yang mempunyai delaer suzuki.

Ketika dirilis, motor ini itu berbarengan dengan motor sport Suzuki GSX 250R. Dan layaknya motor GSX 250R yang menjadi motor sport full fairing pertama di kelas 250cc, maka V-Strom 250 inipun jadi motor adventure pertama Suzuki di kelas 250cc.

Motor terbaru suzuki ini masuk dalam keluarga V-Strom series yang terkenal sebagai motor petualang yang kuat dan tangguh kepunyaan pabrikan Suzuki. Kalau menengok ke kapasitas mesinnya, Suzuki V-Strom 250 ini menjadi anggota paling bungsu di keluarga V Strom Series. Motor ini adalah adik dari V-Strom 650 dan juga V-Strom 1000.

Masuk dalam kelas mesin seperempat liter, membuat motor ini cenderung tentu banyak yang minat. Apalagi buat mereka yang baru dalam hal motor adventure. Motor Suzuki V-Strom 250 ini setidaknya bisa memberikan pengalaman berharga yang menyenangkan dan juga tak terlupakan dengan fitur dan teknologinya yang sesuai dengan kelas 250cc.



Motor Adventure Suzuki V-Strom 250 meskipun sejatinya baru saja dirilis ke publik, namun tak bisa dipungkiri kalau motor ini itu sudah memiliki saingan yang perlu untuk di lawan bahkan ditaklukkan. Bermain di kelas 250cc, lawan motor adventure suzuki terbaru ini yakni Kawasaki Versys 250 indonesia yang turut diluncurkan oleh Kawasaki juga di tahun 2016. Untuk tahu lebih mengenai motor ini berikut Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 250 dari motorcomcom.

Desain dan Dimensi

Motor ini mengusung panjang keseluruhan 2085 mm, lebar 740 mm dan tinggi hingga 1110 mm. Kemudian Suzuki V-Strom 250 ini memiliki jarak sumbu antara roda depan dan belakang ialah 1430 mm. Jadi kalau belok masih bisa mudah gampang. Motor ini beratnya mencapai 178 kg. Berat juga termasuk dan butuh tenaga lebih tentunya untuk menndarai motor ini. Selanjutnya tinggi tempat duduknya itu mencapai 790 mm.


Harga Suzuki V-Strom 250
 Suzuki V-Strom 250

Rangka dan Suspensi

Sebagai motor adventure, membutuhkan tubuh yang kokoh dan kuat supaya mam[u bertahan dalam situasi yang sulit sekalipun. Nah untuk itu pabrikan Suzuki membekali motor adventure barunya ini dengan rangka yang kokoh dan kuat. Tak cuma itu saja rangkanya juga dibikin lentur supaya motor ini tetap bisa dikendaliakn dengan mudah.

Suzuki V-Strom 250 ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik serta suspensi belakang monoshock yang terintegrasi dengan swingarm model kotak. Kedua suspensi ini sama sama tangguh dan sama sama bekerja sama untuk membuat kenyamanan motor ini bisa dirasakan oleh rider yang menaikinya. Apalagi memang kedua suspensinya sendiri tipe coil spring oil damped.



Di kaki kaki. Suzuki V Strom 250 ini mengusung pelek model Y 10 palang yang sporty dan keren. Baik yang depan maupun belakang, sama sama mengusung ukuran 17 inci. Lalu untuk ban yang digunakan menggunakan ban tubeless yang awet dengan ukuran 110/80 - 17 M/C 57H Tubeless di depan dan ukuran 140/70 - 17 M/C 66H Tubeless.

Lanjut ke sektor pengereman, motor Suzuki V-Strom 250 ini mengandlkan rem cakram di kedua roda. Untuk menghentikan laju motor adventure ini baik saat kecepatan rendah maupun di kecepatan yang tinggi. Tak cuma rem biasa., pengereman juga ditunjang dengan teknologi Anti Lock Braking System ( ABS ) dari Bosch.

Performa Mesin

Mengingat motor  ini masuk dalam kategori motor adventure, maka sudah sewajarnya jika pihak suzuki sendiri memberikan sektor dapur pacu yang handal serta mumpuni. Apalagi mengingat memang Harga Suzuki V Strom 250 ini cenderung mahal juga. Nah dan yang menarik sobat ternyata mesin yang dipakaikan untuk motor suzuki 250cc terbaru ini cenderung mirip dengan mesin Suzuki GSX 250R yang notabennya itu motor sport.

Mesin Suzuki V Strom 250 ini sendiri itu berkapasitas 248cc, SOHC, Parallel Twin, 4 Stroke, Liquid Cooled. Mesinnya sendiri sudah dirancang oleh pabrikan S dengan begitu baiknya. Mesinnya dirancang dengan mengoptimalkan torsi dari tentang bawah hingga menengah sehingga menyuguhkan sensasi berkendara menyenangkan bahkan ketika mulai di pacu.

Review Suzuki V-Strom 250
Review Suzuki V-Strom 250

Ukuran bore dan stroke dapur pacu motor adventure terbaru suzuki ini ialah 53,5 mm x 55,2 mm.. Untuk rasio kompresinya adalah 11,5 : 1. Sistem pengapian yang digunakan adalah electronic digital. Diatas kertas mesin Suzuki V Strom 250 ini memiliki power maksimum mencapai 18.40 kW @ 8000 rpm ( 25 PS ) dengan torsi puncak 23.40 Nm @ 6500 rpm ( 17,26 lb,ft ). Untuk menjalankan motor ini mekaian transmisi 6 kecepatan.

Lanjut sobat, mesin motor ini pun sudah menggunakan teknologi injeksi sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien dan juga hemat. Pihak suzuki sendiri mengklaim jika kondisi bahan bakar itu penuh yakni 17 liter. Sampai habis, Suzuki V Strom 250 ini bisa mengantarkan kamu hingga jarak sejauh. 498 km

Fitur Unggulan

Motor adventure Suzuki V-Strom 250 memiliki beberapa fitur unggulan yang patut untuk sobat otomotif semuanya pada ketahui. Diantaranya kelebihan Suzuki V Strom 250 ini adalah motor ini punya Full LCD Instrumen. Full layar digital sehingga tampilannya modern serta indikator yang didalamnya juga terlihat makin jelas sekali. Menariknya bentuknya mirip dengan yang dimiliki oleh Suzuki GSX 250R.

Untuk apa yang ada di Instrumen full LCD tersebut termasuk lengkap juga yakni ada speedometer, tachometer, posisi gear, indikator RPM, odometer, dual trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata, indikator bahan bakar, indikator pergantian oli serta ada jam digital.

Fitur Suzuki V-Strom 250
Fitur Suzuki V-Strom 250
Sumber gambar : ( www.suzuki-gb.co.uk )

Fitur selanjutnya adalah lampu utama di depan yang besar. Meskipun belum LED, namun karena ukurannya ini pencahayaan bisa dikatakan begitu optimal utamanya saat malam hari. Selanjutnya ada windscree ukuran besar untuk menghalau angin dari depan.

Selanjutnya ada mesin yang serupa dengan mesin Suzuki GSX 250R sehingga untuk performa boleh dibilang handal dan juga mumpuni. Selanjutnya motor Suzuki V Strom ini memiliki kapasitas penampungan bahan bakar mencapai 17 liter. Dan terakhir memiliki pengereman dengan teknologi ABS besutan Bosch

Spesifikasi Suzuki V Strom 250:

  1. DIMENSI 
  • Panjang keseluruhan 2085 mm.
  • Lebar 740 mm.
  • Tinggi mencapai 1110 mm.
  • Jarak sumbu kedua roda adalah 1430 mm.
  • Berat basah 178 kilogram
  • Tinggi tempat duduk mencapai 790 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 17 liter
      2. RANGKA
  • Suspensi depan Telescopic, coil spring oil damped
  • Suspensi belakang Swingarm Type, coil spring, oil damped
  • Rem depan cakram tunggal 
  • Rem belakang cakram tunggal 
  • Ban depan : 110/80 - 17 M/C 57H Tubeless
  • Ban belakang : 140/70 - 17 M/C 66H Tubeless
     3. MESIN
  • Kapasitas mesin 248cc.
  • Tipe mesin : SOHC, Parallel Twin, 4 Stroke, Liquid Cooled.
  • Bore x stroke : 53,5 mm x 55,2 mm.
  • Rasio kompresi 11,5 : 1.
  • Sistem pengapian : Electronic Ignition
  • Transmisi 6 kecepatan konstan mesh
  • Power maksimum mencapai 18.40 kW @ 8000 rpm ( 25 PS )
  • Torsi maksimum 23.40 Nm @ 6500 rpm ( 17,26 lb,ft )

Harga Suzuki V Strom 250 - 2023:

  •  Harga Suzuki V Strom 250 Baru         USD 2,778 atau sekitar 40 jutaan-

Seperti yang bisa sobat otomotif lihat banderol dari motor adventure suzuki ini masih belum tersedia. Hal ini memang wajar saja mengingat motor ini memang model baru yang baru akan di jual di tahun 2017 ini. Demikianlah informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 250 terbaru ini. Sampai detik ini Suzuki Motor Indonesia belum memasukkan motor adventure ini ke indonesia.

Namun kabarnya di tahun 2017 ini, suzuki indonesia akan membawa motor ini ke indonesia. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut. Dan jika sudah muncul akan motorcomcom update buat kalian semua. Jika beneran maka motor ini akan langsung bersaing dengan Versys 250 2017 milik kawasaki indonesia.

Harga suzuki v strom 250 indonesia pun kemungkinan akan di benturkan dengan pesaing nya tersebut.Terus baca artikel sepeda motor terbaru hanya di http://motorcomcom.blogspot.com saja. Jangan lupa baca Juga: