Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer 2023

Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer - PT Kawasaki Motor Indonesia resmi membawa produk baru ke tanah air indonesia. Dan untuk kali ini mereka membawa sepeda motor tipe touring untuk menjadi pilihan baru bagi masyarakat indonesia. Ialah Kawasaki Versys X 250 yang sudah resmi rilis di tanggal 30 november 2016 kemarin. Nah pas meluncurkan sepeda motor ini, Kawasaki Motor Indonesia memberikan 2 opsi varian yang bisa dipilih yakni City dan Tourer.

Nah berhubung untuk Kawasaki Versys X 250 City sudah dibahas diartikel sebelumnya. Maka kali ini gantian untuk yang tipe Tourer. Baiklah yang jadi perbedaan antara varian Tourer ini dengan yang City terletak dari digunakannya aksesoris pendukung motor touring. Mulai ada Hand guard, Engine Guard, Fog Lamps, Side Panniers sama ada DC Outlet. Sementara kita tahu kalau yang City cuma biasa saja tak pakai aksesoris apapun.

Dibekali dengan perangkat touring, tentu membuat Kawasaki Versys X 250 Tourer cenderung khusus di gunakan untuk melakukan touring atau jalan-jalan ke berbagai tempat. Motor kawasaki terbaru ini memiliki ergonomi yang sangat nyaman sehingga membuat yang mengendarainya menjadi betah meskipun dalam waktu yang lama.

Untuk menunjang performanya ketika dipakai untuk touring, motor Kawasaki Versys X 250 Tourer ini mengusung sektor dapur pacu yang cukup mumpuni. Berada di kelas entry level, motor ini pakai mesin yang berbasis sama dengan mesin motor sport Kawasaki Ninja 250 FI dan juga Kawasaki Z250. Cita rasa motor touring namun bertenaga laksana motor sport.

Kawasaki Versys X 250 Tourer seperti halnya City, menjadi motor touring pertama di kelas 250 cc di indonesia. Dan motor ini menjadi pelopor sebelum pabrikan lainnya menghadirkan motor touring di indonesia. Motor ini menjadi pilihan baru bagi masyarakat indonesia yang memang sejatinya suka sekali dengan kegiatan touring. Motor ini menjadi wadah untuk menyalurkan hobi mereka tersebut.

Dengan hadirnya motor Kawasaki Versys X 250 Tourer ini tentu sekarang rider indonesia yang hobi touring akan makin banyak. Seperti tahu sobat, aslinya orang indonesia itu banyak yang suka touring. Jalan-jalan melewati berbagai kota demi mendapatkan kesenangan yang tujuannya pikiran jadi fresh dan segar. Menghilangkan penat baik karena kerjaan ataupun kegiatan lainnya.

Semuanya itu rasanya sekarang sudah bisa terwujud mengingat harga Kawasaki Versys X 250 Tourer ini cenderung lebih murah dibandingkan motor Versys lainnya. Jadi masyarakat indonesia cenderung bisa beli. PT Kawasaki Motor Indonesia ( KMI ) melepas motor touring ini dengan 2 pilihan warna yang menarik sekali. Warna Kawasaki Versys X 250 Tuorer yakni Candy Lime Green dan Candy Burnt Orange. Berikut gambar nya biar lebih jelas.

Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer
Kawasaki Versys X 250 Tourer Candy Lime Green

Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer
Kawasaki Versys X 250 Tourer Candy Burnt Orange

Desain

Kawasaki Versys X 250 Tuorer memiliki desain yang mirip dengan tipe City. Hanya saja untuk motor satu ini tampak lebih gagah dengan beragam perangkat motor touring. Bagian depannya keren sekali dengan adanya karena ada tambahan aksesoris Hand Guard yang klop dengan spion yang digunakan. Windscreenya tampak besar. Lampu depan tampak lebih ciamik dengan tambahan Fog Lamps yang berada di bagian bawahnya.

Jika dilihat dari samping, motor  Kawasaki Versys X 250 Tourer cenderung lebih besar dari varian City. Ya ini hal yang waja mengingat memang ada tambahan aksesoris apalagi kotak bok yang berada di bagian belakang. Fairing yang dipakai kini memiliki semacam pengaman / pelindung yang sebenarnya adalah bagian dari aksesoris Fog lamps.

Selanjutnya ergonomi motor ini masih cenderung nyaman dan juga tegak. Cocok sekali dipakai untuk menempuh jarak jauh seperti melakukan kegiatan touring. Desain tangkinya dibuat tinggi dan juga banyak lekukan yang memungkinkan pengendara bisa berpegang erat di motor ini. Joknya empuk dan memiliki ruang sendiri sendiri antara pengendara dan penumpang sehingga lebih nyaman.


Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer
Tampak Depan Kawasaki Versys X 250 Tourer
Spesifikasi Kawasaki Versys X 250 Tourer Terbaru
Tampak Belakang Kawasaki Versys X 250 Tourer

Di bagian belakang ada kota penyimpanan. 2 buah jumlah nya dan ada di bagian kanan dan juga kiri. Kotak ini sangat penting untuk membuat berbagai macam barang yang diperlukan. Mengingat sobat seperti yang kita ketahui bahwa motor ini tak punya ruang / bagasi di bawah jok. Bok atau kotak penyimpanan bisa di isi dengan berbagai macam barang. Bisa jaket, pakaian, makanan ataupun barang yang dibutuhkan lainnya.

Kemudian untuk pembonceng mungkin bisa dikatakan kurang nyaman ketika naik motor ini karena di belakang ada box nya di samping kanan dan kiri. Namun tetap sobat kaki pembonceng masih bisa menampak di pijakan belakang jadi ok ok saja. Sektor belakang jelas makin keren dan padat dengan aksesoris box atau istilahnya side pannier ini.

Rangka dan Kaki

Kawasaki Versys X 250 Tourer menggunakan rangka yang serupa dengan tipe City. Rangkanya model baru yakni rugged backbone frame yang di rancang khusus cuma untuk motor touring satu ini. Di rancang kuat dan kokoh serta masih mengedepankan bobot yang ringan guna stabilitas serta kemampuan handling yang nyaman.

Suspensi depannya pakai garpu teleskopik berdiameter 41 mm sedangkan suspensi belakang pakainya monoshok dengan uni trak serta ada pula gas charged. Kedua suspensi ini bekerja sama untuk meredam getaran dalam menghadirkan kenyamanan bagi pengendaranya. Sehingga saat touring terasa aman dan juga menyenangkan.

Saat diajak touring, Kawasaki Versys X 250 Tourer ini termasuk sangat tangguh. Hal ini karena kaki kakinya tergolong kuat. Pelek yang digunaakan model jari dengan ukuran 19 inci di sektor depan dan 17 inci di bagian belakang. Kuat dan terkesan motor touring asli. Kemudian ada ban tubeless ukuran
100/90 - 19 M/C 57S di area depan dan ukuran 130/80 - 17 M/C 65S di belakang.

Pemakaian ban tubeless tentu sangat bagus sekali, mengingat touring itu menempuh jarak yang jauh dan berbagai kondisi medan. Tentu keawetan dan ketahanan ban tubeless sendiri sangat berguna sekali. Tak perlu kuatir di jalan mengalami ban bocor.

Review Kawasaki Versys X 250 Tourer
Kawasaki Versys X 250 Tourer
Di sektor penghenti laju, New Kawasaki Versys X 250 Tourer mengusung rem cakram di masing masing rodanya. Untuk yang depan cakram dengan diameter 290 mm, sedangkan untuk yang belakang pakai diameterr lebih kecil yakni 240 mm. Ada juga teknologi canggih ABS untuk keoptimalan dalam hal pengereman.

Performa Mesin

Kawasaki Versys X 250 Tourer dibekali dengan mesin yang serupa dengan Versys X 250 City. Tak ada yang beda sobat. Mesinnya masih pakai kapasitas 250 cc, DOHC, 4 Valve, Parallel Twin dengan ukuran bore dan stroke masing masing 62 mm dan 41,2 mm. Rasio kompresinya 11,3 : 1 dan mengusung sistem pendinginan mesin radiator ( liquid cooled ). Kemudian masih memakai pengapian digital.

Power maksimum yang sanggup dikeluarkan itu mencapai 33,5 Hp @ 11000 rpm dengan torsi puncak 21,7 Nm @ 10000 rpm. Untuk mendistribusikan tenaga di gunakanlah transmisi 6 kecepatan manual. Mesinnya memakai teknologi injeksi yang memungkinan efisiensi bahan bakar menjadi lebih terjamin.
Namun sobat jika disandingkan dengan versi City, Kawasaki Versys X 250 Tourer ini punya akselerasi yang cenderung sedikit lebih lambat.  Hal ini wajar saja karena untuk varian ini pakai beragam aksesoris ala motor touring asli. Jadi secara otomatis beratnya itu agak bertambah dibandingkan dengan tipe city.

Fitur Unggulan

Kawasaki Versys X 250 Tourer selebihnya menawarkan berbagai fitur yang turut di tawarkan di Versys X 250 City. Kelebihan Kawasaki Versys X 250 Tourer ini diantaranya adalah panel insturmen yang modern, memadukan antara analog dengan layar LCD digital. Panel instrumennya terkesan mudah dibaca dan jelas. Informasi yang ada bermacam macam seperti ada tachometer, speedometer, indikator bahan bakar, gigi, jam digital, trip meter dan masih banyak lagi. Ada juga indikator ECO.

Selanjutnya ada pula tangki bahan bakar yang kapasitasnya termasuk besar hingga sanggup menampung 17 liter bahan bakar. Yang pasti membuat touring terasa menyenangkan karena tak perlu bolak balik ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar. Dan tak cuma itu jarak yang ditempuh pun makin jauh karena bahan bakar yang ada itu banyak. Motor ini juga punya Assist Slipper clutch serta pengereman ABS.
Fitur Kawasaki Versys X 250 Tourer Terbaru
Kawasaki Versys X 250 Tourer
Sumber gambar : Kawasaki

Namun sobat, motor touring Kawasaki Versys X 250 Tourer juga punya fitur istimewa lainnya yakni adanya tambahan perlengkapan touring seperti Hand Guard, Engine Guard, Side Panniers, Fog Lamps serta ada pula DC Outlet untuk mencharge gadget selama berkendara. Semua perangkat ini sekali kalau mau melakukan touring.

Hand guard merupakan pelincung tangan yang ada di bagian stang ini untuk melindungi terpaan angin atau apaun yang berasal dari depan. Kemudian engien guard melindungi bagian mesin dari material bisa debu, batu ataupun yang lainnya. Kemudian side pannier adalah kotak penyimpanan kanan kiri yang terpasang dibagian belakang muat muat barang keperluan selama perjalanan. Fog lamps, lampu tambahan utnuk menambah penerangan saat malam hari. Dan terakhir DOC outlet ya colokan buat mencharge gandegt ataupun hp saat lagi touring.

Spesifikasi Kawasaki Versys X 250 Tourer 2023 :

  1. FRAME
  • Suspensi depan : Telescopic Fork 41 mm.
  • Suspensi belakang : Bottom-link Uni-Track, gas charged shock
  • Rem depan : Single 290 mm petal disc.
  • Rem belakang : Single 220 mm petal disc
  • Ban depan : 100/90 - 19 M/C 57S
  • Ban belakang : 130/80 - 17 M/C 65S
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 17 liter.
     2. ENGINE
  • Tipe : Liquid-cooled, 4-stroke, Parallel Twin
  • Diameter x langkah : 62 mm x 41,2 mm.
  • Volume silinder : 249 cc.
  • Valve sytem : DOHC, 8 Valve
  • Sistem bahan bakar : Fuel injection : 2 x 28 mm with dual throttle valve
  • Sistem pengapian : digital
  • Perbandingan kompresi : 11,3 : 1.
  • Transmisi : 6 kecepatan return
  • Power maksimal 33,5 Hp @ 11000 rpm.
  • Torsi maksimum 21,7 Nm @ 10000 rpm.

Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer 2022:

  1. Harga Baru
  • Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer                          Rp. 70.600.000 

Demikian sobat informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer beserta harganya di indonesia. Oh ya untuk Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer bisa sobat otomotif semuanya lihat sendiri bahwa harganya itu mencapai 70 juta rupiah. Dan tentunya ini lebih mahal ketimbang Harga Kawasaki Versys X 250 City yang merupaka tipe yang satunya.

Mahalnya Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer dibandingkan yang tipe City cenderung wajar saja karena memang untuk varian satu ini mendapatkan seperangkat perlengkapan touring yang berkelas dari pabrikan kawasaki. Dengan perlengkapan tersebut, motor kawasaki terbaru ini bisa langsung saja di ajak jalan jalan melewati berbagai daerah yang ada di indonesia.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi warna Kawasaki Versys X 250 Tourer untuk indonesia ada 2 macam yakni Hijau dan Orange yang bisa kalian pilih mana yang paling kalian sukai. Terima kasih sudah mampir ke blog motorcomcom ini, semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat buat sobat otomotif semuanya. Baca juga informasi tentang :