Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha Tricity 155 2023

Harga Yamaha Tricity 155 - Pesatnya perkembangan motor skuter matik di indonesia, membuat para pabrikan saling berlomba lomba untuk membuat menjadi yang terbaik di pasar ini dengan menghadirkan produk terbaru. Salah satunya adalah PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia ( YMMI ). Pabrikan berlambang garputala ini kembali menawarkan jagoan terbarunya untuk bisa bersaing di pasar matic di tanah air.

Menggunakan gelaran Indonesia Motorcycle Show ( IMOS ) 2016, Yamaha Motor Indonesia memperkenalkan beberapa matik terbarunya, salah satunya adalah Yamaha Tricity 155. Skuter matik ini menjadi salah satu motor yang diperkenalkan dalam ajang 2 tahunan tersebut selain Yamaha Aerox 155 dan juga Yamaha XMAX 250.

Yamaha Tricity 155 merupakan motor baru yang unik karena mengusung 3 buah roda. Dan tak seperti motor kebanyakan yang menggunakan 2 roda. Skuter matik ini sendiri adalah produk global yang mana dijual ke beberapa negara di dunia, termasuk indonesia. Kemudian ntuk yang di bawa ke indonesia sendiri adalah yang berasal dari Yamaha Motor Thailand dengan status motor CBU.

Sedikit informasi buat kalian, Adik Yamaha Tricity 250 ini merupakan motor pengembangan dari generasi sebelumnya yakni Yamaha Tricity 125. Mengusung mesin yang lebih besar serta hadir dengan desain serta berbagai perangkat dan fitur terbaru, diharapkan Tricity 155 lebih mampu dalam memberikan sensasi berkendara yang lebih nyaman dan juga safety.

Untuk pasar indonesia sendiri skuter dengan 3 roda bukanlah yang pertama kali ada atau masuk mengingat sebelumnya sudah ada yakni skuter Piaggio MP3 indonesia yang mana merupakan salah satu koleksi motor roda 3 piaggio saat ini.

Namun tetap saja kedatangan Yamaha Tricity 155 seakan membawa tend dan pilihan baru berkendara bagi masyarakat indonesia. Skuter tiga roda ini hadir dengan 3 pilihan warna yakni biru metallik, hitam matte dan terakhir putih metallik. Baiklah untuk selengkapnya Berikut Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 155 buat kalian semua.

Desain

Bicara soal desain, Yamaha Tricity 155 terkesan elegan dan juga futuristik sekali. Kesan mewah juga terpancar kan dari skuter terbaru yamaha ini. Model ini sesuai dengan ekpektasi dan juga selera masyarakat zaman sekarang. Yang mana memang mau punya kendaraan yang tak hanya nyaman buat berkendara saja namun juga bisa membuat si pengendaranya makin modis dan percaya diri.

Yamaha Tricity 155 memiliki ukuran bodi yang lumayan besar juga. kawan Panjangnya sendiri adalah 1980 mm, lebar 750 mm dan tingginya itu mencapai 1210 mm. Jarak sumbu kedua roda 1350 mm dan memiliki tinggi jok / tempat duduk 780 mm. Jarak terendah ke tanah 125 mm dan kalau untuk berat motor roda tiga ini sendiri adalah 162 kg.

Motor skuter baru Yamaha ini cocok sekali jika digunakan untuk menyusuri jalanan perkotaan yang sering kali padat. Nyaman dan tak cepat membuat pengendara itu merasa capek dan lelah. Juga, Yamaha Tricity 155 memiliki handling yang ringan sehingga mudah untuk melewati belokan ataupun tikungan di jalan.

Di bagian depan, Yamaha Tricity 155 indonesia ini terlihat tampak mewah. Motor Yamaha roda tiga ini mengusung desain headlamp besar namun terkesan agresive dengan adanya garis lekukan di beberapa bagian. Untuk lampunya sendiri memiliki bentuk V dengan lampu yang dipakai sudah Light Emitting Diode ( LED ). Pencahayaan makin terang juga jadi terkesan mewah.


Harga Yamaha Tricity 155
Yamaha Tricity 155
Lampu sein terpasang terpisang dengan lampu utama, Ada di bagian samping kanan kiri dan letaknya berada di atas dekat dengan windscreen berukuran cukup besar. Yang tak ketinggalan adalah saat kita lihat kebagian bawah ada 2 roda dengan 2 buah spakbor yang jadi terkesan unik sekali.

Lanjut motor ini menggunakan stang kemudi dengan desain simple namun nyaman dan terkesan nyaman saat digunakan. Di dekatnya ada instrumen Full Digital yang tampilannya jelas saat dilihat. Kemudian, motor Yamaha Tricity 155 ini punya ergonomi yang nyaman. Tempat untuk kaki pengendara cukup luas dan juga lapang. Di tambah dengan joknya tebal dan empuk membuat rider bisa betah naik motor ini.


Untuk pijakan pembonceng, menggunakan pijakan model lipat. Terus buat pembonceng juga disediakan pegangan belakang untuk keamanan. Kakak dari Yamaha Tricity 125 ini mengusung knalpot yang sporty dan punya suara halus. Bagian belakang, stoplamp nya sudah jadi satu sama lampu sein. Desainnya sporty dan tampaknya disesuaikan supaya klop dengan lampu depannya. Oh ya, stoplamp nya sendiri sudah mengusung penerangan LED.

Rangka dan Suspensi

Bagian depan, Yamaha Tricity menggunakan suspensi tipe teleskopik. Namun karena roda depannya pakai 2 buah, suspensinya sendiri itu di modifikasi atau lebih tepatnya dirancang khusus oleh pihak Yamaha. Supaya benar-benar bisa melekat erat pada roda serta masih tetap menghasilkan redaman yang nyaman saat berjalan.

Lalu untuk suspensi yang belakang pakainya 2 buah shock atau lebih akrab dikenal dengan nama dual shock. Area belakang jadi kokoh dan kuat, bisa menopang beban ataupun berat dengan baik. Kemudian untuk redaman getaran yang dihasilkan terbilang halus dan juga nyaman. Pemakaian 2 suspensi ini membuat Yamaha Tricity 155 memang layak menjadi skuter di area perkotaan.

Harga Yamaha Tricity 155
Yamaha Tricity 155
Di kaki-kaki, Yamaha Tricity 155 ini mengusung ban berukuran 90/80-14 untuk bagian depan dan ukuran 130/70-13 untuk area belakang. Terus ban jenis tubeless ini melekat dan membungkus pelek 6 jari yang dimilikinya. Peleknya tampak solid dan juga modelnya itu keren dan sporty kalau dilihat.

Pengereman yang dimiliki skuter roda tiga Yamaha ini terbilang mumpuni sekali kawan, mengingat di tiap rodanya yang berjumlah 3 tadi, masing masing mengusung rem cakram tunggal. Untuk yang depan ukurannya berdiameter 220 mm, sedangkan yang belakang itu berdiameter lebih besar yakni 230 mm.

Mesin

Yamaha Tricity 155 menggendong mesin berkapasitas 155 SOHC, 4 Stroke dengan sistem pendinginan Liquid Cooled alias cairan. Mesinnya sendiri canggih kawan, mengingat sudah mengaplikasikan teknologi Variable Valve Actuation ( VVA ) dan juga Teknologi Blue Core. Ya sama seperti Yamaha Nmax 155.

Mesin yang dimiliki oleh Yamaha Tricity 155 memiliki ukuran bore x stroke 58 mm x 58.7 mm dan masuk dalam kategori Square Engine. Rasio kompresinya adalah 10,5 : 1 dan menggunakan transmisi otomotis dengan CVT ( Continous Variable Transmision ). Di atas kertas mesin motor Yamaha ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 11.1 kW @ 8000 rpm dengan torsi puncak 14.4 Nm @ 6000 rpm.

Harga Yamaha Tricity 155
Yamaha Tricity 155

Tenaga maupun torsinya terbilang mumpuni dikelasnya. Motor ini punya performa serta akselerasi yang mantap dan bisa dipakai untuk menjelajahi jalanan pedesaan maupun perkotaan dengan lincah. Kalau di geebr maksimal, motor dengan 3 buah roda ini bisa berlari sampai top speed atau kecepatan sekitar 118 km/jam.

Motor tiga roda Yamaha Tricity 155 juga punya konsumsi bahan bakar terbilang irit. Ini karena mesinnya memang pakai teknologi canggih terdepan Yamaha kawan, contohnya ada VVA sama Blue Core yang sudah di bilang tadi. Terus ada pula teknologi injeksi ( Fuel Injection). Motor ini diklaim punya konsumsi BBM sekitar 41,7 km sampai 43,4 per liternya.

Fitur Unggulan

Sebagai motor yang sudah punya status global alias dijual ke berbagai negara termasuk ke negara indonesia, Yamaha Tricity memiliki beberapa fitur unggulan alias kelebihan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Fitur-fiturnya sangat khas sekali dengan motor skuter matik yang mana lebih memudahkan kenyamanan dan keamanan.

Diantara fitur yang di punyai oleh Yamaha Tricity 155 adalah lampu depannya yang sudah mengusung LED sehingga tampak mewah dan cahaya nya terang bahkan saat malam hari. Lampu belakang puun juga sudah pakai LED. Kemudian ada Panel Instrumen Full Digital. Bentuk desainnya simple yakni persegi panjang & di dalam layar LCD nya berisi informasi seperti Jam, Indikator bahan bakar, Indikator kecepatan, suhu dan lain-lain.


Harga Yamaha Tricity 155
Panel Instumen Yamaha Tricity 155

Lalu motor ini mengusung teknologi Leaning Multi Wheel ( LMW ) yakni mengusung 2 buah roda di area depan. Selain terkesan futuristik dan unik, LMW ini juga berguna untuk meningkatkan kenyamanan serta performa motor ini sebab katanya teknologi ini bisa membuat beban roda depan jadi lebih kecil. Tak perlu khawatir motor jatuh atau ambruk seperti motor roda dua serta dengan punya 2 roda di depan saat berbelok bisa jadi makin mudah.

Berikutnya ada Fitur Parking Brake yang berguna sekali kalau mau parkir di tempat yang miring. Punya gantungan di bagian depan, letaknya di depan pengendara. Bisa untuk menggantungkan barang utamanya yang dibungkus atau memakai plastik. Dan di samping kanannya, ada semacam kotak / rak. Kalau sekilas sih tertutup, namun kalau dibuka ada Port Charge yakni colokan buat mencharge hp atau gadget. Dayanya 12 Volt.

Harga Yamaha Tricity 155
Bagasi Yamaha Tricity 155
Sumber Gambar : ( https://www.yamaha-motor.eu )

Kemudian ada juga bagasi di bawah jok yang berkapasitas 7, 2 liter. Sanggup menampung barang keperluan saat mau naik motor Yamaha Tricity 155 ini. Mau jaket, sarung tangan sampai helm bisa masuk ke bagasi milik motor 3 roda ini. Terakhir motor ini punya teknologi canggih Anti Lock Braking System atau ABS untuk sistem pengeremannya.

Spesifikasi Yamaha Tricity 155:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 1980 mm.
  • Lebar 750 mm.
  • Tinggi mencapai 1210 mm.
  • Tinggi tempat duduk 780 mm.
  • Jarak sumbu roda 1350 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 125 mm.
  • Berat basah 165 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 7,2 liter.
      2. CHASSIS
  • Suspensi depan Telescopic Fork.
  • Travel depan 90 mm.
  • Suspensi belakang Unit Swing
  • Travel belakang 90 mm.
  • Rem depan Hydraulic single disc, berdiameter 220 mm.
  • Rem belakang Hydraulic single disc, berdiameter 230 mm.
  • Ban depan 90/80-14.
  • Ban belakang 130/70-13
      3. MESIN
  • Tipe mesin 1 silinder, SOHC, 4-stroke, 4 Valve, Liquid cooled.
  • Volume silinder 155 cc.
  • Bore x stroke : 58 mm x 58.7 mm.
  • Rasio kompresi : 10,5 : 1.
  • Power maksimum 11.1 kW @ 8000 rpm.
  • Torsi maksimum 14.4 Nm @ 6000 rpm.
  • Sistem pelumasan wet sump.
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection
  • Sistem pengapian TCI.
  • Sistem starter Electric.
  • Sistem transmisi V-belt Automatic

Harga Yamaha Tricity 155 2023:

  •  Harga Baru                              Rp. 60 - 70.000.000 ( Perkiraan )

Demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Tricity 155 terbaru di indonesia. Harga tersebut bisa dikatakan lebih murah dibandingkan dengan harga yamaha tricity di importir umum yang kabarnya mencapai 80 jutaan. Bagaimana sobat apakah ada yang sudah tertarik dengan motor Yamaha satu ini. Pasti ada banyak juga dong yang minat. Secara pabrikan jepang lainnya seperti Honda, Kawasaki maupun Suzuki masih belum punya motor dengan roda tiga kaya begini. Bisa jadi tren baru untuk negara indonesia.

Namun kalau kalian berminat dengan motor ini. Sebaiknya mulai sekarang mesti harus siapkan budget yang cukup untuk membeli motor Yamaha Tricity 155 ini. Secara motor ini dijual cukup mahal bahkan harga yamaha tricity indonesia 2017 lebih mahal dibandingkan sama Yamaha Nmax. Alasannya ya karena memang yamaha tricity dijual ke tanah air dengan cara mengimpornya secara utuh dari Yamaha Motor Thailand.

Baiklah semoga saja informasi singkat ini bisa membantu dan menambah wawasan kalian semuanya mengenai sepeda motor. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk senantiasa membaca artikel menarik seputar sepeda motor hanya di motorcomcom.blogspot.com saja. Contohnya seperti :