Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki GSX R125 2023

Harga Suzuki GSX-R125 - Persaingan otomotif di kelas motor sport 125 cc, sepertinya akan semakin memanas kawan. Kenapa? hal ini karena telah masuk satu penantang lagi di kelas entry level tersebut. Suzuki itulah pabrikan yang sudah menelurkan jagoan barunya di segmen tersebut. Dengan membawa GSX-R125, pabrikan yang identik dengan warna biru laut itupun mencoba untuk mengungguli lawan-lawannya dengan berbagai keunggulan sang motor sport baru ini.

Suzuki GSX-R125 hadir untuk melawan kompetitornya seperti Yamaha YZF R-125, Honda CBR125, Aprilia RS 125 dan sepeda motor lain di kelas 125cc. Motor sport terbaru suzuki ini dirancang khusu s oleh para insiyur suzuki dengan beragam fitur serta teknologi terkini yang dimiliki oleh laskar biru tersebut.

Kehadiran motor sport 125 cc suzuki ini sebenarnya cukup mengejutkan kawan, mengingat tak ada bocoran atau informasi apapun mengenai bakal hadirnya GSX-R125 ini. Apalagi ya, memang
selama ini yang jadi viral dan tengah ramai di bicarakan itu bukannya motor ini melainkan GSX R150 dan Suzuki GSX 250R 2017. Motor ini sendiri merupakan versi fairing dari motor streetffighter Suzuki GSX S125.

Motor ini meskipun punya cc yang kecil yakni 125 namun motor ini termasuk tangguh dikelasnya. Penampakannya mirip dengan motor balap dan tentunya untuk sistem aerodinamikanya itu bagus dan mampu melewati terpaan angin yang datang dari depan. Motor ini ditujukan untuk mereka yang masih awam sobat atau istilah lainnya masih baru dalam dunia berkendara sepeda motor. Setidaknya motor ini bisa menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para calon rider masa depan.

Tapi bagaimana pun juga yang jelas GSX-R125 ini sudah resmi dirilis dan telah menjadi line-up sepeda motor suzuki saat ini. Kuda besi ini resmi diperkenalkan di ajang otomotif bergengsi INTERMOT 2016 pada hari rabu tanggal 5 oktober kemarin. Bersama dengan line up baru suzuki lainnya seperti GSX-R1000, GSX-R1000R dan beberapa motor terbaru lainnya.

Mengusung nama GSX-R, tentu saja membuat motor sport ini tak sembarangan. Apalagi kita semua ketahui bahwa motor-motor yang masuk dalam GSX-R, kesemuanya merupakan legenda dan telah di akui performa serta ketangguhannya di seluruh dunia. Serta klan GSX-R juga telah banyak meraih kemenangan di berbagai ajang balap bergengsi dunia.

Suzuki GSX-R125 dilepas di eropa dengan 3 warna pilihan yakni Solid Black, Brilliant White dan terakhir adalah Metallic Triton Blue. Untuk selengkapnya berikut ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX-R125 terbaru dari motorcomcom.

Harga Suzuki GSX R125
Suzuki GSX R125
Desain dan Dimensi

Suzuki GSX-R125 hadir dengan desain yang sporty dan juga ramping. Desainnya sendiri kurang lebihnya mengadopsi dari desain Suzuki GSX-R1000 2017 yang juga resmi diluncurkan bersamaan dengan motor ini. Perawakannya terkesan mirip tapi ya jelas kerenan GSX-R1000 di bandingkan dengan motor GSX-R125. Namun untuk kelas 125cc, motor terbaru suzuki ini memang patut untuk diperhitungkan.

Harga Suzuki GSX R125
Suzuki GSX-R1000 dan Suzuki GSX R125

Suzuki GSX-R125 memiliki ukuran dimensi P x L x T masing-masing 1975 mm x 670 mm x 1070 mm. Jarak sumbu antar kedua rodanya sendiri 1300 mm dengan tinggi jok paling rendah dikelasnya yakni 785 mm. Jarak terendah motor sport ini adalah 150 mm dan menjadikannya mampu menjadi lebih lincah saat dijalanan.

Sosok motor sport baru ini terlihat layaknya motor balap. Ini karena para insiyur Suzuki merancang GSX-R125 dengan mengutamakan sistem aerodinamika yang baik untuk performa yang optimal. Di bagian depan motor sport ini mengusung headlamp dengan lampu tunggal. lampunya sendiri sudah LED. Yang unik adalah kalau diperhatikan bagian tengah lampunya mirip dengan lampu milik Suzuki Satria F150 Fi di indonesia. Bagian belakang sporty dengan lampu yang masih belum LED.

Rangka dan Suspensi

GSX-R125 menggunakan desain rangka terbaru yang disinyalir ringan dan juga kompak, yang membuat pengendara bisa mengendalikan motor sport ini dengan lebih mudah dan leluasa utamanya saat bermanuver di tikungan. Bobot motor ini juga terbilang ringan dikelasnya sehingga lebih responsif saat diajak berakselerasi.

Tak hanya itu saja, selain ringan Suzuki GSX-R125 juga termasuk yang memiliki tinggi tempat duduk paling rendah di kelasnya yakni 785 mm. Selain jadi mudah untuk dinaiki oleh berbagai tipe pengendara, rendahnya jok ini juga semakin membuat pengendara lebih leluasa mengendalikan motorsport ini, apalagi kakinya bisa menampak ke tanah dengan mantap.

Harga Suzuki GSX R125
Suzuki GSX R125

Suspensi depan memakai Telescopic berdiameter 31 mm sedangkan untuk yang belakang memakai suspensi monoshock yang dipadukan dengan swingarm model kotak. Pelek alumunium 10 jari dengan bobot yang ringan terpasang sebagai kaki-kaki Suzuki GSX-R125. Pelek tersebut tak hanya berguna untuk membuat tampilan motor sport baru ini terlihat sporty tapi juga bertujuan untuk membuat handling lebih nyaman.

Ban yang digunakan memakai ban tubeless dengan ukuran 90/80 - 17 M/C  didepan,dan 130/70 - 17 M/C untuk belakang. Di sektor pengereman, Suzuki GSX-R125 mengusung cakram tunggal berdiameter 290 mm di depan dan cakram tunggal berdiameter 190 mm di belakang. Untuk membuat pengereman lebih maksimal, teknologi Anti-Lock Braking System ( ABS ) juga sudah terpasang di motor sport ini.

Performa Mesin

New Suzuki GSX-R125 menggunakan mesin 1 silinder, DOHC ( Double Overhead Camshaft ) dengan kapasitas 125cc. Sebagai pendinginan, mesinnya menggunakan pendinginan cairan ( Liquid Cooled ). Bore dan stroke memiliki ukuran masing-masing 62 mm x 41,2 mm. Mesin motor sport ini dirancang khusus dengan bobot yang ringan namun memiliki power yang powerfull di kelasnya. Membuatnya memiliki performa yang baik di jalanan maupun dilintasan.

Jangan Lewatkan : Harga Suzuki GSX-S150

Yang menarik adalah mesin yang dipakai oleh Suzuki GSX-R125 ini merupakan inovasi terbaru dari para enginer jepang yang telah melakukan riset selama lebih dari 30 tahun. Di kelasnya motor sport suzuki baru ini diklaim memiliki power, torsi serta akselerasi yang lebih unggul dari pada yang lainnya.

Harga Suzuki GSX R125
Suzuki GSX R125

Untuk sekarang memang power & torsi milik GSX-R125 belum diumumkan resmi oleh pihak Suzuki. Namun tersiar kabar kalau motor sport ini bakal punya tenaga maksimal di 15 HP / 8.500 rpm dengan torsi puncak 64 Nm / 8100 rpm. Dan jika benar, motor sport ini memang bakalan tangguh dikelasnya.

Mesin suzuki GSX-R125 tak hanya punya power serta akselerasi yang baik dikelasnya, namun juga diklaim punya efisiensi bahan bakar yang baik ( hemat ). Ini tak lain karena telah menggunakan sistem bahan bakar Fuel Injection System. Emisi yang dihasilkan pun lebih ramah lingkungan dan telah sesuai dengan standar emisi EURO 4.

Fitur Suzuki GSX-R125

Suzuki GSX-R125 mengusung lampu depan memakai lampu LED sehingga pencahayaan di depan makin terang. Kemudian motor sport ini memakai panel instrumen sporty dengan layar Full-LCD. Memberikan informasi penting seputar speedometer, tachometer, odometer, trip meter, posisi gear, indikator pergantian gigi, jam dan indikator bahan bakar. Indikator lainnya meliputi juga indikator Netral, lampu jauh, lampu sein dan juga ABS.

Harga Suzuki GSX-R125
Fitur Suzuki GSX-R125
Sumber gambar : ( www.suzuki-gb.co.uk/ )

Untuk semakin menambah kenyamanan, Suzuki GSX-R125 ini telah mengusung fitur Answer Back System dengan pengoperasian dengan remote. Tak cuma itu saja kunci kontaknya juga keren ditambah dengan lubang kunci yang tak di kemudi melainkan berada di tangki.

Yang lebih menarik lagi teknologi Suzuki Easy Start System yang serupa dengan miliki Suzuki GSX-R1000 juga terpasang di motor baru ini. Teknologi ini memungkinkan mesin langsung menyala hanya dengan menekan tombol starter sekali sentuh saja pada stang kemudi bagian kanan. Tak perlu menekan terlalu lama seperti motor kebanyakan.

Spesifikasi Suzuki GSX R125:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 1975 mm.
  • Lebar 670 mm.
  • Tinggi hingga 1070 mm.
  • Jarak sumbu roda 1300 mm.
  • Tinggi tempat duduk 785 mm.
  • Kapasitas bahan bakar 11 liter.
  • Jarak terendah ke tanah 150 mm.
     2. MESIN
  • Mesin 4 Stroke, 1 Silinder, Liquid Cooled, DOHC
  • Kapasitas mesin 124 cm3
  • Bore x stroke : 62 mm x 41,2 mm.
  • Pelumasan : Wet sump
  • Pengapian : electric
  • Sistem bahan bakar : Fuel Injection
  • Starter : Electric
  • Tranmisi : 6 kecepatan, contant mesh
  • Drive : chain
    3. RANGKA
  • Suspensi depan Telescopic berdiameter 31 mm, pegas spiral, bantalan oli
  • Suspensi belakang Swingarm kotak dengan Monoshock. pegas spiral, bantalan oli
  • Rem depan : cakram tunggal berdiameter 290 mm.
  • Rem belakang : cakram tunggal berdiameter 190 mm.
  • Ban depan : 90/80 - 17 M/C , tubeless
  • Ban belakang : 130/70 - 17 M/C , tubeless

Harga Suzuki GSX R125 2023:

Untuk saat ini, harga jual dari Suzuki GSX-R125 diluar negeri sekitar £4,699 ( 83 juta rupiah )

Motor ini belum masuk ke tanah air dan kemungkinan besar tak akan masuk. Soalnya yang bakalan dimasukkan Suzuki Motor Indonesia adalah yang punya mesin diatasnya yakni GSX-R150 yang kabarnya akan meluncur di tahun 2016,
Baca juga artikel menarik lainnya seperti :