Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Vespa Primavera Terbaru 2023

Harga Vespa Primavera - Vespa merupakan bagian dari Piaggio dan menjadi salah satu brand sepeda motor yang tertua di dunia. Dan termasuk yang masih eksis hingga saat ini kawan. Di indonesia sendiri vespa sudah dikenal sangat lama dan pernah menjadi salah satu kendaraan kesukaan orang-orang indonesia tempo dulu. Banyak model vespa yang masuk ke tanah air salah satunya adalah vespa primavera.

Tahukah kalian, vespa primavera ini adalah salah satu model yang begitu populer dan bisa dikatakan legendaris di dunia lho dari pabrikan asal italia tersebut. Hebat kan? motor ini mengusung desain klasik-modern dengan beragam fitur yang sangat menarik. Tak cuman itu saja, motor ini juga sejatinya berada di segmen skuter kelas menengah jadinya punya harga yang relatif terjangkau sehingga banyak yang bisa memilikinya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kymco Xciting 400i Terbaru 2016

Apa sampai itu saja? tidak masih ada keunggulan lainnya yang ada di motor vespa primavera ini. Salah satunya adalah disektor dapur pacu yang menjadi lebih canggih dan modern. Dengan banyaknya hal menarik yang melekat pada skuter ini, maka tak mengherankan lagi jika banyak yang memprediksikan jika skuter ini bakalan menjadi primadona baru di indonesia bagi para pecinta motor skuter yang bernuansa klasik dan modern utamanya para vespa lover.


Vespa primavera 150cc sendiri pertama kali masuk ke indonesia adalah saat diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia (PID) tepat disaat pameran Piaggio City yang diselenggarakan di bulan mei 2016 yang lalu. Baiklah langsung saja, berikut informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga vespa primavera terbaru untuk kalian semuanya.

Desain 

Menengok ke sisi eksterior dari Vespa Primavera ini, skuter ini tetap menampakkan ciri khas vespa dengan gaya klasik nan elegan. Namun dihiasi juga dengan kesan modern yang disesuaikan dengan selera masyarakat zaman sekarang. Jika diperhatikan dengan seksama, skuter ini punya bentuk tubuh yang mirip dengan vespa 946 yang mana merupakan varian tertinggi untuk vespa series saat ini.

Bagian depan, bentuknya ramping namun bagian bawanhya menggelembung khususnya bagian sapkbor depan. Di tengah-tengah ada bentuk semacam dasi dengan kisi udara di bagian bawah, yang menggambarkan skuter ini punya cita rasa yang tinggi. Kesan klasik begitu terlihat dari penggunaan lampu utama yang tunggal berbentuk bulat serta spion yang juga berbentuk bulat dibagian kanan dan kiri.

Harga Vespa Primavera
Vespa Primavera

Ke area samping, desainnya simple saja, namun diberi guratan-guratan sehingga tampak futuristik. Kemudian joknya sendiri tampak ergonomis dengan balutan warna yang kontras dengan warna utama sehingga tampak lebih manis. Buritan Vespa Primavera didesain ramping kawan, ya meskipun aslinya punya kapasitas bagasi yang besar didalamnya. Hal ini tentunya membuatnya terkesan sebagai skuter yang lincah di jalanan.

Di indonesia, Vespa Primavera punya 4 pilihan warna yang bisa dipilih, mulai dari Montebianco ( putih ), Rosso Dragon ( merah ), Blu Midnight ( biru ) serta yang terakhir adalah Nero Vulcano ( hitam ).

Rangka dan Suspensi

Model Vespa Primavera teranyar saat ini bisa dikatakan memang makin tangguh dibandingkan dengan model sebelumnya. Bagaimana tidak? sektor penopang tubuh alias rangka ternyata juga mendapatkan perombakan. Jika model lawas rangka nya itu dibuat dengan bahan alumunium, maka model terbaru dibuat dengan material baja.

Lalu untuk ukurannya sendiri dibuat lebih besar, bahkan lebih besar dari rangka model vespa yang lain seperti seri S, LX dan LXV. Perubahan rangka ini pun punya tujuan tersendiri yakni supaya skuter ini makin kuat saat digunakan sehari-hari. Tak cuma itu saja, hal ini juga supaya Vespa Primavera lebih nyaman saat digunakan untk bepergian jauh.

Spesifikasi Vespa Primavera
Vespa Primavera

Karena rangka telah berubah secara otomatis untuk sektor suspensi juga mendapatkan penyesuaian supaya bisa seimbang. Di sektor depan suspensi yang digunakan telah diubah dari sebelumnya dan sekarang pakainya single arm dengan pegas helical serta dengan double - acting hydraulic shock absorber yang mana menjadikan suspensi menjadi kian empuk dan mampu memberikan redaman serta handling yang lebih baik di sektor depan.

Kemudian untuk sektor belakang menggunakan shock absorber yang bisa diatur kenyamananya hingga 4 pengaturan. Suspensi ini mampu meredam getaran yang terjadi dibelakang jadinya bisa membuat nyaman tak cuma pengemudi tapi juga buat pembonceng juga.


Performa Mesin 3 Katup

Vespa primavera adalah skuter yang sudah melegenda dan ada dari masa ke masa. Untuk model yang terbaru saat ini, mesin yang digunakan sudah mendapatkan pembenahan jadi makin canggih dan modern. Performanya pun berbeda dari dulu kini kian tangguh dan bertenaga. Masih sama menggunakan mesin 150cc I-Get ( Italian Green Experience Technology ), namun mendapatkan penambahan katup dari yang dulunya cuma 2 kini menjadi 3.

Penambahan katup ini menjadi 3 diklaim mampu membuat efisiensi mesin menjadi lebih baik yang berujung pada kinerjanya yang kian optimal. Dibandingkan dengan model sebelumnya yang keluar tahun 2012 silam, vespa primavera terbaru memiliki power maksimal yang lebih besar yakni mencapai 8,7 kW / 7500 rpm dengan torsi maksimal 12 Nm pada putaran 5000 rpm. Dengan transmisi Automatic CVT yang halus, skuter ini bisa berlari hingga kecepatan maksimal / top speed 100 km/jam.
Review Vespa Primavera
Vespa Primavera

Untuk menyesuaikan dengan standar skuter modern, Vespa Primavera juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar yang sudah injeksi. Konsumsi bahan bakarnya sendiri diklaim mencapai 42,5 km/liter. Tak cuma sampai itu saja emisi yang dihasilkan tergolong bersih dan ramah lingkungan dan sesuai dengan standart emisi EURO 3. Untuk menjaga mesin agar tidak terlalu panas, skuter ini menggunakan Forced Air sebagai sistem pendinginan.

Pengereman Canggih

Skuter Vespa Primavera terbaru memiliki sistem pengereman yang canggih. Di bagian depan pengereman dipasrahkan dengan cakram tunggal berdiameter 200 mm. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan rem drum / rem tromol dengan 140 mm. Kedua rem ini mampu memberikan keamanan bagi pengendara motor klasik yang nyaman ini.

Baca Juga : Harga Motor Piaggio Terbaru di Indonesia

Di bagian kaki, Vespa primavera 150 ini dilengkapi dengan pelek sporty 5 jari berukuran 11 inci baik yang depan maupun belakang. Untuk membungkus pelek tersebut ban tubeless pun digunakan. Ban depan punya ukuran 110/70 - 11, sedangkan untuk ban belakang ukurannya 120/70 - 11.

Kelebihan Vespa Primavera

Vespa Primavera yang terbaru telah mendapatkan berbagai penyempurnaan jadi kian sempurna. Kalau ditanya apa saja kelebihan dari skuter ini, maka ada beberapa diantara yakni mulai dari lampu depan yang sudah pakai LED Daytime Running Light ( DRL ), mesin I-Get terbaru 3 katup ( 3V ), lalu kemudian adanya panel instrumen baru kombinasi analog dan digital serta penambahan indikator trip meter. Wujudnya sendiri mirip dengan yang dimiliki oleh Vespa 949.

Fitur Vespa Primavera
Vespa Primavera
Sumber gambar : Vespa

Kemudian ada pula bagasi ekstra luas yakni mencapai 16,6 liter, jauh lebih besar dari sebelumnya yang hanya 14,3 liter saja. Bertambah besar dan luas tentu saja membuat barang keperluan yang dibawa bisa semakin banyak. Lalu ada juga Jok yang dibuat menjadi lebih sporty dibandingkan model lawas.

Kotak penyimpanan di antara stang kemudi dan jok yang bisa menampung barang-barang ukuran kecil serta ada juga port USB untuk mencharge handphone maupun gadget. Serta ada tempat bukaan bahan bakar di bagian bawah dekat pijakan kaki sehingga saat mau isi bahan bakar tak perlu repot turun dari kendaraan. Selanjutnya, lampu sein dan juga stoplamp sudah mengusung lampu LED.

Spesifikasi Vespa Primavera :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 1852 mm.
  • Lebar nya 680 mm.
  • Jarak sumbu antar roda 1334 mm
  • Tinggi jok 780 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 8,5 liter.
      2. MESIN
  • Tipe mesin I-Get, Single cylinder, 3 Valves, 4 Stroke
  • Volume silinder 154,8 cc.
  • Sistem pendinginan mesin Forced Air
  • Power maksimal mencapai 8,7 kW / 7500 rpm.
  • Torsi maksimal hingga 12 Nm / 5000 rpm.
  • Sistem bahan bakar Electronic Injection
  • Standar emisi EURO 3
  • Tipe Transmisi : Automatic CVT ( Continous Variable Transmission )
      3. RANGKA
  • Tipe suspensi depan : Single arm with helical spring and single double - acting hydraulic shock absorber
  • Tipe suspensi belakang : Shock absorber with adjustable preload with 4 setting
  • Rem depan pakai Disc Brake berdiameter 200 mm.
  • Rem belakang pakai Drum Brake berdiameter 140 mm
  • Ban depan berukuran 110/70 - 11 ( tubeless )
  • Ban belakang berukuran 120/70 - 11 (tubeless )

Harga Vespa Primavera 2023:

  • Harga Vespa Primavera Baru              - Rp. 36.500.000 ( perkiraan)
  • Harga Vespa Primavera Bekas
Demikianlah informasi singkat mengenai spesifikasi dan harga vespa primavera terbaru di indonesia saat ini. Bicara mengenai harganya memang agak lumayan mahal sebagai motor skuter. Namun semua itu sebanding dengan nama besar Vespa apalagi memang skuter satu ini punya berbagai kelebihan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Jika kalian berminat untuk meminang Vespa Primavera ini , kalian bisa segera mengunjungi dealer dealer resmi Piaggio yang terdekat di kota kalian. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog otomotif ini, salam motorcomcom.