Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Motor Royal Enfield Terbaru 2023

Harga Motor Royal Enfield - Brand sepeda motor tertua di dunia, Royal Enfield telah resmi masuk pasar indonesia terhitung sejak pabrikan ini hadir di gelaran GIIAS 2015. Pabrikan legendaris ini dipastikan mengisi segmen sepeda roda premium yang ada di indonesia dengan target market menengah ke atas mengingat motor nya punya kapasitas mesin yang paling rendah adalah 250cc hingga yang tertinggi itu 750cc.

Royal Enfield masuk ke tanah air melalui PT Distributor Motor Indonesia sebagai ATPM resmi. Sebagai bukti bahwa pabrikan tertua di dunia ini ada di indonesia adalah mereka membuka dealer pertamanya di indonesia yang terletak di daerah jakarta selatan. Namun yang cukup unik, Royal Enfield ini nantinya hanya akan punya 1 dealer saja di indonesia untuk memenuhi semua kebutuhan di berbagai daerah di indonesia.

Mengenal lebih dekat tentang royal enfield, pabrikan ini pertama kali didirikan di tahun 1893 silam di negara inggris. Meski berdirinya di tahun tersebut, pabrikan ini baru membuat sepeda motor untuk pertama kalinya 8 tahun setelahnya yakni di tahun 1901. Awalnya produksi di lakukan di inggris, namun pada tahun 1955, Royal Enfield bekerja sama dengan Madras Motor sebuah perusahaan otomotif di india. Untuk sekarang, Royal Enfield telah diambil alih oleh india dan markas utamanya pun berada di sana.

Royald Enfield hingga sekarang berumur kurang lebihnya 123 tahun. Dan meski pun saat ini banyak pabrikan lainnya, Royald Enfield mampu bertahan dalam persaingan dan tetap eksis. Pabrikan ini memfokuskan diri pada produksi sepeda motor tipe classic dan bergenre masculin. Jadinya kalian tak akan menemukan motor tipe sport, matic bahkan supersport pada koleksi yang dimiliki Royal Enfield ini.

Baca Juga : Harga Motor Ducati Terbaru di Indonesia

Fokus di motor classic tak berarti motor Royal Enfield tak laku pasaran. Malah justru kebalikannya, motor Royal Enfield malah banyak diburu oleh pecinta motor classic dan termasuk yang paling laris di pasaran dunia. Dengan desainnya yang unik dan khas serta punya karakteristik tersendiri yang berbeda dengan motor lainnya menjadi salah satu kunci utama mengapa sepeda motor Royal Enfield ini banyak diminati.

Royal Enfield masih menjaga kharisma desain classic nya dari masa ke masa, Namun meski demikian dalam hal teknologi tetap disesuaikan dengan perkembangan zaman. Misalkan saja di sektor mesin yang mana untuk model sekarang semuanya itu sudah menerapkan teknologi canggih injeksi.

Untuk pasar indonesia, PT Distributor Motor Indonesia selaku agen resmi tidak serta merta membawa semua line up Royal Enfield. Sebagian besar tapi tidak semuanya. Yang dibawa oleh DMI sekarang ini ke tanah air diantaranya Royal Enfield Bullet 350cc, Bullet 500cc, Classic 350cc, Classic 500cc, Classic 500cc Battle Green, Classic 500cc  Desert Strom, Classic Chrome, Rumbler 500 dan terakhir Continental GT.

Kemudian untuk harga motor royald enfield sendiri bisa dikatakan relatif cukup mahal. Selain karena "brand" nya sudah sangat terkenal, dan motor royald enfield ini sendiri juga memiliki kualitas yang tinggi. Harganya jadi mahal karena motor ini masuknya ke indonesia itu di impor secara utuh dari negara india. Untuk rentang harga motor classic ini mulai dari harga Rp. 64 juta rupiah untuk tipe terendah dan Rp 172 juta rupiah untuk tipe yang paling tinggi.

Harga Royal Enfield Bullet 350
Royal Enfield Bullet 350

Harga Baru - Rp. 64.500.000

Harga Royal Enfield Bullet 500
Royal Enfield Bullet 500

Harga Baru - Rp. 81.300.000

Harga Royal Enfield Classic 350
Royal Enfield Classic 350

Harga Baru - Rp. 72.900.000

Harga Royal Enfield Classic 500
Royal Enfield Classic 500

Harga Baru - Rp. Rp. 89.600.000

Harga Royal Enfield Classic 500 Battle Green
Royal Enfield Classic 500 Battle Green

Harga Baru - Rp. Rp. 90.900.000

Harga Royal Enfield Classic 500 Desert Storm
Royal Enfield Classic 500 Desert Storm

Harga Baru - Rp. 90.900.000

Harga Royal Enfield Classic Chrome
Royal Enfield Classic Chrome

Harga Baru - Rp. Rp. 96.800.000 

Harga Royal Enfield Rumbler 500
Royal Enfield Rumbler 500
http://royalenfieldph.weebly.com/rumbler-500.html

Harga Baru - Rp. Rp. 98.000.000

Harga Royal Enfield Continental GT
Royal Enfield Continental GT

Harga Baru - Rp. 172.000.000

Sumber gambar : http://www.royalenfield.ie/


Demikian artikel mengenai daftar harga motor royal enfield terbaru yang ada di indonesia dari motorcomcom. Sepeda motor classic ini sangat cocok sekali bagi kalian yang memang memiliki selera motor-motor retro tempo dulu. Selain dipakai sehari-hari, sepeda motor royald enfield bisa juga dijadikan sebagai barang koleksi mengingat "brand" nya punya nilai histori yang tinggi.

Harga jual dari motor motor royald enfield memang tergolong mahal kawan, apalagi didatangkannya ke indonesia dalam kondisi utuh. Tapi meski harganya segitu, kalian tidak akan rugi mengingat kualitasnya bagus dan sudah mendunia lagi. Selain itu, tampilan boleh saja classic dan terkesan jadul namun dalam hal teknologi tak kalah dengan sepeda motor zaman sekarang mengingat teknologi yang dimiliki sudah disesuaikan dengan zaman sekarang.

Jika kalian berminat ingin memboyong salah satu sepeda motor dari royal enfield ini, silahkan saja kunjungi dealer resminya. Namun perlu kalian ingat ya, dealer resminya di tanah air itu dipastikan hanya ada 1 saja yakni dikota jakarta. Jadi bagi kalian yang tinggalnya di kota surabaya, bali, serta lainnya atau bahkan di luar pulau jawa, ya belinya hanya di jakarta saja. Terima kasih banyak sudah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat buat kalian.