Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Motor Ducati Terbaru 2023

Harga Motor Ducati - Apakah kalian bosan dengan sepeda motor yang biasa-biasa saja seperti motor matik, motor bebek atau bahkan motor sport yang cc nya kecil?. Serta dari segi tampilannya terasa kurang mewah?. Jika demikian maka tak ada salahnya jika sebaiknya teman-teman mencoba mencicipi sepeda motor premium alias kelas atas. Ya tentu saja dengan syarat harus punya budget yang cenderung lebih banyak.

Di indonesia sendiri ada beberapa pabrikan sepeda motor premium, salah satunya adalah pabrikan Ducati. Bagi yang belum tahu, pabrikan ducati sendiri merupakan pabrikan otomotif yang bermarkas di kota bologna, negara italia. Pabrikan ini merupakan anak dari pabrikan otomotif Volkswagen Group asal jerman.

Ducati ini terkenal dengan produk sepeda motornya yang mewah serta punya kualitas tinggi. Dan bahkan beberapa motor ducati kerap mendapat predikat sebagai sepeda motor dengan desain terindah di dunia. Tak cuma indah, motor ducati juga memiliki performa yang unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Tak seperti pabrikan jepang teman seperti yamaha, honda, suzuki dan yang lain-lain, Ducati hanya fokus membuat sepeda motor premium saja.

Nah, mengingat yang dibuat cuma yang premium saja, maka kalian jangan pada heran ya? jika semua produk buatannya itu tak ada yang murah alias memiliki harga jual yang relatif sangat mahal. Mau itu yang dikatakan produk ducati dengan spesifikasi paling rendah sekalipun, tetap saja mahal harganya. Harga motor ducati jauhlah jika dibandingkan dengan pabrikan asal jepang.

Semua sepeda motor ducati dibuat dengan mesin Desmodromic Valve Timing L-Twin yang mana merupakan hasil inovasi mereka sendiri. Awalnya mesin ini di anggap lemah dan tak mampu bersaing dengan mesin 4 silinder buatan pabrikan jepang. Namun seiring berjalan waktu, kenyataan berkata lain dan membuktikan bahwa mesin Desmodromic ducati tak kalah dengan mesin buatan pabrikan jepang, bahkan malah lebih cepat.




Ketangguhan mesin ducati bisa dilihat dari banyaknya pabrikan italia ini meraih kemenangan di ajang balap internasional, seperti World Superbike, Supersport Championship bahkan juga di ajang bergengsi balap dunia Motogp. Jika kalian mengikuti balapan motogp, tentu kalian sudah tahu jika sampai sekarang sepeda motor ducati lah yang punya top speed paling tinggi dibandingkan sepeda motor pabrikan lainnya.

Di indonesia sendiri, sepeda motor ducati pertama kali masuk dibawa oleh PT Supermoto Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM  ) resmi . Namun terhitung sejak 1 januari 2016, perusahaan tersebut resmi mengundurkan diri dan sekarang digantikan oleh PT Garasindo Euro Sport hingga sekarang ini sebagai distributor resmi ducati di indonesia.

Baca Juga : Harga Motor BMW 

Lewat Garasindo Euro Sport, hampir seluruh lineup sepeda motor ducati ada di indonesia. Dimana semuanya di datangkan dengan status CBU alias secara utuh dari negeri asalnya sana. Ada beberapa tipe motor ducati yang ada di tanah air, seperti tipe monster, diavel, multistrada, hypermotrad superbike hingga model classic scrambler.

Seperti yang sudah motorcomcom katakan diatas tadi, harga sepeda motor ducati cenderung sangat mahal. Bisa dikatakan jika hanya kalangan atas saja lah yang bisa memiliki motor buatan pabrikan italia ini. Untuk di indonesia sendiri harganya itu mulai 200 juta hingga yang tertinggi mencapai 1 miliar rupiah. Mahal nya harga ini tak hanya karena secara CBU tapi juga karena terkena pajak barang mewah saat masuk ke indonesia.



Meskipun harganya mahal, bukan berarti motor ducati tak laku di indonesia. Malah justru kebalikannya. Masyarakat indonesia banyak yang berminat dengan motor buatan pabrikan italia ini. Untuk buktinya sendiri mungkin bisa dilihat di ajang GIIAS 2016 kemarin, dimana ducati mampu raih angka penjualan yang sangat baik. Baiklah jika kalian ingin mengetahui lebih soal motor ducati ini serta bagaimana dengan daftar harga motor ducati di indonesia, berikut informasinya.


1. Harga Motor Ducati Monster

Seri pertama yang dimiliki ducati adalah monster yang merupakan sepeda tipe streetfighter. Meski namanya monster bukan berarti sepeda motor ini mirip monster yang mengerikan ya. Monster sendiri ditujukan pada bagaimana buasnya performa dari kuda besi ducati ini. Selain itu tampilan motor ini juga sangat masculin dan gagah sekali.

Menurut sejarahnya, motor ducati monster ini pertama kali dibuat di tahun 1993 oleh seorang desainer sepeda motor terkenal Miquel Angel Galluzzi. Sampai sekarang pun Galluzi masih hidup dan masih menjadi desainer sepeda motor. Sejak pertama kali dibuat hingga sekarang, ducati monster masih menggunakan mesin Testatretta 11° Desmodromic L -Twin dengan rangka teralis sebagi penopang tubuh.

Ada beberapa ducati monster yang ada di indonesia yakni Monster 821 Red, Monster 821 Dark dan Monster 1200 R Red / Black. Untuk harganya sendiri mulai angka 460 juta sampai yang termahal ada di harga 1 miliar lebih.

Harga Motor Ducati Monster 821 Red
Ducati Monster 821 Red
  • Harga Ducati Monster 821 Red      Rp. 460.900.000
Harga Motor Ducati Monster 821 dark
Ducati Monster 821 Dark
  • Harga Ducati Monster 821 Black      Rp. 482.900.000
Harga Motor Ducati Monster 1200 R
Ducati Monster 1200 R
  • Harga Ducati Monster 1200 R    Rp. 1.098.900.000

2. Harga Motor Ducati Diavel

Berikutnya, pabrikan ducati punya seri yang dinamakan Diavel. Seri ini cocok sekali buat kalian yang ingin berkendara santai namun tetap ingin tampil gaya. Sepeda motor seri Diavel ini desainnya sangat keren abis dan punya teknologi yang canggih besutan ducati. Ducati membuat seri ini menjadi 2 yakni Diavel dan juga XDiavel.

Dibandingkan dengan Diavel, XDiavel mengsusung desain yang lebih futuristik dan modern. Kemudian jika Diavel menggunakan mesin Testastretta 11° Desmodromic L Twin, sedangkan XDiavel yang merupakan generasi terbaru dari Diavel memakai engine terbaru yakni Ducati Testastretta DVT.

Untuk pasar indonesia, ada Diavel, Diavel Carbon, XDiavel serta Ducati XDiavel S. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari 800 juta rupiah hingga yang termahal ada diangka 900 juta rupiah.

Harga Motor Ducati Diavel
Ducati Diavel
  • Harga Ducati Diavel         Rp. 801.900.000
Harga Motor Ducati Diavel
Ducati Diavel Carbon
  • Harga Ducati Diavel Carbon      Rp. 955.900.000
Harga Motor Ducati XDiavel
Ducati XDiavel
  • Harga Ducati XDiavel         Rp. 878.900.000
Harga Motor Ducati XDiavel
Ducati XDiavel S
  • Harga Ducati XDiavel S         Rp. 988.900.000

3. Harga Motor Ducati Superbike

Sebagai pabrikan sepeda motor, tak lengkap rasanya jika tak punya seri motor superbike. Begitu juga pabrikan ducati, mereka punya sepeda motor tipe superbike yang mereka masukkan dalam keluarga panigale. Superbike besutan ducati sudah terkenal diseluruh dunia berkat performanya yang powerfull serta desainnya yang sangat menawan.


Seri panigale seluruhnya menggunakan full fairing dengan desain yang cenderung mirip satu sama lain. Untuk tenaganya menggunakan mesin Superquadro, 4 Valve DOHC Desmodromic. Kemudian seri ini juga hadir dengan banyak fitur dan perangkat canggih terbaru besutan pabrikan italia tersebut yang menunjang keamanan dan kenyamanan bagi para rider.

Keluarga panigale ada beberapa model, mulai Ducati panigale 959 yang menggantikan adiknya panigale 899. Lalu ada panigale 1299 serta yang terakhir ducati panigale 1199. Untuk indonesia sendiri seri panigale yang dibawa adalah panigale 959 dan juga panigale R. Harganya sendiri mulai 600 juta rupiah sampai yang termahal mencapai 1 miliar lebih. Panigale R merupakan salah satu motor sport termahal di dunia dan motor termahal di indonesia. Serta juga didaulat sebagai salah satu motor termahal dan tercanggih di dunia.

Harga Ducati Panigale 959
Ducati Panigale 959
  • Harga Ducati Panigale 959       Rp. 658.900.000
Harga Ducati Panigale 1199 R
Ducati Panigale 1199 R
  • Harga Ducati Panigale 1199 R      Rp. 1.978.900.000

4. Harga Motor Ducati Multistrada

Seri lebih lanjut ada Multistrada. Seri ini merupakan sepeda motor tipe touring yang cocok dipakai untuk perjalanan yang jauh. Motor tipe ini tak cuma nyaman tapi juga tangguh dalam melibas berbagai kontur jalan mau yang on road ataupun yang off road. Dan sepeda motor ini juga punya tubuh yang kokoh dan bisa membawa banyak barang keperluan.

Baca Juga : Harga Motor MV Agusta Terbaru di Indonesia

Desain multistrada cenderung unik yakni bagian depan menyerupai dengan paruh burung. Tapi tetap padat dan terkesan mewah dengan finishing kualitas tinggi dari ducati. Sepeda motor touring ini mengusung mesin Dual Spark, Testastretta with Variable valve Timing, Desmodromic dengan sistem pendingin liquid cooled.

Ducati multistrada dibawa oleh PT Garasindo Euro Sport dengan berbagai pilihan model. Mulai Multistrada 1200, Multistrada 1200 S, Multistrada 1200 Enduro serta yang terakhir adalah Multistrada 1200 Pikes Peak. Untuk harganya sendiri mulai dari angka 700 juta hingga yang termahal di angka 900 juta rupiah.

Harga Motor Ducati Multistrada
Ducati Multistrada 1200
  • Harga Ducati Multistrada 1200     Rp. 735.900.000
Harga Ducati Multistrada 1200 S
Ducati Multistrada 1200 S
  • Harga Ducati Multistrada 1200 S   Rp. 845.900.000
Harga Ducati Multistrada 1200 Enduro
Ducati Multistrada 1200 Enduro
  • Harga Ducati Multistrada 1200 Enduro    Rp. 889.900.000
Harga Ducati Multistrada 1200 Pikes Peak
Ducati Multistrada 1200 Pikes Peak
  • Harga Ducati Multistrada 1200 Pikes Peak    Rp. 988.900.000


5. Harga Motor Ducati Hypermotard

Tak cuma motor touring, ducati juga punya motor tipe lain yakni supermoto. Tipe ini dinaungi oleh satu motor saja yakni hypermotrad. Sepeda motor ini pertama kali muncul saat gelaran EICMA 2005 yang diselenggarakan di milan italia. Hypermotrad 939 ini merupakan buah karya dari desainer sepeda motor terkenal Pierre Terblance.

Hypermotard ini mengusung mesin Testastretta 11° L Twin Desmodromic 937 cc teranyar ducati. Mesinnya mampu mengeluarkan power maksimal mencapai 83,1 kW / 9000 rpm dengan torsi maksimum di angka 97,9 Nm / 7500 rpm. Menggunakan sistem injeksi dari Magneti Marelli dengan Ride by Wire System.

Motor Ducati Hypermotard ini dibekali dengan teknologi pengereman ABS, perangkat canggih Ducati serta ada juga Riding Mode. Hypermotard ini dibawa ke indonesia di tahun 2016 ini tepatnya bulan agustus kemarin. Sepeda motor ini dijual dengan harga kisaran 515,9 juta rupiah.

Harga Ducati Hypermotard 939
Ducati Hypermotard 939
  • Harga Ducati Hypermotard 939      Rp. 515.900.000

6. Harga Motor Ducati Hyperstrada

Seri selanjutnya ada Hyperstrada. Motor ini aslinya merupakan gabungan antara ducati hypermotrad dengan ducati multistrada. Sepeda motor ducati hyperstrada ini tak hanya bisa digunakan sebagai touring maupun perkotaan. Hyperstrada 939 merupakan kendaraan yang dibekali dengan segudang fitur keamanan canggih serta menawarkan kenyamanan dengan ergonomi yang kompak.

Hyperstrada 939 dibekali dengan mesin L Twin Cylinder, Testastretta 11° L Twin Desmodromic dari pabrikan ducati. Diatas kertas mesinnya sanggup mengeluarkan power 83,1 kW / 9000 rpm dengan torsi maksimum di angka 97,9 Nm / 7500 rpm. Punya beberapa fitur dan perangkat canggih ducati dan sedikit lebih baik dibandingkan dengan ducati hypermotrad 939.

Untuk indonesia, motor hyperstrada 939 ini hadir bersama dengan hypermotrad 939 bulan agustus yang lalu. Dengan warna pilihan hanya satu yakni merah, motor ducati ini dibanderol dengan harga 570,9 juta rupiah.

Harga Ducati Hyperstrada 939
Ducati Hyperstrada 939
  • Harga Ducati Hyperstrada 939      Rp. 570.900.000

7. Harga Motor Ducati Scrambler

Seri terakhir dari sepeda motor ducati adalah scrambler. Scrambler merupakan seri motor ducati yang cenderung bertipe motor classic namun modern. Hadir dengan desain yang simple dan kompleks membuatnya sebagai sepeda motor yang cocok untuk dipakai oleh mereka yang ingin berkendara dengan nyaman dan santai.

Baca Juga : Harga Motor Triumph Terbaru di Indonesia

Di luar negeri sana, seri scrambler ini sangat laris dan diburu oleh para pecinta sepeda motor utamanya adalah kalangan anak muda. Mesin yang diusung oleh seri ini mulai dari 300cc hingga 800cc. Dimana kesemuanya mengusung mesin L-Twin Desmodromic.

Di indonesia ada beberapa tipe scrambler, mulai Scrambler Sixty2, Scrambler SCR 800 Icon Red, Scrambler SCR 800 Icon Yellow, scrambler SCR 800 Classic, scrambler SCR 800 Urban Enduro dan terakhir scrambler SCR 800 Full Throttle. Harga Motor Scrambler dijual mulai yang termurah 200 juta untuk   hingga yang termahal mencapai 400 juta rupiah. Motor Scrambler murah dipegang oleh Sixty2 sedangkan termahal Full Throttle.

Harga Ducati Scrambler Sixty2
Ducati Scrambler Sixty2
  • Harga Ducati Scrambler Sixty2        Rp. 240.000.000
Harga Ducati Scrambler Icon Red
Ducati Scrambler Icon Red
  • Harga Ducati Scrambler SCR 800 Icon Red      Rp. 361.900.000
Harga Ducati Scrambler Icon Yellow
Ducati Scrambler Icon Yellow
  • Harga Ducati Scrambler SCR 800 Icon Yellow     Rp. 372.900.000
Harga Ducati Scrambler Classic
Ducati Scrambler Classic
  • Harga Ducati Scrambler SCR 800 Classic       Rp. 416.900.000
Harga Ducati Scrambler Urban Enduro
Ducati Scrambler Urban Enduro
  • Harga Ducati Scrambler SCR 800 Urban Enduro    Rp. 416.900.000
Harga Ducati Scrambler Full Throttle
Ducati Scrambler Full Throttle
  • Harga Ducati Scrambler SCR 800 Full Throttle     Rp. 438.900.000
Sumber gambar : Ducati

Demikian artikel sederhana mengenai daftar harga motor ducati di indonesia. Bagaimana dengan harga-harganya? mahal dan fantastis sekali kan? namun harga tersebut rasanya pantas kok mengingat ducati memang motor premium dan beda sama pabrikan lainnya. Dan juga semuanya itu rasanya sebanding kok dengan berbagai hal yang nantinya akan didapatkan. Untuk harga motor ducati termurah saat ini dipegang oleh Ducati Scrambler Sixty2 indonesia dan motor ducati termahal dipegang oleh superbike Panigale R.

Bagaimana teman, tertarik ingin meminang salah satu motor keren milik ducati ini?. Jika demikian siapkan dulu budget yang mencukupi kemudian baru ke dealer ducati resmi di kota kalian. Dealernya memang tak banyak seperti pabrikan jepang, namun masih bisa kalian temukan di kota-kota besar seperti jakarta, bandung, surabaya dan kota lainnya.Terima kasih dan semoga bisa membantu untuk kalian by motorcomcom.