Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Motor Triumph Terbaru 2023

Harga Motor Triumph - Pertumbuhan pangsa otomotif yang begitu sangat baik di indonesia, telah membuat pabrikan sepeda motor besar dunia banyak yang melakukan invasi ke indonesia. Tak cuma dari pabrikan asal jepang dan italia saja yang datang, pabrikan asal negara inggris juga datang ke tanah air kita. Pabrikan besar Triumph salah satunya.

Triumph sendiri merupakan salah satu pabrikan besar yang bisa disandingkan dengan pabrikan Ducati, MV Agusta, Aprilia dan lain-lainnya. Untuk kualitas dari produk roda dua yang dimiliki Triumph rasanya tak perlu untuk diragukan lagi. Bagus dan tentu saja sangat berkelas.

Pabrikan asal negara "Three Lions" alias inggris ini pertama kali didirikan oleh John Bloor pada tahun 1902. Lalu semenjak didirikan, berbagai produk sepeda motor triumph dengan mudah diterima dan sudah dipasarkan hampir keseluruh wilayah di dunia, termasuk negara kita indonesia.

Namun menurut sejarah, triumph ini sempat hengkang lho dari indonesia, tepatnya di era 70 an. Tapi 40 tahun kemudian, tepatnya di tahun 2012 Triumph kembali lagi ke indonesia yang tentunya dengan membawa produk-produk unggulan terbarunya.

Di indonesia, Triumph menunjuk PT Triumph Motorcycles Indonesia sebagai ATPM resminya untuk memasarkan produk-produk sepeda motornya. Hingga kini di tahun 2016, pabrikan Triump masih ada di tanah air dan masih menjual berbagai motor andalannya. Tapi perlu di ingat ya, triump memasukkan produknya ke indonesia dalam kondisi CBU, jadi jangan heran jika banderol harga motor triump itu cederung mahal.

Untuk sekarang ini, triump memiliki beberapa koleksi sepeda motor yang keren dan telah diakui dunia yang berada di indonesia. Sepeda motor tersebut mulai dari tipe adventure & touring, Classic, Cruiser, Roadster serta Supersport. Baiklah dari pada kalian pada penasaran, berikut price list alias daftar harga motor triump terbaru yang ada di negara indonesia.

Daftar Harga Motor Triumph

1. Adventure & Touring

Seperti pabrikan besar lainnya, triumph juga memiliki jagoan tersendiri untuk motor tipe adventure & touring. Apalagi memang di luar negeri sana, motor tipe seperti ini sangat disukai dan populer mengingat disana medan atau jalan yang ada begitu menunjang. Panjang dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Harga Triumph Tiger Explorer
Triumph Tiger Explorer
Untuk pasar indonesia, Triumph menghadirkan jagoannya yakni Tiger Explorer. Satu saja? ya benar, triump hanya datang dengan 1 motor adventure & touring saja. Namun meski satu, motor ini termasuk andalan dan namanya sudah sangat terkenal. Di dunia, Tiger Explorer ini bersaing dengan motor sekelasnya yakni BMW R1200GS, KTM 1190, Yamaha Super Tenere dan Kawasaki Versys 1000.

Motor Triumph Tiger Explorer ini ditenagai dengan mesin 1215cc dengan power maksimal sebesar 137 PS ( 101 KW ) @ 9300 rpm dengan torsi puncak 121 Nm @ 6400 rpm. Memiliki top speed atau kecepatan maksimal sekitar 224 km/jam dengan konsumsi BBM sekitar 4,1 liter/ 100 km. Di indonesia ada 3 pilihan warna untuk motor ini yakni merah, abu-abu dan putih. Untuk harga motor triump ini terbilang mahal.
  • Harga Baru              Rp. 605.0000


2. Classic

Tipe motor triumph berikutnya yaitu tipe Classic. Nah tipe ini cocok bagi kalian yang mungkin suka dengan model sepeda motor tempo dulu. Tapi meski kesannya jadul tapi jangan salah, motor ini tetap berkelas dan punya performa yang tak kalah dengan sepeda motor modern kebanyakan. Kemudian tetap mengutamakan sensasi berkendara yang santai dan nyaman.

PT Triumph Motorcycle Indonesia selaku ATPM membawa 1 model sepeda motor untuk tipe ini. Namanya adalah Triump Bonneville. Motor aliran classic ini, di dunia bersaing sama motor terkenal seperti Harley Iron 883 dan lain-lain. Menggendong engine dengan kapasitas 865cc, Bonneville memiliki power max sebesar 68 Hp diputaran 7500 rpm.
Harga Triumph Bonneville
Triumph Bonneville
Triumph Bonneville dipersenjatai dengan suspensi depan dan belakang dari Kayaba,  serta sektor pengereman dari pabrikan Nissin. Jika dikendarai, motor ini mampu berlari hingga kecepatan maksimal di rentang 177 km/jam. Di tanah air motor classic ini dijual dengan 3 warna pilihan yakni Silver, Hitam, dan Biru-putih.
  • Harga Baru       Rp. 305.000.000

3. Cruiser

Bagi para penggemar motor cuiser, triumph juga menyediakan sepeda motor khusus buat kalian. PT Triumph Motorcycle Indonesia menghadirkan 1 model untuk kelas cruiser ini. Nama motornya adalah Rocket III . Motor ini punya desain unik, agresif dan juga sangat keren. Tak cuma tampang saja, performa yang dimiliki juga sangat mumpuni.

Harga Triumph Rocket III
Triumph Rocket III
Triumph Rocket III ini menggendong mesin dengan kapasitas terbesar di dunia yakni mencapai 2294cc. Mesin yang besar bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berbeda sekaligus menantang bagi para rider yang menaikinya.

Diatas kertas, power maksimal motor ini tembus 148 PS ( 109 Kw ) / 5750 rpm dengan torsi maksimal 221 Nm / 2750 rpm. Rocket III ini mampu berlari hingga kecepatan maksimal / top speed sekitar 230 km/jam.

PT Triumph Motorcycle Indonesia membawa kuda besi Rocket III keren ini dengan 2 pilihan warna yang menarik yakni Phantom Black ( Hitam ) dan Matt Phantom Black ( Hitam Doff).
  • Harga Baru        Rp. 670.000.000


4. Roadster ( streetfighter)

Roadster atau dikenal juga motor streetfighter merupakan tipe sepeda motor yang paling tua dan mudah kita jumpai dijalanan. Untuk pabrikan besar Triumph aslinya ada beberapa kuda besi untuk segmen ini. Namun khusus buat negara indonesia, hanya ada satu jagoan yang dihadirkan. Motor tersebut ialah Triumph Street Triple.

Triumph Street Triple merupakan sepeda motor dengan postur tubuh yang ramping namun solid nan sporty. Motor ini sendiri terlahir dengan konsep fun, simplicity dan usability. Secara garis besarnya, street triple ini ada untuk memberikan kesenangan berkendara tak hanya untuk para triumph lover, namun juga bagi penggemar otomotif roda dua di seluruh dunia.

Harga Triumph Street Triple
Triumph Street Triple

Harga Triumph Street Triple R
Triumph Street Triple R
Street Triple racikan Triumph dibangun dengan chassis yang serupa dengan milik supersport Daytona sehingga memiliki kestabilan yang baik serta lincah ketika bermanuver. Memakai kubikasi mesin 675cc, 3 silinder, DOHC, Liquid cooled, motor ini punya power maksimal mencapai 106 PS ( 78 kW ) / 11850 rpm dengan torsi maksimum 68 Nm / 9750 rpm.



Pesaing dari KTM Duke 690, Kawasaki Z800, Honda Hornet 600 serta Yamaha FZ8 ini mampu berlari dengan kecepatan maksimal atau top speed sekitar 220 km/jam. Di indonesia ada 2 tipe Street Triple yang dijual yakni Street Triple Standart dan Street Triple R. Untuk tipe standart ada 3 pilihan warna yakni Hitam, Merah dan Putih. Sedangkan tipe R juga sama ada 3 yakni Putih, Abu-abu dan Hitam.
  • Harga Street Triple Baru                Rp. 310.000.000
  • Harga Street Triple R Baru            Rp. 326.000.000

5. Supersport

Tipe sepeda motor terakhir yang dipunyai oleh pabrikan asal inggris Triumph di indonesia adalah Supersport. Di tipe ini ada sepeda motor yang namanya sudah sangat mendunia yakni Daytona 675. Sepeda motor ini telah mendapatkan pengakuan akan ketangguhanya saat berakselerasi di jalanan. Lawan Daytona 657 ini diantaranya Yamaha R6, Suzuki GSXR 600 serta Kawasaki ZX636.

Triumph Daytona memiliki beberapa keunggulan diantaranya chassis yang tidak terlalu rigid sehingga mudah dalam pengendalian, lincah serta punya balance yang baik. Supersport ini juga sudah dibekali dengan suspensi dari Ohlins, rem cakram besutan Brembo serta berteknologikan ABS.

Harga Triumph Daytona 675
Triumph Daytona 675
Harga Triumph Daytona 675 R
Triumph Daytona 675 R
Dapur pacunya mengandalkan mesin berkubikasi 675cc, 3 silinder dengan power maksimal 128 PS ( 94 Kw ) / 12500 rpm dengan torsi puncak 74 Nm / 11900 rpm. Motor supersport ini kabarnya bisa dipacu hingga kecepatan maksimal sekitar 278 km/jam.

Di tanah air motor supersport Daytona 675 ada 2 tipe yakni standar dan R. Untuk tipe standart memiliki 2 warna pilihan yakni Crystal White / Jet Black ( putih ) dan Diablo Red / Matt Alumunium Silver ( merah ). Sedangkan untuk tipe R hanya ada satu warna saja yakni Crystal White / Jet Black ( putih ).
  • Harga Triumph Daytona 675              Rp. 365.000.000
  • Harga Triumph Daytona 675 R          Rp. 395.000.000

Itulah artikel yang sederhana tentang price list atau daftar harga motor triumph terbaru yang ada di bumi indonesia dari motorcomcom.blogspot.com & semoga bisa menjadi referensi untuk kawan-kawan semuanya. Dan yang perlu kalian ingat semua untuk harga tertera di sini adalah statusnya off road dan untuk wilayah jakarta atau akrab dikenal dengan OTR jakarta.

Untuk harga yang benar-benar pasti, ya kalian silahkan kunjungi dealer resmi triumph terdekat yang berada di kota kalian. Oh ya, gambar yang ada disini sumbernya dari situs resmi triump di indonesia yakni http://www.triumphmotorcycles.co.id/.