Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki Satria F150 FI Terbaru 2023

Harga Suzuki Satria F150 FI - Setelah kenyamaan yang selama ini dirasakan telah terusik gara-gara kebangkitan dari sang rival yakni Honda Sonic 150R yang hadir dengan beragam perangkat canggih nan modern, maka mau tak mau raja motor ayago indonesia Suzuki Satria F150R / FU pun harus segera berevolusi supaya mampu untuk bersaing.

Nah, karena alasan itulah maka PT Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) selaku pencipta pun langsung bergerak cepat dan merombak jagoannya ini biar lebih fresh dan kompetitif. Dan hasilnya pun bisa kita semua lihat sekarang dengan munculnya generasi terbaru sang raja ayago tersebut dengan nama All New Suzuki Satria F150 FI. Bertempat di sirkuit international sentul bogor, ayago baru ini resmi dirilis pada hari selasa tanggal 16 februari 2016 kemarin.

Kedatangan motor ayago baru ini tentu saja langsung membuat gembira para penggemar setianya yang mana memang sudah lama menantikan akan kehadiran sang ayago ini. Mengingat sebelum-sebelumnya banyak beredar teaser serta bocoran-bocoran motor ini yang jadi bikin penasaran.

Biar motor ayago baru ini bisa langsung melekat & diterima di benak para penyuka otomotif, PT SIS pun melakukan strategi dengan menggandeng salah satu pembalap yakni Aleix Espargaro. Pembalap muda tim Suzuki Ecstar nomer 41 Motogp 2016 tersebut telah didaulat sebagai Brand Ambassador untuk All New Suzuki Satria F150 FI ini dan muncul di iklan resminya.

All New Suzuki Satria F150 FI ditawarkan dengan pilihan warna yang keren dan menarik. modern,sporty dan cocok untuk kaula muda pecinta otomotif di indonesia.

Harga Suzuki Satria F150 FI
Suzuki Satria F150 FI 


Dengan tagline " Berani Diadu" All New Suzuki Satria F150 FI membawa beragam perubahan baru dibandingkan dengan generasi lamanya dan telah siap untuk melawan para kompetitornya. Beberapa persenjataan yang dimiliki oleh ayago baru ini diantaranya performa mesin yang lebih mumpuni, fitur-fitur yang semakin modern dan masih banyak lagi. Biar kalian lebih jelas, ini dia ulasannya.

New LED Headlight

Ubahan pertama ada pada lampu depan yang digunakan. Berbeda dengan pendahulunya satria karburator yang memakai lampu halogen, maka untuk All New Satria F150 FI atau injeksi menerapkan lampu mewah Light Emitting Diode alias LED. Jadinya penerangan pun lebih terang & mumpuni utamanya saat dipakai malam hari.

Saat kondisi Low Beam yang nyala itu yang bagian atas, kalau High Beam semua lampu menyala. Menariknya teman, bentuk lampu milik ayago baru ini ternyata mengadopsi dari sang kakak besar nya yakni GSX-R 1000 yang notabennya adalah Superbike andalan Suzuki.

Kemudian yang cukup unik kawan, di bagian atas lampu utamanya itu terdapat lampu kecil dengan bentuk "V" yang berdekatan sama visor model baru yang dimiliki. Sehingga tampilannya jadi makin keren dan modern.

New Aerodinamic Air Shroud

All New Suzuki Satria F150 FI mengusung desain shroud baru yang lebih aerodinamis nan modern. Membuat motor ayago ini jadi lebih fresh & modern ketimbang model sebelumnya. Dan yang menarik ada semacam kisi-kisi udara di bagian shroudnya yang berguna buat pendinginan mesin yang lebih baik.

Harga Suzuki Satria F150 FI
Suzuki Satria F150 FI

New Full Digital Speedometer

Biar tak ketinggalan sama para kompetitornya dan buat mengikuti teknologi masa kini, All New Suzuki Satria F150 FI kini menggunakan Full Digital Speedometer sebagai pemberi informasi pengendara. Bukan lagi Analog+Digital seperti sebelumnya.

Dengan background layar warna orange, membuat berbagai informasi yang terdapat didalamnya bisa terbaca dengan jelas bahkan saat dipakai di malam hari. Untuk informasi yang bisa didapatkan meliputi indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator gear, indikator RPM, indikator interval oli, indikator temperatur pendingin, twin trip, tachometer, indikator FI dan indikator penunjuk waktu (jam).

New Shuttered Key System

All New Suzuki Satria F150 FI ini dilengkapi fitur pengaman untuk meminimalisir kehilangan akibat pencurian yakni Shuttered Key System. Untuk motor-motor zaman sekarang mungkin fitur ini bukan hal yang baru dan juga mengagetkan. Namun untuk yang dipasang di ayago baru ini sedikit berbeda dari yang lainnya teman.

Selain bentuknya yang berbeda, cara penggunaannya pun juga tak sama dengan lainnya.Jika ingin menutup lubang kunci kita tinggal geser saja tutup kunci magnet dekat dengan tulisan "SHUT". Nah kalau ingin membuka tinggal tempelkan magnet yang ada di kepala kunci kotak ke main switch. Terus di tekan deh maka langsung kebuka. Tidak perlu repot muter seperti yang ada di motor lainnya.

New Seat

Ayago terbaru ini menggunakan jok model baru yang tak sama dengan pendahulunya. Jok nya menjadi lebih tipis sehingga lebih terkesan sporty. Namun meski dipangkas jadi tipis, jok nya masih tetap nyaman saat digunakan.

New Footstep

Pijakan kaki pengendara atau footstep di All New Suzuki Satria F150 FI jadi lebih mantap dibandingkan dengan versi karburator. Ini karena footstep nya model lipat alias bisa ditekuk kawan, jadinya pas kita menikung dengan motor ayago ini, tak perlu takut jatuh gara-gara footstepnya keserempet aspal.

Bagasi Serbaguna di Depan

Bersandar pada keluhan-keluhan yang datang di Satria sebelumnya tentang minimnya tempat penyimpanan atau bagasi, membuat PT SIS pun melakukan pembenahan dengan memberikan All New Satria F150 FI kapasitas bagasi yang lebih memadai.

Dan menariknya, bagasi tersebut bukannya di bawah jok tapi berada di area depan. Untuk kapasitasnya cukup luas kawan yakni 1,5 liter. Bisa menampung barang bawaan seperti sarung tangan, hp, kaca mata, kanebo juga ok.

New Frame

All New Suzuki Satria F150 FI dibangun dengan frame model terbaru dari pihak suzuki yakni "Suzuki Advanced Twin Spar". Rangka ini diklaim lebih kuat dan juga kokoh dibandingkan yang dipakai oleh model sebelumnya. Dari segi bentuknya itu jelas beda sekali dengan yang lama kawan, untuk pipanya sendiri kotak bukannya pipa bulat seperti yang dulu. Terus ada juga beberapa pipa tambahan yang diberikan yang bertujuan untuk menciptakan kestabilan & keseimbangan yang lebih maksimal.

Spakbor Belakang Easy Plug

Tak cuma depan saja yang diubah , sektor belakang juga mendapatkan pembenahan. Desainnya stoplampnya makin meruncing dan sporty. Tak cuma itu saja spakbor belakang juga jadi makin mantap dan bisa dicopat-copot pula (easy plug).

New 1-Push Electric Starter

Untuk menyalakan mesin All New Suzuki Satria F150 FI ini sangat mudah teman. Mengapa ? ini karena sistem starternya itu menerapkan teknologi canggih "1-Push Electric Starter". Teknologi ini memungkinkan kita menyalakan mesin dengan hanya cukup pencet starternya satu kali saja, terus mesin pun langsung menyala. Dan hebatnya di indonesia, baru ayago baru ini saja yang punya.

Harga Suzuki Satria F150 FI
Suzuki Satria F150 FI

New Engine

Tak cuma penampilannya yang dirubah, sektor mesin pun juga mendapatkan revisi habis-habisan. Bahkan jika dibandingkan sama model yang lama, mesinnya itu bisa dibilang 100%  berbeda. Masih berkapasitas 150cc, DOHC 4 Valve namun mesin All New Suzuki Satria F150 FI kini sudah sangat mumpuni mengingat telah mengaplikasikan sistem pendinginan cairan (liquid Cooled) bukan udara seperti dahulu.

Kemudian sistem pengapiannyapun berubah jadi Transistorized dari sebelumnya DC CDI. Tak cuman itu saja sistem bahan bakarnya pun juga lebih modern karena sudah menggunakan teknologi injeksi, tidak seperti dulu yang pakai karburator. Dan hal ini tentu saja sangat mempengaruhi dalam hal konsumsi bahan bakar yang mana jadi lebih irit & hemat. All New Suzuki Satria F150 FI ini diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 50 km/liternya. Untuk urusan emisi yang dikeluarkan terbilang bersih dan sudah lulus uji emisi EURO 3.

Lanjut, berbagai revisi yang dilakukan membuat rasio kompresi mesin All New Suzuki Satria F150 FI ini jadi naik dari model lama yang pakai karburator yakni 11,5 : 1 dari sebelumnya 10,2 : 1. Dengan naiknya kompresi tentu saja hal tersebut berimbas pada power serta torsi yang dikeluarkan.

Dan benar saja power dan torsi All New Suzuki Satria F150 FI pun meningkat drastis dibanding generasi lama. Diatas kertas mesin ayago baru ini memiliki power maksimum mencapai 13,6 kW (18,49 Hp) / 10000 rpm dengan torsi puncak sebesar 13,8 Nm / 8500 rpm. Berbeda jauhkan sama model lawas yang hanya punya power max sebesar 11,6 kW / 9500 rpm dengan torsi max 12,6 Nm / 8000 rpm.

Dengan transmisi 6 kecepatan yang juga sudah direvisi jadi lebih smooth, All New Suzuki Satria F150 FI ini diklaim mampu berlari hingga kecepatan maksimal atau top speed mencapai 142 km/jam.

New Disc Brake

Mengingat motor ayago ini punya performa yang mantap dengan kecepatan yang tinggi. Maka untuk urusan keamanan yakni pengereman pun juga tak luput mendapatkan revisi dari pihak Suzuki. Sebenarnya bukan kedua-duanya sih cuman bagian depan saja yang diubah. Sektor depan kini ditunjang dengan rem baru dari pabrikan BYBRE, sedangkan belakang masih pakai dari pabrikan Tokico.

Spesifikasi Suzuki Satria F150 FI:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan adalah 1960 mm.
  • Lebar adalah 675 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua roda yaitu 1280 mm.
  • Jarak pijak : 150 mm.
  • Tinggi jok / tempat duduk : 765 mm.
  • Berat kosong yaitu 109 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 4 liter.
      2. MESIN
  • Jenis 4-Tak, 1 silinder, 150cc, DOHC, 4 Valve dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
  • Bore x Stroke : 62 mm x 48,8 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi : 11,5 : 1.
  • Sistem pengapian Transistorized (EURO 3).
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection.
  • Power maksimum mencapai 13,6 kW (18,49 Hp) / 10000 rpm dengan torsi puncak sebesar 13,8 Nm / 8500 rpm.
  • Transmisi 6 percepatan.
  • Sistem starter : 1 - Push Electric Starter.
      3. RANGKA
  • Tipe rangka Suzuki Advanced Twin Spar.
  • Suspensi depan memakai Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli.
  • Suspensi belakang memakai Monoshock Lengan Ayun, pegas spiral, bantalan oli.
  • Ban depan berukuran 70/90 - 17 38P & ban belakang berukuran 80/90 - 17 50P.
  • Rem depan memakai New Petal Disc Brake (BYBRE) & Rem belakang memakai New Petal Disc Brake (Tokico).

Harga Suzuki Satria F150 FI 2023:

  • Suzuki Satria F150 FI                                 Rp. 27.558.000
Baca juga artikel lainnya Tentang:
Terima kasih dan semoga artikelnya bermanfaat bagi kalian.