Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga All New Honda CB500F Terbaru 2023

Harga Honda CB500F 2016 - Tampaknya pabrikan honda benar-benar bermaksud untuk melakukan pembaharuan terhadap para jagoannya. Bagaimana tidak? Setelah sebelumnya merilis new honda cbr500r model 2016 di USA serta new honda cbr400r 2016 di jepang, kali ini pabrikan yang berlogo sayap mengepak tersebut pun lagi-lagi kembali merilis motor pembaharuan terbaru mereka.

Untuk tempatnya berbeda dengan yang sebelumnya kawan. Ya, bertempat di milan italia, honda secara resmi melaunching produk facelift terbaru mereka yakni new CB500F model 2016. Motor street fighter baru ini, resmi di perkenalkan ke hadapan publik saat pagelaran akbar EICMA motorcycle show berlangsung.

Untuk tahun 2016, honda benar-benar menyajikan CB500F dengan aura yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Untuk tampilannya sendiri sangatlah berubah, kini menjadi lebih agressive, sporty dan juga futuristik. Beberapa part telah mendapatkan ubahan baik dari segi performa  maupun bentuknya menjadi lebih baik.

Kemudian jika menelisik kepada motor -motor yang dirilis honda sebelumnya seperti CBR500R, CBR400R serta yang terbaru CB500F ini, yang mana mengusung tampilan yang fresh dan beda sekali dengan motor honda sebelum-sebelumnya, semakin menegaskan bahwa honda sekarang itu sudah mulai merubah konsep desainnya. Dari yang dulunya lebih kalem sekarang menjadi berubah menjadi lebih aggresive & kekinian.

Dan setelah dinanti dalam waktu yang cukup lama oleh para pecinta otomotif tanah air, akhirnya motor street fighter ini datang juga ke indonesia. Di tanggal 27 februari 2016, lewat sang pemegang ATPM yakni AHM Indonesia, All New Honda CB500F ini resmi dirilis dan siap menginjakkan kakinya ditanah air. Motor ini sendiri hadir dengan 2 tipe yakni standart & ABS.

Ok, langsung saja ya, All New Honda CB500F ini sudah mengalami beberapa pembenahan oleh pihak honda dibandingkan sama gen lawasanya. Diantaranya pembenahan tersebut antara lain adalah :

Headlamp & Stoplamp LED

headlamp sudah didesain lebih bagus dan aggresive dibandingkan sebelumnya. Lalu lampu yang digunakan pun sudah diganti dari yang sebelumnya memakai halogen sudah diganti dengan LED. Tak sampai itu saja lampu belakang alias stoplamp pun juga ikut diganti dengan Light Emitting Diode tersebut.

Suspensi Depan Kini Bisa di Adjust

Perubahan lainnya ialah suspensi depan tipe Teleskopic Fork 41 mm yang dipakai, sekarang telah diberi kemampuan penyetelan kenyamanan (preload adjustable) oleh honda. Dengan pembenahan ini, honda CB500F menjadi kian sempurna karena kedua suspensi yang dimiliki baik depan dan belakang sama-sama bisa di setel kenyamanannya.
Harga All New Honda CB500F
All New Honda CB500F
Sumber gambar : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/cb500f/

Tangki

Tempat penyimpanan bahan bakar yakni tangki tak luput dari revisi honda. Bagian tersebut kini telah diubah menjadi lebih muscular dengan ukuran yang lebih besar dari generasi sebelumnya tahun 2015. Tangki tersebut kini bisa menampung bahan bakar hingga 16,7 liter atau 1 liter lebih banyak dibandingkan pendahulunya yang hanya sanggup menampung 15,7 liter.

Oh ya, karena revisi yang dilakukan pada tangki ini maka secara otomatis bagian fairing juga ikut mendapatkan ubahan. Alasannya untuk apa lagi, ya jelas supaya tampilannya pas dan eye catching. Dibandingkan dengan model lama dimana fairingnya besar, maka untuk generasi terbaru ini fairing diubah menjadi lebih minimalis tapi tetap sporty.


Tuas Rem Depan

Untuk New Honda CB500F model 2016, tuas rem depan sekarang lebih baik karena bisa disetel (di adjust) sesuai dengan kebutuhan pengendara. Jadinya berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Cover Mesin

Ubahan juga mencakup pada sektor mesinnya. Tapi bukan pada isinya kawan melainkan cuman pada cover penutup mesin. Ya, untuk Honda CB500F 2016, cover mesinnya itu sekarang lebih menarik dan mewah dengan cat warna emas.

Kunci 

Meskipun tidak terlalu kentara, namun untuk kunci new honda CB500F sendiri telah mendapatkan revisi dibandingkan model lawasnya. Ya, kunci untuk motor generasi terbaru ini bisa dibilang lebih baik karena memakai model gelombang alias "wave style".

Jok

Ubahan lainnya ada pada jok atau tempat duduk yang digunakan. Baik untuk pengendara maupun untuk sang pembonceng. Ubahan yang dimaksud adalah pada bentuk atau desain jok tersebut. Berbeda sekali dengan model lawas yang mana terkesan santai dan ramah, untuk yang baru ini model jok nya itu berubah bak miliknya motor-motor sport.

Dan yang menarik kawan, pegangan model tanduk yang selama ini selalu ada di bagian pembonceng kini sudah dihilangkan. Tapi meski begitu bukan berarti si pembonceng tak bisa pegangan lagi, pasalnya dia masih bisa pegangan yakni pada bagian bawah jok atau pada lubang (kanan-kiri) yang memang sudah dipersiapkan untuk pegangan atau bisa juga digunakan untuk menggantungkan barang bawaan. Oh, ya spakbor belakang juga direvisi menjadi lebih sporty dengan ukuran yang lebih ramping.

Footpeg Pembonceng

Untuk new honda CB500F, pijakan kaki untuk pembonceng (footpeg) sekarang telah dirubah menjadi lebih baik yakni dari Alumunium Die-Cast. Part ini disinyalir lebih kuat dan lebih tahan dibandingkan footpeg biasa bahkan milik dari generasi yang sebelumnya.

Transmisi

Walaupun sebenarnya untuk sektor ini sudah sangat bagus di CB500F 2015. Namun pihak honda tetap melakukan revisi pada sistem transmisi untuk new honda CB500F 2016. Ya, di generasi terbaru ini sistem transmisi telah di benahi menjadi semakin lebih baik. Hasilnya? saat melakukan perpindahan gigi terasa sangat lembut dan halus.

Knalpot

New honda CB500F 2016 kini tampil aggresive & juga lebih sporty. Hal itu tak lepas dari pembenahan honda di sisi knalpot. Ya, untuk generasi terbaru ini sekarang telah memakai knalpot baru dengan ukuran lebih pendek dengan suara yang lebih merdu di bandingkan dengan generasi pendahulunya. Knalpot ini bentuknya mirip sekali dengan milik sang kakak yakni CBR500R.

Itulah beberapa ubahan yang dilakukan oleh pihak honda. Kalau part maupun fitur yang lain masih tetap alias masih dipertahankan. Kemudian untuk saat ini, warna pilihan yang ditawarkan untuk motor honda CB500F ini adalah Matte Black Metallic / Silver.

Spesifikasi Honda CB500F 2016:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2080 mm.
  • Lebar keseluruhan yakni 790 mm.
  • Tinggi mencapai 1060 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua rodanya 1410 mm.
  • Sudut kemudi ialah 25,5 derajat.
  • Tinggi tempat duduk 785 mm.
  • Jarak terendah ke tanah adalah 160 mm.
  • Berat kosong motor adalah 192 kg.
  • Kapasitas penuh tangki bahan bakar (full) 16,7 liter.
      2. MESIN
  • Mesin tipe : 471cc, DOHC, 4 Valve per Cylinder, Parallel Twin dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
  • Bore x Stroke : 67 mm x 66,8 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasio adalah 10,7 : 1.
  • Sistem bahan bakar memakai PGM-FI dengan 34 mm throttle bodies.
  • Sistem pengapian : Computer - controlled digital transistorized with electronic advance.
  • Transmisi 6 kecepatan dengan kopling tipe Wet Multiplate.
  • Power maksimal yang dikeluarkan adalah 35 kW / 47 pk @ 8500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 43 Nm @ 7000 rpm.
  • Kapasitas oli pelumas mesin adalah 3,6 liter.
  • Tingkat konsumsi bahan bakar 29,5 liter.
      3. RANGKA
  • Rangka tipe Steel, Diamond.
  • Suspensi depan menggunakan Teleskopic Fork 41 mm, preload adjustable. Kemudian suspensi belakang memakai Pro-Link Single Shock with nine-position spring preload adjustability, steel square pipe swing arm.
  • Velg depan dan belakang menggunakan Multi Spoke Alumunium Cast.
  • Ukuran roda depan 120/70ZR - 17 M/C & roda belakang 160/60ZR - 17 M/C.
  • Rem depan memakai Cakram tunggal tipe gelombang (wave disc), 2 kaliper piston dengan diameter 320 mm.
  • Rem belakang memakai Cakram tunggal tipe gelombang (wave disc), 1 kaliper piston berdiameter 240 mm.
      4. KELISTRIKAN
  • Baterai berkapasitas 12 V 8.6 AH.
  • Tipe starter Electric.
  • ACG Output : 23.4 A / 2000 rpm.
  • Instrumen : Speedometer digital, tachometer digital, dual trip meter, digital fuel level gauge, fuel consumption gauge, jam digital.
  • Sistem keamanan memakai HISS (Honda Ignition Security System).

Harga Honda CB500F 2023 :

  • Harga Honda CB500F Standart                   Rp. 133.000.000
  • Harga Honda CB500F ABS                         Rp. 139.000.000

Harga diatas bisa berubah sewaktu waktu. Demikian lah artikel mengenai spesifikasi dan harga honda cb500f 2016 di negara indonesia khusus untuk kawan-kawan semua. Baca juga artikel lainnya yang juga menarik di motorcomcom ini seperti contohnya: