Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Honda Vario 110 eSP Terbaru 2023

Harga Honda Vario 110 eSP - Wah, tampaknya sekarang keluarga matic honda bertambah satu lagi nih yang sudah mengaplikasikan teknologi canggih eSP. Bagaimana tidak? pada tanggal 4 september 2015 kemarin, PT Astra Honda Motor Indonesia meluncurkan produk baru. Ya,  bukannya produk 100% baru melainkan motor pembaharuan dari generasi sebelumnya yakni new vario 110 eSP.

Motor ini menjadi matic ke enam honda yang mengaplikasikan teknologi Enhanced Smart Power alias eSP ini yakni setelah Honda beat, PCX 150, Vario 125, Vario 150 dan Scoopy . Dan kehadiran matic ini pun sekaligus akan menjadi pengganti varian lama yang lebih dulu hadir yakni vario 110 fi.

Secara bentuk dan ukurannya, New honda vario 110 eSP ini cenderung masih sama dengan generasi sebelumnya. Namun untuk yang baru ini, tampilannya lebih menawan dikarenakan menggunakan striping baru yang lebih terkesan modern dan juga stylish. Sangat cocok dan sesuai dengan tampilan motor-motor pada zaman sekarang ini.

Hal yang paling baru pada new vario 110 eSP ini ialah telah diaplikasikannya teknologi Enhanced Smart Power (eSP). Seperti yang kita ketahui bersama, eSP sendiri adalah sebuah teknologi canggih honda yang mampu membuat mesin menjadi lebih tahan lama, lebih halus serta lebih bertenaga. Teknologi ini mampu membuat membuat sebuah kendaraan / motor yang menggunakannya menjadi lebih ramah lingkungan, hemat bahan bakar serta memiliki performa yang tinggi.

Selain teknologi eSP, honda juga menyematkan teknologi lainnya pada matic baru nya new vario 110 eSP ini yakni AGC Starter. ACG Starter adalah teknologi yang menggabungkan generator dan juga starter guna mengurangi gesekan yang terjadi pada mesin. Dan hasilnya adalah suara mesin mesin menjadi sangat halus saat dihidupkan.

Teknologi ini pun menjadi dasar dari teknologi canggih ISS (Idling Stop System) yang bisa membuat bahan bakar menjadi lebih efisien. Teknologi ini bisa membuat mesin motor secara otomatis mati setelah motor diam selama 3 detik dan mencegah bahan bakar terbuang percuma. Teknologi ini berfungsi sekali untuk daerah perkotaan yang mana banyak dengan lampu lalu lintas.



Honda vario 110 eSP hadir untuk semakin memperkokoh eksistensi pabrikan Honda di pasar motor matic di tanah air. Motor matic anyar ini bakalan menjadi lawan tangguh untuk pesaingnya di tanah air seperti Yamaha Mio M3 dan Suzuki Nex FI. Baiklah untuk tahu lebih lanjut mengenai motor ini berikut spesifikasi dan harga honda vario 110 esp ala motorcomcom buat kalian semuanya.

Warna Pilihan

New honda vario 110 eSP ini hadir dengan 2 pilihan tipe yakni CBS & CBS ISS. Dimana untuk kedua tipe ini ditawarkan dengan 3 pilihan warna yakni Glam Red, Estilo Black dan Grande White. Tapi tunggu dulu teman-teman , Selain pilihan warna vario 110 tadi pihak honda juga menyediakan sebuah warna khusus atau bisa dibilang spesial untuk motor matic baru nya ini yakni warna Advance Matte Gray.
Harga Honda Vario 110 eSP
Honda Vario 110 eSP Glam Red

Harga Honda Vario 110 eSP
Honda Vario 110 eSP Estilo Black

Harga Honda Vario 110 eSP
Honda Vario 110 eSP Grande White

Harga Honda Vario 110 eSP
Honda Vario 110 eSP Advance Matte Grey

Sumber gambar : ( www.astra-honda.com )

Performa Mesin

Dengan teknologi canggih yang sudah dijelaskan di awal tadi yakni New Honda Vario 110 eSP seperti teknologi eSP, ACG Starter dan Idling Stop System, dapur pacu dari matic baru ini menjadi lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lebih bisa diajak untuk menaklukkan jalanan indonesia serta masih mempertahankan kenyamanan buat pengendaranya.

Lihat saja, dibandingkan dengan vario fi yang memiliki daya maksimum 8,52 PS / 8000 rpm dengan torsi maksimum 0.89 kgf.m / 6500 rpm, kini new vario 110 eSP ini memiliki daya maksimum 6,4 KW (8,7 PS / 7500 rpm) dengan torsi maksimumnya sebesar 0.93 kgf.m / 6000 rpm. Top speed atau kecepatan maksimal Honda Vario 110 eSP dikisaran 100 km/jam.



Tak hanya dari performa yang telah berubah, tingkat konsumsi bahan bakar pun berubah. Jika vario fi memiliki konsumsi bahan bakar 56,3 km/liter (Metode ECE R40) maka untuk generasi baru new vario 110 eSP ini menjadi  lebih hemat yakni 59 km/liter (Metode ECE R40 dengan ISS). Dan yang tak boleh ketinggalan emisi yang dikeluarkan new vario 110 eSP pun menjadi ramah lingkungan dan telah lulus uji emisi EURO 3.

Rangka & Suspensi

New Honda Vario 110 eSP tetap mempertahankan rangka jenis tulang punggung. Model rangka ini memang sesuai dengan kategori motor matic kaya motor baru honda ini.Untuk urusan suspensi motor generasi lebih lanjut dari Vario 110 FI ini masih mengandalkan suspensi teleskopik dan juga monoshock di bagian belakang.

New honda vario 110 eSP ini ban jenis tubeless untuk bagian kaki-kakinya. Dan ini juga jadi fitur baru untuk motor matic anyar ini. Ban jenis ini lebih awet dan kuat sehingga akan membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara. Untuk ukurannya sendiri sedikit berbeda dengan pendahulu, utamanya yang bagian belakang.

Spesifikasi Honda Vario 110 eSP
Spesifikasi Honda Vario 110 eSP


Ukuran bannya sendiri adalah 80/90 - 14 M/C 40P untuk depan & 90/90 - 14 M/C 46P untuk belakang yang mebungkus velg 5 jari cw miliknya. Pengeremannya masih mengusung rem cakram tunggal di depan dan rem tromol di belakang.

Fitur Unggulan

New honda vario 110 eSP  ini pun menggunakan fitur baru dan juga masih mempertahankan fitur-fitur pendahulunya. Untuk fitur baru seperti ialah panelmeter dengan tampilan yang fresh dan modern. Lalu yang lama seperti masih mengaplikasikan penerangan depan dengan dual keen eyes LED headlight atau lampu ganda tipe LED yang membuat pencahayaan menjadi lebih jelas terutama saat berkendara di malam hari. Lalu ada kapasitas luas untuk penyimpanan barang bawaan hingga 13 liter.

Fitur Honda Vario 110 eSP
Fitur Honda Vario 110 eSP

Terus ada Double Inner Rack atau rak ganda serbaguna yang ada didepan. Ada Fuctional Hook yakni sebuah pengait untuk membawa barang bawaaan. Ada Brake Lock System untuk mencegah motor loncat ke depan saat mesin dinyalakan serta untuk pengereman dan parkir di area miring/menanjak.

Integrated Key Shutter With Seat Opener yakni fitur yang membuat bagasi terintegrasi dengan kunci kontak bermagnet sehingga bagasi bisa langsung dibuka hanya dengan menekan tombol. Combi Brake System untuk pengereman yang lebih optimal serta  Side Stand Switch yakni fitur pintar yang membuat mesin tidak menyala saat standart samping posisinya turun dan baru menyala jika standart samping dinaikkan.

Aksesoris Honda Vario 110 eSP

Untuk mendongrak penampilan New Honda Vario 110 eSP, Astra Honda Motor Indonesia memberikan beberapa pilihan aksesoris. Jumlahnya ada 3 yakni Garnish Cover Air Cleaner, Garnish Cover Fan dan terakhir Rubber Step Floor.

Spesifikasi Honda Vario 110 eSP :

  1. DIMENSI
  • Panjang 1888 mm.
  • Lebarnya 679 mm.
  • Tinggi mencapai 1091 mm.
  • Jarak sumbu antar roda ialah 1256 mm.
  • Jarak terendah ketanah 140 mm.
  • Berat kosong motor 96 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar ialah 3,7 liter.
      2. RANGKA
  •  Rangka jenis tulang punggung.
  • Suspensi depan berbekal teleskopik dan belakang suspensi lengan ayun dengan suspensi tunggal.
  • Ukuran ban depan adalah 80/90 - 14 M/C 40P (Tubeless), sedang ukuran ban belakang adalah 90/90 - 14 M/C 16P (Tubeless).
  • Rem depan bersenjatakan cakram hidrolik dengan piston tunggal sedangkan belakang berupa rem tromol.
      3. MESIN
  • Memiliki kapasitas mesin sebesar 110cc, OHC, 4 Langkah, berteknologi eSP dengan sistem pendinginan udara.
  • Volume langkah 108,2 mm.
  • Diameter x langkah nya adalah 50 x 55,1 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasio nya : 9,5 : 1.
  • Power maksimum yang dihasilkan 6,4 KW (8,7 PS / 7500 rpm) dan torsi maksimumnya sebesar 0.93 kgf.m / 6000 rpm.
  • Kapasitas minyak atau oli pelumas mesin adalah sebanyak 0,7 liter  per pergantian periodik.
  • Untuk menyalakan mesin memakai 2 starter yakni pedal dan electric.
  • Kopling tipe otomatis, sentrifugal, tipe kering.
  • Transmisi tipe otomatis, V-matic.
       4. KELISTRIKAN
  • Baterai yang dipakai  tipe MF Battery, 12 V - 3 Ah.
  • Busi tipe NGK MR9C-9N / Denso U27EPR-N9.
  • Sistme pengapian Full Transisterized, Battery.

Harga Honda Vario 110 eSP 2023:

  1. Harga Baru
  • Harga Honda Vario 110 eSP CBS                                               - Rp. 17.819.000
  • Harga Honda Vario 110 eSP CBS Advance                                - Rp. 17.862.000
  • Harga Honda Vario 110 eSP CBS ISS                                         - Rp. 18.581.000
  • Harga Honda Vario 110 eSP CBS ISS Advance                            Rp. 18.681.000
      2. Harga Bekas
Di indonesia matic ini bakalan bersaing atau vs sama kompetitornya salah satunya Yamaha Soul GT 125 Blue Core. Dan jika tertarik ingin punya setidaknya satu dirumah, kalian bisa segera mengunjungi dealer honda diseluruh indonesia. Kota semarang, bali, yogyakarta, jakarta maupun lainnya sudah tersedia matic new honda vario 110 esp ini.

Demikian untuk kalian kawan-kawan artikel lengkap yang mengulas tentang spesifikasi dan harga honda vario 110 dengan teknologi esp terbaru yang ada di indonesia. Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih.