Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga TVS Neo XR 2023

Harga TVS Neo XR -  Meskipun tidak setenar pabrikan otomotif asal jepang seperti yamaha, honda, dan lain-lain, namun TVS ternyata memiliki produk-produk yang tak bisa dipandang dengan sebelah mata. Di negara indonesia sendiri, pabrikan asal india itu hingga telah memiliki sederetan produk-produk sepeda motor yang tak kalah menariknya dibandingkan produk dari pabrikan lain.

Salah satunya yakni yang akan kita bahas kali ini, berada di segmen motor bebek dengan nama panggilan Neo XR. Melalui PT TVS Motor Company Indonesia, bebek ini resmi mengaspal di jalanan indonesia tepat pada tanggal 7 februari 2012.

Motor TVS Neo XR ini hadir tampilan yang menawan dengan desain body futuristik yang membuatnya tak hanya terlihat aerodinamis namun juga terkesan canggih. Selain itu, striping yang dipakai bergaya elegan dengan paduan garis dan penuh warna membuatnya terlihat lebih berkelas. Kemudian desainnya juga terbilang sudah modern, mengingat body motor telah mengusung model lekukan tajam. Dan menariknya lagi, kalau diperhatikan ya, penempatan lampu sein bagian depan berada disamping alias sudah terpisah dari lampu utama. Hal ini membuat bebek ini terkesan semakin modern dan sporty

Di indonesia, TVS Neo XR ini dilepas dengan 3 tipe pilihan yakni tipe CW Disc,  SW Disc dan SW Tromol. Untu yang tipe CW Disc dan SW Disc mempunyai 3 pilihan warna yakni Putih-Hitam, Merah-Hitam dan Biru-Hitam. Sedangkan untuk tipe SW tromol mempunyai 2 pilihan warna yaitu Merah-Hitam dan Putih-Hitam.



Tidak hanya memiliki keunggulan dari segi tampilannya saja, bebek ini juga unggul dalam hal fitur serta teknologi. Bahkan ya, si bebek ini telah beberapa kali mendapatkan penghargaan "Best Feature & Technology" Serta "Best Value" dari perhargaan bergengsi Otomotif Award. Lantas apa saja ya fitur serta teknologi yang dimiliki oleh bebek ini hingga mampu meraih beberapa penghargaan bergengsi ?. Baiklah mari kita ulas sama-sama.

Penerangan depan Lampu Halogen dengan AHO (Automatic Headlight On ) Technology

Bebek tvs ini dibekali dengan bohlam halogen yang digunakan sebagai penerangan utama untuk sektor depan. Selain memiliki penerangan atau pencahayaan yang lebih baik dibandingkan bohlam bulb biasa, lampu jenis ini juga memiliki di klaim lebih awet dan juga tahan lama. Memang sih ada lampu lain yang lebih bagus yakni LED, namun mengingat kalau motor ini tipe bebek, tentunya penggunaan lampu halogen ini sudah sangat baik dan juga bagus.


Harga TVS Neo XR
TVS Neo XR
Sumber Gambar : http://juaranya.com/product/tvs-neo-xr-110-cc/

Tidak sampai disitu saja, bebek ini juga telah menerapkan teknologi AHO Automatic Headlight On) di sektor penerangan depannya. Teknologi ini akan membuat lampu depan akan secara otomatis menyala saat mesin motor dinyalakan. Ini akan sangat baik guna keamanan pengendara, sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Mesin Tangguh dan handal

TVS Neo XR dipersenjatai dengan mesin tangguh dan handal berkapasitas 110 cc berteknologi SOHC (Single Over head Camshaft) berpendingin udara. Mesin ini menggunakan transmisi 4 kecepatan dengan perbandingan rasio komprehensi mesin 9,35 : 1. Mesin tersebut telah mengusung teknologi Digital Ignition Mapping yang berfungsi agar tenaga yang dihasilkan bisa lebih sempurna dan maksimal. Alhasil, mesin bebek ini mampu mengeluarkan daya maksimal sebesar 8,5 BHP / 8000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 8,5 Nm / 4500 rpm.



Tidak hanya itu saja, mesin TVS Neo XR ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Duralife Engine yang berfungsi guna menjaga mesin menjadi lebih awet dan tahan lama. Teknologi ini menyatukan kecanggihan mekanisme roller-follower dengan sistem pelumasan oli yang bertenaga tinggi, yang berguna untuk mengurangi gesekan yang terjadi secara lebih baik sehingga membuatny menjadi awet serta tahan lama.

Fitur I-Econo

Merupakan sebuah teknologi yang berfungsi untuk mengontrol penggunaan bahan bakar menjadi lebih hemat tanpa harus mengurangi performa mesin. Teknologi ini didukung dengan Throttle Sensor yang berguna untuk memicu pengapian digital yang dipakai menjadi lebih optimal sesuai dengan kondisi berkendara. Fitur ini bisa dengan mudah digunakan mengingat indikatornya telah ada di bagian speedometer dengan warna tampilan hijau. Selain itu, dengan adanya fitur ini motor bebek TVS Neo XR semakin terkesan canggih dan modern.

Fitur I-Start

TVS Neo XR telah dibekali dengan teknologi canggih nan modern yang dinamakan I-Start. Teknologi I-Start merupakan sebuah teknologi yang berguna buat mendeteksi temperatur oli mesin dengan menggunakan "Temperatur Sensor". Ini bertujuan untuk membantu pengendara buat menghemat waktu memanaskan mesin motor ( kurang dari 3 menit ) tanpa khawatir merusak ketahanan mesin. Gampangnya, teknologi ini memungkinkan pengendara untuk bisa memanaskan mesin motor pada suhu dan waktu yang pas agar supaya mesinnya tidak cepat rusak. Sama seperti I-Econo, I-Start ini juga memiliki indikator yang berada di bagian speedometer dengan tampilan warna merah.

Fitur I-Charge

TVS Neo XR dibekali dengan fitur yang bisa dibilang inovatif lah yakni I-Charge. Fitur ini berupa sebuah Colokan / Port buat men-charge ponsel ataupun gadget lainnya selama perjalanan tanpa harus menunggu sampai ke tujuan. Fitur ini sangat mudah digunakan dan letaknya juga pas alias nyaman yakni di bawah stang kemudi. Kalau lubang kunci kontak kan biasanya berada di kanan, maka I-Charge ini yang ada di sebelah kiri.

Kurang lebih itulah fitur-fitur yang dipunyai oleh motor bebek TVS Neo XR ini dan semoga berguna. Oh ya, harga yang dibanderol buat bebek tvs ini terbilang murah dan terjangkaulah buat masyarakat indonesia. Ya sama kayak motor-motor TVS lainnya. Kalau anda pengen tahu pastinya, lihat saja harganya yang ada di bawah ulasan ini!.

Spesifikasi TVS Neo XR :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan nya 1940 mm.
  • Tinggi keseluruhan : 1075 mm.
  • Lebar keseluruhan yakni 666 mm.
  • Jarak antar As roda adalah 1260 mm.
  • Berat kosong keseluruhan motor ini yakni 101,5 kg.
  • Kapasitas tangki untuk bahan bakar + cadangan mencapai 4 liter.
      2. RANGKA
  • Suspensi depan memakai Teleskopik, sedangkan suspensi belakang Dual Shockabsorber, Lengan Ayun.
  • Rem depan yang dipakai tromol/cakram, hidrolik berpiston ganda dan rem belakang memakai mekanik, tromol.
  • Ukuran ban depan yaitu 2,5 x 17" - 4 PR 38 L & ukuran ban belakang yaitu 2,75 x 17" - 4 PR 41 L.
      3. MESIN
  • Memakai mesin berisi silinder 109,7 cc, 4 Stroke, SOHC, transmisi  4 kecepatan berpendingin udara.
  • Diameter piston dan stroke yaitu 53,5 mm x 48,8 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi mesin yaitu adalah 9,35 : 1.
  • Daya maksimum mencapai 8,5 BHP / 8000 rpm dengan torsi maksimum hingga 8,5 Nm / 4500 rpm.
  • Starter sistemnya SM5.
  • Sistem supply bahan bakar yang digunakan adalah karburator, Throttle Skep.
      4. KELISTRIKAN
  • Jenis pengapian yang digunakan adalah CDI / Digital Ignition , Single Spark.
  • Sistem elektrikalnya yakni 12 V. AC,  Magneto.
  • Kelistrikan klakson yang dipakai Single, 12 V, 2 amp.
  • Tipe lampu depan yang digunakan bohlam halogen 30/30.
  • Busi tipe CHAMPION  - PRG7C.
  • Batteray yang dipakai 12 V / 4 Ah.

Harga TVS Neo XR 2023:

  • Harga TVS Neo XR SW Tromol                               Rp 11.650.000
  • Harga TVS Neo XR SW Disc                                   Rp 12.200.000
  • Harga TVS Neo XR CW                                          Rp 13.100.000
Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Yuk baca juga artikel yang menarik lainnya yang telah disediakan di blog ini Tentang :