Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Viar Roda Tiga Terbaru 2023

Harga Viar Roda Tiga - Tahukah anda jika ternyata, di indonesia tidak hanya di warnai dengan motor-motor produksi dari pabrikan asal luar negeri saja, tapi juga dari tanah air sendiri. Salah satu di antara motor yang berasal dari indonesia adalah viar. Viar sendiri sebenarnya merupakan sebuah merek sepeda motor yang berasal dari sebuah perusahaan yang bernama PT Triangle Motorindo yang pertama kali berdiri pada tahun 2000 lalu. Dan jika di hitung, pada tahun 2015 ini, perusahaan tersebut telah berumur 15 tahunan.

Selama perjalanannya, viar telah menghadirkan beragam produk sepeda motor dengan beragam tipe di indonesia. Dan dari sekian banyak produk serta tipe motor yang di keluarkan, di rasa hanya satu tipe motor yang bisa dibilang paling laris dan telah membuat viar ini bisa dikenal banyak orang. Tipe motor tersebut adalah motor niaga yang menggunakan roda berjumlah tiga serta bak di bagian belakang. Atau lebih di kenal oleh masyarakat indonesia dengan viar roda tiga.


Viar roda 3 sendiri ini begitu di minati, karena memiliki fungsi yang lebih serta kerap memudahkan masyarakat yang ingin membawa barang-barang saat berkendara. Kelompok orang yang sering memanfaatkan kelebihan dari kendaraan ini diantaranya adalah para pedagang ( pengusaha ) dan juga para petani. Motor roda tiga dari viar, secara keseluruhan tergabung dalam satu keluarga yang bernama " Karya". Viar karya sendiri terbagi dalam beberapa tipe mesin yakni 100, 150, 200 dan 300cc.

Untuk bisa mendapatkan motor niaga ini, terbilang cukup mudah. Ini karena viar sendiri telah memiliki dealer-dealer di hampir seluruh wilayah di indonesia, seperti jawa, sumatera, kalimantan dan sulawesi. Mengenai harga, viar roda tiga ini dibanderol dengan harga yang relatif murah dan terjangkau mengingat target pasarnya adalah golongan menegah ke bawah. Sebagai referensi, telah kami sediakan sedikit informasi mengenai daftar harga motor viar roda tiga yang mungkin akan bisa membantu anda!.

Harga Viar Karya Bit

Harga Viar Karya Bit
Viar Karya Bit
Merupakan motor dengan ukuran paling kecil di bandingkan dengan keluarga viar roda tiga lainnya. Selain itu motor yang mirip matic ini juga terbilang paling murah di bandingkan motor niaga viar yang lainnya. Karya Bit ini di persejatai dengan mesin berkapasitas mesin 100 cc, 4 Langkah, 4 percepatan, SOHC berpendingin cairan yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 5,8 kW / 7500 rpm dengan torsi maksimal 9,2 Nm / 5000 rpm. Motor dengan berat 240 kg ini memiliki daya angkut mencapai 200 kg. Lalu kapasitas dari bahan bakarnya adalah 7 liter dengan cadangan sekitar 1 liter. Bagian pengereman mengandalkan rem tromol baik bagian depan maupun belakang. Terdapat empat warna pilihan yakni Merah, Biru, Hitam dan Hijau.

  • Harga Baru - Rp 19.805.000 

Harga Viar Karya 150 R ( Karya Standart )

Harga Viar Karya Standart 150R
Viar Karya 150R (Karya Standart)

Merupakan motor niaga viar berjenis bak terbuka yang cukup terkenal dan sering terlihat di jalanan pedesaan maupun perkotaan. Viar karya 150 R ini di bekali dengan mesin 150cc, 1 silinder, 4 Langkah OHV, 5 percepatan dengan sistem pendinginan cairan yang  mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 7,5 kW / 7500 rpm dan torsi maksimum sebesar 9,8 Nm / 7000 rpm.

Karya 150R ini mengusung berat kosong sebesar 340 kg yang mana mampu mengangkut beban maksimal hingga mencapai 500 kg. Kapasitas bahan bakarnya sendiri mencapai 12,5 liter dengan asumsi cadangan di tangki sekitar 2 liter. Memakai rem tromol di bagian depan dan belakang sebagai sektor pengereman dan juga keamanan. Pilihan warnanya sendiri adalah biru, kuning, hitam, hijau dan merah.

  • Harga Viar Karya 150R   Baru - Rp 23.600.000
  • Harga Viar Karya 150RL Baru - Rp 24.220.000
Tersedia varian lain yakni karya 200 dan 200L. Bedanya dalam segi ukuran lebih panjang dan besar serta ditenagai dengan mesin lebih bertenaga yakni 200cc.
  • Harga Viar Karya 200   Baru  - Rp 25.965.000
  • Harga Viar Karya 200L Baru  - Rp 26.405.000


Harga Viar Karya 150 RB ( Karya Box Standart )

Harga Viar Karya 150RB
Viar Karya 150RB (Karya Box Standart)
Karya 150 RB adalah jenis motor niaga milik viar yang menggunakan model box tertutup ( standart ). Box yang digunakan terbuat dari kombinasi bahan-bahan seperti alumunium ( dinding, tiang dan pintu ), Zingkalum ( atap ) dan juga plat besi ( rangka dan lantai ).

Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 150cc, 1 silinder, 4 langkah OHV, 5 kecepatan dengan sistem pendinginan berupa air ( radiator ). Mesin yang memiliki diameter x langkah 62 mm dan 49,5 mm tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 7,5 kW / 7500 rpm dengan torsi maksimum sekitar 9,8 Nm / 7000 rpm. Dengan berat sebesar 451 kg, motor ini mampu beroperasi dengan baik dengan daya angkut maksimal sekitar 377 kg.


Guna keamanan pengendaranya, Karya 150 RB ini dibekali dengan rem jenis tromol di bagian depan dan juga di bagian belakang. Kemudian untuk kapasitas bahan bakarnya sekitar 12,5 liter ( cadangan 2 liter ) dengan konsumsi bahan bakar 1 : 27 ( beban 377 kg ). Sedangkan untuk pilihan warnanya hanya ada 1 yakni putih.

  • Harga Viar Karya 150RB   Baru - Rp
  • Harga Viar Karya 150RLB Baru - Rp
Tipe ini juga memiliki varian pilihan yang lain dengan tampang sama yakni karya 200B dan 200LB dengan ukuran serta mesin yang lebih powerfull. Untuk harganya ialah:
  • Harga Viar Karya 200B   Baru -Rp
  • Harga Viar Karya 200LB Baru -Rp


Harga Viar Karya 150 RBHS ( Karya Box Half Swing )

Harga Viar Karya 150RBHS
Viar Karya 150RBHS (Karya Box Half Swing)

Merupakan motor roda tiga viar yang mengusung desain box kotak penuh dengan opsi buka tutup pada bagian pintu belakang dan juga bagian samping ( kanan-kiri ). Karya RBHS ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang ingin berjualan dengan sistem bergerak atau tidak hanya menetap di satu tempat saja. Dalam box yang menggunakan komponen alumunium, plat besi dan zangkelum tersebut, telah di sediakan tempat menaruh barang dagangan dengan desain mirip tangga.

Karya 150 RBHS ini di bekali oleh viar dengan mesin berkapasitas 150cc, 1 silinder, 5 kecepatan, 4 langkah OHV dengan sistem pendinginan berupa air ( water cooler / radiator ) yang bisa menghasilkan tenaga output maksimal sebesar 7,5 kW / 7500 rpm dengan torsi maksimum sekitar 9,8 Nm / 7000 rpm. Daya angkut yag dimilikinya mencapai 372 kg. Pilihan warna yang tersedia hanya ada satu yakni putih.

  • Harga Viar Karya 150RBHS   Baru - Rp
  • Harga Viar Karya 150RLBHS Baru - Rp
Seperti varian motor niaga viar lainnya, motor ini juga memiliki pilihan dengan dimensi lebih besar serta kapasitas mesin yang juga lebih besar yakni 200cc.
  • Harga Viar Karya 200BHS   Baru - Rp
  • Harga Viar Karya 200LBHS Baru - Rp 

 

Harga Viar Karya 150 RBFS ( Karya Box Full Swing )

Harga Viar Karya 150 RBFS
Viar Karya 150 RBFS
Merupakan motor roda tiga viar menggunakan model bok terbuka penuh ( box full swing ). Tapi berbeda dengan Karya RBHS, motor ini tidak di khususkan untuk buat berjualan. Box dengan opsi buka pada bagian pintu belakang maupun bagian samping ini, di tujukan untuk mempermudah mengeluarkan barang-barang yang di angkut dengan motor ini.

Karya 150 RBFS ini menggunakan mesin yang berkapasitas 150cc, 1 silinder, 5 kecepatan, 4 langkah OHV dengan sistem pendinginan berupa air ( water cooler / radiator ) yang bisa menghasilkan tenaga output maksimal sebesar 7,5 kW / 7500 rpm dengan torsi maksimum sekitar 9,8 Nm / 7000 rpm. Daya angkut dari motor niaga ini adalah mencapai 375 kg. Sama seperti viar roda tiga yang lain, motor ini memakai sistem pengereman berupa rem tromol baik di roda depan maupun belakang. Untuk opsi pilihan warnanya hanya ada 1 yakni hitam.

  • Harga Viar Karya 150 RBFS   Baru - Rp
  • Harga Viar Karya 150 RLBFS Baru - Rp 
Motor inipun memiliki pilihan dengan ukuran serta mesin besar 200cc yakni karya 200BFS dan 200LBFS.
  • Harga Viar Karya 200 BFS   Baru - Rp
  • Harga Viar Karya 200 LBFS Baru - Rp 
     

Harga Viar Karya 150 RMDT ( Karya Mini Dump Truk )

Harga Viar Karya 150RMDT
Viar Karya 150RMDT
Motor niaga yang satu ini bisa dibilang berbeda dengan tipe viar roda tiga yang lainnya, baik itu dari segi desain maupun fungsinya. Desain yang dimaksud disini adalah desain pada bagian baknya. Baknya menggunakan jenis terbuka terbuat secara keseluruhan terbuat dari material besi baik itu rangka, dinding, lantai maupun pintunya.

Uniknya, jika diperhatikan bak tersebut tampak menyerupai/mirip dengan tampilan bak-bak yang di gunakan oleh mobil dump dan di lengkapi dengan fitur angkat-turun bak khas mobil besar tersebut. Dan karena hal itu pula lah maka karya 150 RMDT mendapat sebutan truk dump mini ( mini dump truck ). Kalau soal fungsinya, motor roda tiga ini di khusukan untuk mengangkut barang-barang yang sifatnya lebih kasar, seperti bahan material dan lain-lain.

Untuk menunjang performanya, karya 150 RMDT ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150cc, 1 silinder, 5 kecepatan, 4 langkah OHV dengan sistem pendinginan berupa air ( water cooler / radiator ) yang bisa menghasilkan tenaga / power maksimal sebesar 7,5 kW / 7500 rpm dengan torsi maksimum sekitar 9,8 Nm / 7000 rpm. Motor dengan berat keseluruhan ( kosong ) 420 kg ini mampu mengangkut beban dengan daya angkut maksimal sekitar 405 kg. Opsi pilihan warna untuk niaga viar ada banyak yaitu kuning, merah, orange, hijau, abu-abu dan juga biru.
  • Harga Baru - Rp   -
Sumber Gambar :  http://www.viarmotor.com/


Demikian ulasan mengenai harga motor-motor viar beroda tiga dan semoga bisa memberikan referensi bagi anda semua. Jangan lewatkan juga informasi menarik lainnya di blog motorcomcom ini seperti saja tentang: